Inside Look! Pesta Keboen Semarang

20 Oktober 2011. Sewaktu SL.com berada di Semarang bersama “Ford Fiesta Fuel Efficiency Challenge 2011” sempat menikmati Pesta Keboen, Jl. Veteran No. 29 Semarang pada hari Jumat (7/10) yang lalu. Pasalnya ini bukan sekedar menikmati makanan yang disajikan, tetapi suasana restaurant yang lebih terasa seperti di kebun. Tenang, dan adem (teduh). 

Masuk halaman parkir Pesta Keboen sudah pasti setiap tamu disambut dengan keteduhan pepohonan yang rindang. Ketika kita melihat tembok bangunan, sepertinya bangunan kuno yang tetap dilestarikan, yaitu sebuah rumah dengan sentuhan langgam art deco. Masuk kedalam, ada ruang tamu dengan meja kasir dan meja makan dengan 4 kursi besar-besar.

Baru satu kaki melangkah masuk, eh.. kita sudah melihat ada sebuah radio kuno yang ditempatkan di sudut kanan. Masuk lagi ke dalam ada ruangan, terlihat beberapa set meja dan kursi makan untuk masing-masing ada empat kursi. Di ruang utama terdapat dua atau tiga baris meja panjang, cocok untuk keluarga besar. Tata lampu dan cahaya-nya sangat apik!

Di sekeliling dinding diletakkan sejumlah lemari hias dengan kaca yang memperlihatkan isi dalamnya: guci-guci mungil keramik atau benda-benda hias yang terbuat dari kuningan dan tembaga. Lampu yang tergantung merupakan paduan logam dan porselin. Di kanan dan kiri ruang utama Pesta Keboen terdapat koridor yang juga dipergunakan sebagai ruang makan.

Melangkan ke bagian belakang ada sebuah beranda dengan suasana kebun terbuka. Terasa sejuk, adem karena angin sepoi-sepoi ditambah dengan suara kericik air menemani tamu yang lagi makan. Untuk berlama-lama ngobrol, santai-santai sungguh tak terasa. Ketika melihat-lihat lukisan, foto dan benda-benda kuno disekitar restaurant bikin orang smakin betah.

Soal jenis makanan, tentu saja ini hampir sama dengan restaurant pada umumnya. Adapun menu yang diitawarkan Pesta Keboen cukup bervariasi, mulai dari menu alat barat sampai dengan menu ala tradisional. Citra rasa makanan pun tersedia dari berbagai daerah Jawa, apalagi makanan khas Semarang sudah pasti tersedia dengan lengkap.

Masih penasaran? Ya, sebaiknya langsung aja ke lokasi Pesta Keboen di Jalan Veteran No. 29, Semarang. Cozy Line: 024-7029 7029.

ALBUM PHOTO

Tagged with 

Leave a Reply