GM Indonesia Jaga Momentum Penjualan

18 Oktober 2011. Pabrikan General Motors (GM) Indonesia yang menjual kendaraan roda empat dengan merek Chevrolet mencatat adanya kenaikan angka penjualan lebih dari 7 persen sepanjang bulan Januari hingga September 2011 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2010. Bisa dikatakan angka penjualan GM Indonesia ada kenaikan sebanyak 3.686 unit. 

Chevrolet Captiva dan Chevrolet Lova menjadi andalan penjualan di periode Januari-September 2011. Chevrolet Captiva menyumbang 49 persen dari total angka penjualan dengan jumlah terjual 1.813 unit sementara Lova menyumbang 29 persen dari total angka penjualan dengan jumlah terjual 1.082 unit – selebihnya di isi oleh Chevrolet Spark, Chevrolet Aveo, dan Chevrolet Cruze.

“Kami berhasil menjaga momentum pertumbuhan penjualan yang terus menunjukkan grafik peningkatan untuk penjualan periode Januari – September 2011 di tengah persiapan kami merevitalisasi fasilitas pabrik Bekasi yang akan beroperasi kembali di tahun 2013,” ujar Aristo Kristandyo, PR and Marketing Communication Manager GM Indonesia.

Chevrolet Captiva berhasil merebut hati pecinta Sport Utility Vehicle (SUV) tanah air setelah diluncurkan pada 2007 disusul dengan diluncurkannya beberapa varian unggulan terbaru New Captiva baik berbahan bakar bensin serta diesel.

Sedangkan Chevrolet Lova telah menjadi armada andalan beberapa perusahaan taksi terpercaya yang ada di seluruh kota besar di pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya; Pulau Bali: Denpasar; Pulau Lombok: Mataram; Pulau Sumatra: Medan; Pulau Kalimantan: Balikpapan; dan Pulau Sulawesi: Menado, Palu, dan Makasar.

Pada bulan Agustus lalu, GM Indonesia telah mengumumkan investasi sebanyak US$150 juta untuk membuka kembali fasilitas pabrik GM di Bekasi yang direncanakan sanggup memproduksi 40.000 mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) 7 penumpang per tahun pada kuartal pertama 2013.

“Saat ini kami fokus pada persiapan pembukaan kembali fasilitas pabrik Bekasi sambil terus menjaga momentum penjualan, after sales service, serta ketersediaan suku cadang melalui 35 buah dealer 3S (Sales, Service, Spare Parts) serta 500 part shops yang tersebar di kota-kota besar Indonesia,” Aristo menambahkan.

Please follow and like us:

Leave a Reply