Rekor Penjualan Audi September 2011

19 Oktober 2011. Siaran pers diterima redaksi SL.com melalui ajang “Media Gathering Audi Oktoberfest 2011” menyebutkan bahwa angka penjualan AUDI AG terus merangkak naik secara signifikan di seluruh dunia. Perusahaan telah menjual total 120.200 mobil pada bulan September – naik sebesar 17.1 persen lebih banyak dibandingkan bulan yang sama pada 2010. 

Penjualan di Eropa tumbuh 9 persen menjadi sekitar 67.200 mobil, karena didorong oleh tingginya pertumbuhan di Inggris dan di pasar Skandinavia. Audi mengalami peningkatan tajam dalam penjualan terutama di pasar Amerika Serikat, naik 19,3 persen, dan di Cina: sebagai pasar penjualan terbesar. Perusahaan yang berbasis di Ingolstadt ini sekali lagi secara signifikan mempercepat pertumbuhan dengan penjualan sekitar 29.500 mobil, melampaui penjualan untuk bulan September tahun lalu sebesar 33,2 persen.

“Kuartal ketiga telah menjadi satu sukses tersendiri khususnya untuk Audi di Cina. Kami mampu secara signifikan memperpanjang kepemimpinan segmen premium sebagai bagian dari perluasan kapasitas produksi kami,” kata Peter Schwarzenbauer, Member of the Board of Management for Marketing and Sales untuk AUDI AG.

Selama bulan Januari sampai September 2011, kumulatif penjualan di Cina mencapai sebesar 226,000 kendaraan. Menurut Schwarzenbauer, “Selama minggu pertama bulan Oktober kami telah menyamai rekor penjualan kami untuk tahun 2010 di Cina. Kami ingin melewati angka 300.000 untuk pertama kali di tahun 2011.”

Selain karena model yang diproduksi secara lokal seperti Audi A4L dan Q5, sukses perusahaan berlambang empat lingkaran ini di Cina didorong terutama oleh Q7 dan A8L. Sementara untuk kelas SUV mewah meraih 82,9 persen kenaikan total penjualan di bulan September atau sekitar 1.600 unit.

Model unggulan yang telah diperkenalkan ke pasar Cina Maret lalu, telah melampaui total penjualan lebih dari dua kali lipat yang telah diperoleh di bulan yang sama pada tahun sebelumnya. Secara keseluruhan, penjualan model impor mengalami kenaikan yang cukup dramatis, tumbuh sebesar 77.4 persen. Audi akan meningkatkan jangkauan produk impor dan ekspansi ke segmen baru tahun ini dengan model A1 dan A7 Sportback.

Di Amerika Serikat, sedan A6 yang baru diluncurkan pada bulan Juli lalu telah berhasil meningkatkan inisiatif merek Audi untuk kelas mewah. Dengan pertumbuhan yang kuat pada lini model papan atas dan kenaikan penjualan sebesar 19.3 persen menjadi 9.725 unit mobil dari berbagai model, Audi di Amerika Serikat terus melanjutkan pertumbuhan double digit yang signifikan selama beberapa bulan terakhir.

Semenjak Januari hingga September, Audi telah mengantarkan 84.981 mobil kepada konsumen di Amerika Serikat, lebih tinggi 15,5 persen dibandingkan dengan periode Januari-September 2010.

Di Jerman, AUDI AG baru-baru ini meningkatkan penjualannya sebesar 7.5 persen hingga 20.002 unit mobil premium; penjualan kumulatif di Jerman ini telah melampaui penjualan periode Januari-September tahun lalu sebesar 15 persen dengan 185.022 unit mobil. Sedangkan di negara-negara Eropa lainnya di luar Jerman, pertumbuhan tambahan pada bulan September dipicu dengan adanya A1 dan generasi baru A6.

Pertumbuhan yang kuat di Inggris telah berkontribusi pada meningkatnya angka penjualan di Eropa Barat dalam sembilan bulan terakhir hingga sebesar 11,6 persen dan mencapai 518.600 kendaraan. 18.653 pelanggan Inggris memilih Audi: naik 15,7 persen dibandingkan September tahun lalu.

Di Swedia, pasar terpenting Audi di Skandinavia, merek ini tumbuh hingga 15 persen mencapai 1.486 pengiriman dan yang lebih mengagumkan lagi, di Belanda, peningkatan mencapai 56,9 persen mencapai 1.790 kendaraan.

Meskipun kondisi pasar tengah sulit, Audi tetap mampu menjual mobil dalam jumlah lebih banyak dibandingkan September tahun lalu di Spanyol, meningkat hingga 9,7 persen (2.634 unit), dan tetap mampu mencapai jumlah yang sama seperti tahun lalu (5713; 0,9 persen) di Italia.

Di Perancis, Audi tetap mengalami pertumbuhan meskipun angka penjualannya menurun di bulan September ini , pengiriman kumulatif di Perancis tetap naik 18 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Menurut Schwarzenbauer: “Audi jelas merupakan nomer 1 di segmen premium Prrancis. Dengan tingginya tingkat pemesanan, kami mengincar untuk menjual lebih dari 60.000 mobil di sana untuk pertama kalinya pada tahun ini.”

Pertumbuhan yang dinamis di wilayah Eropa Timur memberikan dampak pada peningkatan penjualan Audi di bulan September 2011 sebesar 20,7 persen. Hal ini juga didukung dengan pertumbuhan pesat di wilayah Amerika Selatan, di mana pertumbuhan ini memungkinkan perusahaan untuk memproduksi unit melebihi batas kemampuan pengiriman hasil produksi untuk bulan yang sama pada tahun sebelumnya sebesar 62 persen. Posisi teratas pertumbuhan dipegang oleh Argentina (554 kendaraan, 88,4 persen) dan Brazil (626 kendaraan, 58,1 persen).

ALBUM PHOTO

One thought on “Rekor Penjualan Audi September 2011

  1. [...] Wisata Indonesia on 1_TVS BBM Racing Team; Taji Motor Asal India Tvs Mulai Baca Selengkapnya: http://stephenlangitan.com/archives/36981 ← Pacuan Kuda Jadi Objek [...]

Leave a Reply