Eksistensi Honda Goldwing Di Indonesia

11 Oktober 2011. Disela-sela acara Test-Ride Honda Supra X 125 Helm In hari Minggu (9/10) dimana lokasi tikum (titik kumpul) bertempat di Rolling Stone Cafe Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan, ternyata disana ada juga penampakan beberapa bikers Honda Goldwing yang secara rutin punya acara Sunday Riding jalan bareng dengan bikers Harley-Davidson.  

Kehadiran SL.com diacara test-ride Honda Supra X 125 tersebut adalah memenuhi undangan PT Astra Honda Motor (AHM) melalui Divisi HC3 (Honda Customer Care Center). Kita ketahui bahwa Divisi HC3 AHM melalui Club & Community-nya pada saat ini lagi giat-giatnya merangkul klub dan komunitas sepeda motor ber-merek Honda di seluruh Tanah Air.

Yang jadi pertanyaan, mengapa klub Honda Goldwing tidak ikut (belum) dirangkul oleh HC3 AHM? Padahal kita ketahui eksistensi Honda Goldwing sudah cukup terkenal hampir di seluruh dunia, bahkan pasukan pengawal Presiden RI pun saat ini pakai moge Honda Goldwing. Selain itu, di Indonesia sendiri pada saat ini sudah ada Goldwing Club Indonesia.

Well.. jika klub motor Honda Goldwing ini (seandainya) bergabung dengan HC3 AHM, atau melalui jalur AHJ (Asosiasi Honda Jakarta), maka lengkap sudah sederet klub motor Honda di Indonesia sesuai dengan tipenya, antara lain ada model klasik, bebek, skutik, motor sport, motor touring, hingga moge. Yang pasti eksistensi Honda Goldwing bisa semakin kuat dan brand Honda juga semakin mantap.

Honda Goldwing memang tidak diproduksi pabrikan PT AHM, jadi motor ini memang tak akan pernah ada atau tak pernah dijual di jaringan penjualan AHM. Kebanyakan Honda Goldwing memang dibeli sendiri oleh pemiliknya dari berbagai sumber dari luar negeri, antara lain import dari negara tetangga Malaysia, Singapura, Thailand, atau importir umum.

Namun demikian, pada saat ini sudah ada showroom yang secara khusus menyediakan berbagai varian tebaru motor Honda Goldwing, namanya Adiatama Gold Motor. Yang perlu diketahui oleh masyarakat luas, bahwa showroom ini sama sekali tidak ada hubungan-nya dengan PT AHM selaku pemegang merek motor Honda di Indonesia.

Kabar terakhir tentang showroom Adiatama Gold Motor ini, yakni berada di Jl. Radio Dalam Raya no 11, Jakarta Selatan. (021) 72792729. Sedangkan workshopnya berada di Jl. Raya Lenteng Agung No 20, Jakarta Selatan dengan telepon (021) 78881726.

Foto-foto yang ada di halaman ini adalah salah satu bikers Honda Goldwing yang mengaku sebagai pembaca setia dari media online SL.com. Ia menyapa SL.com ketika sedang melintas disekitar Honda Supra X 125 Helm In hari Minggu (9/10). Terima kasih bro.. sudah sering berkunjung ke website ini. Salam jabat erat!

ALBUM PHOTO

 

8 thoughts on “Eksistensi Honda Goldwing Di Indonesia

  1. extensa86 says:

    wow..! kereeen. Honda mantap!

  2. Mudah-mudahan Honda GoldWing bisa gabung di Honda Community. tambah mantap aja nih

  3. Wah, Saya kok baru tahu ya ada tipe Honda Goldwing., kereeen!

  4. goldenboy says:

    ternyata Honda punya motor amazing kaya gini.

  5. wow!!!!!!!!!!!!!! enak kali ya di bonceng??? diharapkan ke depannya bisa bergabung dengan honda community… dan di pasarkan di Indonesia.

  6. harganya berapaan ya?

    pengen…..

  7. Aank Wijaya says:

    wiiiiihhh…
    motor Honda kayag gini niih keren,aku baru tahu ni ada tipe yang kayag begini!!!
    btw dijualkah niii motornya???
    dikasi harga berapa niii kalo dijual..??
    ternyata honda ada juga ngeluarin produk gini..
    #lakugakyaaa???

  8. [...] motor idaman bagi mereka penyuka moge. Moge Honda Goldwing ini sudah banyak dipakai, khususnya oleh bikers Honda Goldwing Indonesia, dan mengendarai moge Honda Goldwing memang nyaman, apalagi ketika touring dalam perjalanan jauh. [...]

Leave a Reply