All-New Chevrolet Colorado Diluncurkan

6 Oktober 2011. Siaran pers GM (General Motor) yang diterima redaksi SL.com menyebutkan bahwa All-new Chevrolet Colorado, yaitu sebuah mobil yang dirancang dan dibangun sebagai truk pickup mid-size Chevrolet dengan performa tertinggi dalam kelasnya, telah memulai debutnya di Thailand pada hari Kamis (6/10). Mobil ini pertama kali diperkenalkan untuk publik Asia di Thailand pada bulan Maret 2011 yang lalu (artikel ini).

All-New Chevrolet Colorado yang dikembangkan di lima benua selama 5 tahun menghabiskan dana sebesar USD 2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun. Pickup truk yang akan dipasarkan di 60 negara di dunia ini memiliki fitur-fitur, teknologi, desain eksterior, dan desain interior yang terbaik dan paling mutakhir dalam sejarah 100-tahun Chevrolet.

Terdapat 26 varian yang ditawarkan, mulai dari powertrain, kabin, dan ride height yang berbeda, ketika kendaraan ini mulai dijual bulan Oktober ini. Termasuk badan cabin yang single, extended dan crew dengan konfigurasi kedudukan yang tinggi dan rendah, serta konfigurasi two dan four wheel-drive.

Pelanggan juga dapat memilih antara dua mesin all-new Duramax turbo-diesel yang memberikan keunggulan dari kombinasi kinerja dan hemat bahan bakar di tiga tingkat spesifikasi.

“Thailand adalah pasar pertama di dunia dimana all-new Colorado diperkenalkan yang menunjukkan bahwa langkah Chevrolet paling signifikan saat ini adalah pada segmen truk pickup mid-size dibanding tahun-tahun sebelumnya,” kata President, GM Thailand/SEA and Chevrolet Sales Thailand, Martin Apfel.

Berbasis pada arsitektur body-on-frame, rear-drive, truk midsize GM global, all-new Colorado telah dirancang, dan manufaktur yang mampu untuk memberikan penampilan, kinerja, fleksibilitas dan kecanggihan yang terbaik di kelasnya. Ini adalah salah satu kendaraan yang aman di kelasnya, untuk memenuhi standar keamanan.

Fitur yang termasuk dalam all-new Colorado adalah Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System yang menampilkan Elektronik Brake-Force Distribution, Traction Control, Brake Assist Hidrolik, Cornering Brake Control serta pelindungan airbag untuk pengemudi dan para penumpang.

Varian Baru Colorado – Fleksibilitas yang disatukan dengan performa

Perkembangan All-new Colorado dipimpin oleh tim Engineer GM dari Brazil. Keahlian tim tersebut menghasilkan pengembangan model baru Colorado meliputi tiga tingkat spesifikasi: tinggat bawah LS, tingkat tengah LT dan tingkat atas LTZ. Varian baru ini memberikan karakteristik mengemudi dan handling mumpuni dari truk pickup midsize berkat chassis dua tingkat dan tuning suspensi.

Varian ini juga dilengkapi dengan mesin all-new turbo-diesel empat silinder – yang di produksi oleh GM Global, dirancang untuk memberikan keunggulan dari kombinasi kinerja dan hemat bahan bakar. Kedua mesin Duramax diesel tersebut, tersedia dalam kapasitas 2,8-liter dan 2,5 liter.

Mesin turbo-diesel 2,8-liter mempunyai fitur variable-geometry turbocharger untuk performa dan efisiensi yang optimal pada rpm band dan balancer shaft untuk mesin yang lebih mulus, sedangkan kedua varian mesin dirancang untuk bertahan selama 240.000 kilometer.

Mesin 2.8-liter dinilai pada 180 tenaga kuda (132 kW) dan torsi sebesar 346 lb.-ft. (470 Nm) yang tersedia dalam transmisi otomatik enam-kecepatan (324 lb.-ft. / 440 Nm dengan transmisi manual lima-kecepatan). Mesin 2.5-liter dinilai pada 150 tenaga kuda (110 kW) dan torsi sebesar 258 lb.-ft. torsi (350 Nm).

Penampilan Ekterior & Interior

Pertama kalinya untuk sebuah truk pickup Chevrolet, all-new Colorado menawarkan tail lamps dengan lampu LED pada model tingkat atas. Untuk interior, memiliki panel instrumen yang menawan, center stack yang terintegrasi dan desain dual cockpit yang telah menjadi trademark Chevrolet. Interior all-new Colorado menggabungkan karakteristik mobil dengan kegagahan yang diharapkan dari sebuah pickup.

Please follow and like us:

Leave a Reply