India Pemenang Shell Advance Riding Wonder 2011

28 Oktober 2011. Jalur atau rute “The Coorg To Munnar via Ooty India” merupakan rute utama yang dinobatkan sebagai pemenang ajang “Shell Advance The 7 Riding Wonder.” Penentuan pemenang itu sendiri dilakukan oleh para peserta yang telah berhasil lolos kualifikasi dari berbagai negara, antara lain Indonesia, Thailand, Filipina, India dan Vietnam. 

Ya, setelah melewati waktu beberapa bulan, akhirnya Shell Advance, satu merek pelumas sepeda motor terkemuka telah berhasil memilih “The Coorg To Munnar via Ooty, India” sebagai rute dan jalur utama (the ultimate) yang dinobatkan sebagai keajaiban dunia dalam mengendarai sepeda motor.

Puncak acara pemilihan berlangsung di lantai dua paddock Sepang International Circuit (SIC) hari Sabtu sore (22/10) dimana para tamu Shell Advance ikut bergabung, antara lain panelist dari Ducati, kemudian tamu dari Dorna, pimpinan Shell Advance, perwakilan Sepang Internasional Circuit, Sepang, serta kalangan media yang telah dipilih Shell dari negara Cina, India dan Indonesia.

Acara tersebut cukup seru, karena peserta harus terlibat dalam sebuah diskusi singkat dengan panelist, dan juga menjawab beberapa pertanyaan. Selain itu, setiap peserta harus menjawab dengan alat eletronik, untuk memutuskan rute mana yang akan dinobatkan sebagai “The Ultimate Shell Advance Riding Wonder”. Kehadiran para peserta disini, setidaknya untuk mewakili suara publik.

Kenapa India yang terpilih? Ya pasalnya “The Coorg To Munnar via Ooty, India” dianggap oleh publik  sebagai rute yang layak untuk berhak menerima suara terbanyak dari kalangan masyarakat. Selain itu, lokasi ini juga dipilih oleh dua dari tujuh panelis karena memilki pemandangan yang bervariasi, rute naik turun gunung, dengan sudut memutar dan beragam satwa liar yang ada di sepanjang rute.Satu tamu yang beruntung, yaitu Alessandro Donadello dari Italia, dimana ia juga memenangkan kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk mengunjungi India dan menjajal rute The Ultimate Riding Wonder Shell Advance.

Tanmay Jaswal, sebagai Marketing Manager Shell Advance Global mengatakan, “Ketika kami meluncurkan acara Shell Advance 7 Riding Wonder yang dimulai dari kampanye, kami telah meminta para penyuka touring motor untuk ikut membantu kami menemukan rute jalan dan trek di seluruh dunia yang paling lengkap dengan keinginan Shell, yaitu Responsiveness, Control dan Kontrol dan Enjoyment.Kami pun sangat kewalahan dengan respons yang kami terima, dan hasilnya ada 22 rute yang begitu dekat dengan pilihan kami, tapi sayangnya hanya ada satu pemenang.

Dalam hal ini kami ingin mengucapkan selamat kepada Alessandro atas kemenangan ini dan kami berharap ia bisa menikmati kesempatan ini untuk menjajal “The Ultimate Riding Wonder in India:.Pembalap Nicky Hayden dari Ducati Corse hadir sebagai bintang tamu dan juga sebagai panelist. Ia mengatakan: “Saya benar-benar senang bahwa pilihan rute “Coorg To Munnar via Ooty, India” menjadi pemenang dalam acara “Shell Advance 7 Riding Wonders.” Ada wahana besar dan begitu banyak pilihan di luar sana, dan saya menyukai treknya, dan saya pikir itu adalah pilihan yang baik.”

Alessandro Donadello berkata, “Aku tidak percaya bahwa aku sudah menang, saya tidak pernah memenangkan apapun dalam hidup saya sebelumnya. Berkat Shell Advance kini saya berada di Malaysia, dan melalui kemenangan ini, maka inilah perjalanan yang pertama bagi datang ke India. Saya seperti bermipi, tapi ini adalah kenyataan. Luar biasa karena ini akan menjadi pengalaman sekali dalam seumur hidup bahwa aku tidak akan pernah lupa!. ”

Daftar Pemenang Campaign dari India:

  1. Mr Rajinder Kakkar, Delhi
  2. Mr Jayaram Peramanathan, Bangalore
  3. Mr Sanjay Ramkishan Kakani, Yavatmal
  4. Mr Jagdish Srikrishna, Indore
  5. Mr Vinod Kumar, Hoshiarpur
  6. Mr Dinesh Chowdhary, Hyderabad
  7. Mr Sanjeev Talwar, Delhi
  8. Mr Kamesh Talluri, Hyderabad

Shell menjadi pemain utama dalam dunia sepeda motor lebih dari seabad. Shell menjadi mitra dengan Ducati Corse dalam ajang balapan Moto Grand Prix sejak tahun 2003. Shell menyiapkan pelumas Shell Advance dan bahan bakar (fule) Shell V-Power dalam dunia balap MotoGP tersebut yang mampu menaikkan performance motor balap Ducati Desmosedici. Faktanya tim Ducati Course pernah menjadi juara dunia MotoGP tahun 2007.

Selain pembalap MotoGP Nicky Hayden, adapun nama para panelist “The 7 Riding Wonders” yang ikut hadir dalam acara diatas adalah, Michael Knaak, Ducati Technical Partnership Project Leader; Razlan Razali, Chief Executive Officer of Sepang International Circuit; Javier Alonso, Dorna Managing Director of Events and Representative to Race direction and prominent media Gao Liang from China, Aspi Bhatena from India and Agustus Sani Nugroho from Indonesia.

ALBUM PHOTO

One thought on “India Pemenang Shell Advance Riding Wonder 2011

  1. […] yang lebih dekat. SL.com bisa motret pembalap asal Kentucky USA dalam acara penentuan pemenang “Shell Advance The 7 Riding Wonder” di lantai 2 Paddock Sepang Circuit hari Sabtu […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *