Yamaha Sambut Puteri Indonesia 2011 & Miss Universe

9 Oktober 2011. Wanita cantik Maria Selena asal Jawa Tengah yang baru saja dinobatkan sebagai Putri Indonesia di Plenary Hall JCC, Jakarta, hari Jumat malam (7/10) ternyata ia adalah lady biker sewaktu masa sekolah. Hal ini diakui Maria dalam acara press conference Meet & Greet Miss Universe 2011 di Flagship Shop DDS Yamaha Jakarta hari Minggu (9/10). 

“Waktu aku sekolah, saya sempat pakai Yamaha Mio karena menurut orang tua motor ini bagus, serta praktis. Saya di-izinkan naik motor untuk transportasi sekolah,” jelas Maria dalam acara press conference tersebut. Wanita cantik kelahiran Palembang, 24 September 1990 ini juga pernah punya pengalaman pahit jadi korban tabrak lari, akibat kurang disiplinnya seorang pengendara di Tanah Air.

“Waktu itu kejadiannya dengan pengendara motor lain. Saya bersyukur, karena pada saat itu saya tidak mengalami cedera yang serius, tidak terlalu parah. Namun hal ini jangan terulang lagi, baik untuk saya ataupun bagi orang lain,” lanjut Maria disaat konferensi pers juga dihadiri oleh Miss Universe 2011 Leila Lopes asal Angola.

Menurut Maria masih banyak pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor yang tidak disiplin serta egois ketika di jalan, hingga membahayakan dirinya juga orang lain. Dengan semakin bertambahnya pengendara motor di jalan, potensi kecelakaan di jalan juga bertambah besar.

Untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan, maka PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) turut peduli dengan terus meng-kampanyekan program Safety Riding dimana program ini juga didukung oleh Miss Universe 2011 Leila Lopes asal Angola dan Yayasan Putri Indonesia.

“Pengendara motor saat ini masih banyak yang ugal-ugalan, jadi kita sebagai sesama pengguna juga harus berhati-hati lebih tertib. Jangan lupa menggunakan helm SNI,” pesan Maria yang punya tinggi badan 177 cm.

Hadirnya Miss Universe 2011, Leila Lopes ke DDS Yamaha memang dimaksudkan untuk kampanye Safety Riding kepada pengendara motor di Indonesia, khususnya kaum wanita. Dukungan Leila Lopes terhadap Safety Riding Yamaha, yaitu melakukan penyerahan helm secara simbolis kepada siswa-siswi SMU di 20 SMU terbaik se-Jabodetabek.

“Saya sangat senang bisa hadir disini, dan ini merupakan hari ke-enam saya di Indonesia. Acara ini sangat bagus, saya percaya dengan acara seperti ini, semuanya bisa melakukan safety riding dan mengkontrol diri, ini bisa mengurangi kecelakaan,” ujar Leila Lopes.

Mengusung tema “Spirit Suka-Suka-For Youngster-Mio Suka-Suka (Cheerful & Optimism as an Indonesian Woman Characterist) yang tergambar dalam varian Yamaha Mio. dimana Yamaha juga mengajak 100 orang wanita muda yang telah melakukan pembelian Yamaha Mio.

“Secara konsisten kami mendukung Putri Indonesia dan Miss Universe bukan hanya dilihat dari kecantikan fisik tapi juga inner beauty-nya; dan saat ini wanita tidak harus berada dirumah saja. Dan kami (red=Yamaha) melihat Yayasan Putri Indonesia memiliki visi dan misi yang sama dengan kami,” kata Dyonisius Beti, Presiden Direktur PT YMKI.

“Dan kini motor sudah jadi bagian dari aktivitas para kaum wanita sehari-hari, seperti untuk bekerja, sekolah, mengantar anak-anak dll. Kami melalui Miss Universe dan Putri Indonesia mengajak untuk para wanita agar lebih mengutamakan Safety Riding,” tutup Dion sambil tersenyum.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply