Atiqah Hasiholan, Eco Brand Ambasador Panasonic

image006

22 Oktober 2011. PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) perkenalkan Eco Brand Ambasador, Atiqah Hasiholan di Grand Ballroom JW Marriot Hotel Kuningan Jakarta pada hari Jumat (21/10) pada acara press conference yang dihadiri oleh Ichiro Sinaguma, Presdir PT PGI, Rinaldi Syarief, Wapresdir PT PGI, dan Santi Turino, Corcom PT PGI. 

Pada tahun 2011 ini Eco Brand Ambasador Panasonic sudah ada di 3 negara India, Brasil, dan Indonesia. “Artika Hasiholan, sebagai Eco BA Panasonic Indonesia akan berperan merepresentasikan Brand & Corporate Image Panasonic sebagai perusahaan yang ramah lingkungan melalui kegiatan Eco Relay dan kampanye Eco Life Style,” jelas Ichiro Sinaguma.

Artika Hasiholan sendiri terpilih menjadi Eco BA Panasonic semata-mata bukan karena kecantikannya ataupun dia seorang artis, tapi lebih mengacu pada kepribadiannya yang menarik, smart, serta kepeduliannya terhadap masalah lingkungan hidup di Indonesia, yang juga selaras dengan visi Panasonic.

Tahun 2010 yang lalu Panasonic Corporation telah mendeklarasikan visi 100 tahunnya, yaitu menjadi No. 1 Green Innovation Company in 2018. Hal ini merupakan strategi jangka panjang perusahaan untuk membangun usaha dan kegiatan operasional tanpa merugikan lingkungan hidup berkonsep Green Life & Bussiness Innovation.

“Untuk mencapai visi ini Panasonic Corporate sudah mengurangi sebesar 50% produksi TV plasma,” tambah Ichiro Sinaguma. Visi ini tertuang dalam program Green Plan 2018, bertujuan untuk menciptakan teknologi zero emition.

Saat ini khususnya di Indonesia PT PGI sudah menerapkan Green Plan 2018 dengan mendirikan Eco Lightning Factory pada 2010 lalu di Surabaya. Dimana pabrik ini hampir 100% bahan baku merupakan limbah dari industri lain, seperti limbah kaca di produksi menjadi material lampu, sedangkan limbah metal dll yang masuk kategori B3 (bahan berbahaya dan beracun) di daur ulang sedemikian rupa hingga menjadi bahan campuran dalam semen. Dengan adanya kegiatan daur ulang seperti ini diharapkan bisa menurunankan angka emisi CO2 hingga 40,000 ton pada 2013.

Selain itu pada Maret 2011 lalu PGI telah meluncurkan inovasi terbaru dalam mencipatakan energi alternatif yang bernama Life Innovation Container, sebuah kotak penyimpan energi yang dilengkapi dengan 18 HIT Solar Panel. Alat ini terbukti mampu menyerap energi matahari dan menyalurkan daya sebesar 6,700 Watt (6,7 KW) / hari, sehingga bisa menyuplai energi selama 3-4 hari tanpa adanya pancaran sinar matahari.

Pada acara ini PT PGI juga menyampaikan keikut-sertaannya dalam SEA Games 2011 sebagai Prestige Sponsor, pada 16 Oktober lalu telah memprakarsai ‘Gerakan Ayo Indonesia’ untuk menggalang dukungan dari masyarakat Indonesia, bahwa kita mampu menyelenggarakan event olahraga terbesar se- Asia Tenggara.

 

Leave a Reply