Program CSR PT Grundfos Pompa

image006

27 Oktober 2011. Seperti yang sudah kita ketahui PT Grundfos Pompa sudah ada di Indonesia sejak 21 tahun lalu. Dalam perkembangannya PT Grundfos Pompa, boleh dibilang hampir tidak pernah absen dalam kegiatan sosial yang berkaitan dengan lingkungan hidup, salah satunya dengan menyediakan air bersih untuk masyarakat di daerah-daerah terpencil. 

Apa sajakah donasi yang sudah diberikan oleh PT Grundfos Pompa? Penyediaan air bersih korban tsunami Aceh 2005, penyediaan air untuk warga di Sumba Timur melalui proyek Royal Danish Aid, donasi untuk korban gempa bumi Padang 2009, dan sejumlah donasi untuk mesjid-mesjid di Jabodetabek.

Pada tahun 2011 ini meski disibukkan dengan kegiatan bisnis, PT Grundfos Pompa masih sempat menggelar acara sosial lainnya seperti audit pompa gratis, perbaikan MCK umum, dan pemberian pompa gratis di beberapa wilayah di Jakarta.

Roy Kosasih, selaku General Manager PT Grundfos Pompa mengatakan, “Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Besar harapan kami dari sumbangsih kecil yang sudah kami lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat, serta bisa mendorong semua pihak terkait bersama-sama terlibat dalam efisiensi penggunaan listrik, menjaga ketersediaan air, dan kelestarian lingkungan hidup.”

Salah satu bukti nyata yang bisa anda lihat bahwa PT Grundfos Pompa telah melakukan penghematan energi adalah dengan mengunjungi wahana Fantastique Magic Fountain Show, yang terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

“Saat ini terdapat 13 unit pompa Grundfos tipe SP 46 dan semuanya menerapkan teknologi inverter yang terbukti dan dipercaya mampu menghemat energi hingga 30%. Agar pertunjukan air mancur di Fantastique ini semakin menarik dan tidak kalah dengan wahana air mancur menari Song Of The Sea di Singapura, kami akan menambah unit pompa hingga berjumlah 54 unit,” jelas Roy.

Selain itu beberapa perusahaan yang sudah menggunakan produk Grundfos adalah PDAM Way Riau, Aqua Danone, dan Hotel Hyatt Bali.

“Komitmen PT Grundfos Pompa tidak hanya sampai disitu, setiap tahunnya kami juga mengembangkan mesin pompa air yang lebih hemat energi dibandingkan dengan model sebelumnya,” kata Roy sambil menutup acara Press Conference yang telah dilangsungkan pada Rabu kemarin (26/10) di Eco Park Taman Impian Jaya Ancol.

Acara ini juga dihadiri oleh Poul Due Jensen, Regional Managing Director Grundfos Group. Beliau adalah cucu dari mendiang Poul Due Jensen pendiri Grundfos. Dan Okay Barutcu, Area Managing Director ASEAN & GM Grundfos Singapore.

Mengenai Grundfos

Grundfos berdiri pada akhir perang dunia ke-2 tepatnya di tahun 1945, didirikan oleh Poul Due Jensen. Saat ini Grundfos memproduksi 16 juta unit pompa per tahunnya, dan telah menjadi produsen terkemuka didunia khususnya pompa circular.

Dengan dukungan sekitar 16,000 karyawannya yang tersebar di seluruh dunia Grundfos berhasil meraup pangsa pasar hingga 50% pada tipe pompa ini. Selain itu Grundfos juga memproduksi standard dan submersible motor, pump control, dan perangkat elektronik untuk memonitor sistem sirkulasi air di dalam gedung. Di Indonesia Grundfos Group perusahaan besar asal Denmark ini diwakili oleh PT Grundfos Pompa.

ALBUM PHOTO

 

Leave a Reply