GM Indonesia Dorong Mahasiswa Cintai Industri Otomotif


14 Oktober 2011
. Sebuah universitas di Jakart, BINUS UNIVERSITY bekerjasama dengan General Motors (GM) Indonesia Academic Forum™ adakan suatu kegiatan pendidikan yang disebut dengan “Studium Generale Chapter on General Motors”. Kegiatan ini berlangsung di Kampus Anggrek Binus University pada hari Jumat (14/10) dengan tema “Grow with The Market.” 

Studium Generale Chapter on GM menghadirkan Marcos A. Purty (President Director GM Indonesia) sebagai pembicara. Dalam Studium Generale kali ini, Marcos akan menyampaikan bahwa GM terus melakukan proses tumbuh kembang melalui strategi pertumbuhan yang unik yaitu “Build Where We Sell and Source Where We Build” atau membangun industri otomotif pada pasar yang prospektif dan melakukan kerjasama dengan pihak lokal untuk memenuhi kebutuhan komponen dan jaringan distribusi industri yang dimaksud.

“Kami melihat potensi yang sungguh luar biasa besar dari penduduk muda dan produktif, terutama dari kalangan mahasiswa yang akan menjadi pemimpin masa depan Indonesia. Oleh karena itu melalui GM Indonesia Academic Forum™ kami mendorong mereka untuk lebih mengenal, menggeluti, dan akhirnya mencintai industri otomotif sesuai dengan bidang dan keahlian mereka masing-masing,” ujar Marcos A. Purty (President Director GM Indonesia).

General Motors (GM) Indonesia Academic Forum™ mendorong kalangan mahasiswa untuk lebih mengenal, menggeluti, dan mencintai lebih dalam industri otomotif tanah air yang terus berkembang. Dengan kondisi demografi penduduk usia muda dan produktif yang besar serta berjumlah lebih dari 50 persen total penduduk, Indonesia memiliki potensi pasar otomotif paling besar di kawasan Asia Tenggara seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan melonjaknya populasi kelas menengah yang memiliki daya beli tinggi.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, (Rektor BINUS UNIVERSITY) menyatakan: “Sungguh merupakan sebuah kehormatan bagi pihak civitas academica BINUS UNIVERSITY bisa mendapat kunjungan istimewa dari GM Indonesia. Apa yang disampaikan oleh pihak GM Indonesia telah membuka cakrawala baru akan pentingnya semangat untuk tumbuh bersama pasar dengan dasar keahlian dan kecintaan pada bidang yang digeluti, seperti industri otomotif nasional yang sedang berkembang pesat saat ini.”

Studium Generale merupakan salah satu wujud dari visi BINUS UNIVERSITY “A World-class university, in continuous pursuit of innovation and enterprise,” untuk mempersiapkan para mahasiswanya agar siap bersaing dalam dunia global. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman lebih kepada mahasiswa BINUS UNIVERSITY, sekaligus memperkaya wawasan mereka mengenai industri global.

Sementara GM Indonesia Academic Forum™ adalah sebuah wadah untuk berbagi pengalaman, mendorong proses berpikir mereka dan kreatif, serta kepemimpinan yang bertanggung-jawab pada lembaga pendidikan tinggi di Indonesia untuk mendukung terciptanya masyarakat akademis Indonesia yang lebih baik.

Please follow and like us:

Leave a Reply