Fitra Eri: Fastest Driver Time Attack

27 September 2011. Gelaran otomotif di Tanah Air kian marak, salah satunya adalah “Time Attack” yang diakomodir oleh Ananda Mikola Management (Ananda Mikola) dan RFT Management (Rifat Sungkar) sebagai laga adu cepat di lintasan sirkuit. Ya, kita ketahui “Time Attack 2011 Seri-2” telah sukses digelar pada hari Minggu (25/9) di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Menurut sejarah, balapan Time Attack ini  merupakan balap satu putaran yang dipopulerkan di Jepang, dan pemenangnya adalah pembalap yang mampu mencatatkan rekor waktu tercepat dalam satu putaran lintasan. Di Indonesia, pembalap pro Fitra Eri selalu ikut serta, dan ia telah membuktikan sebagai seorang juara pada ajang Time Attack 2011 Seri-1 (artikel ini).

Fitra Eri bergabung dengan bendera LOTUS TOP 1 Racing Team, yaitu sebuah team balap baru yang resmi diperkenalkan kepada publik pada tanggal 29 April 2011 lalu (artikel launching disini), dan untuk kejuaraan Time Attack 2011 Seri-2 ini pembalap Fitra Eri ternyata masih mampu menunjukkan eksistensinya untuk menyambangi perhelatan akbar yang tergolong baru ini.

Buat Fitra Eri, yang sudah dikenal sebagai pembalap senior dan acapkali tampil di podium kehormatan, maka untuk hasil balap yang diraih Fitra Eri dari kejuaraan Time Attack 2011 Seri-2 hasilnya benar-benar sangat menggembirakan. Tak disangka jika Fitra Eri memboyong piala kemenangan dari berbagai kategori kejuaraan, antara lain:

1. Juara Umum #4
2. Juara The Best Pro Driver
3. Juara The Fastest Driver (Real Time) 1:55,906 (Seri-1: 1 menit 56,769)
4. Juara FFA3 Class #3.

Balap Time Attack sendiri adalah cabang baru balap mobil di Indonesia, di mana peserta harus mengelilingi sirkuit dalam waktu secepat mungkin. “Kami merasa ajang ini sangat tepat untuk menunjukkan keunggulan Lotus, sekaligus memperkenalkan langsung pada masyarakat akan merek mobil sport legendaris ini,” ucap Endy Kusumo, COO EuroSports Lotus.

Fitra Eri selalu tampil maksimal bersama tim LOTUS TOP 1 Racing Team. Ia menggunakan Lotus Elise SC (Supercharged) bermesin 1.796 cc bersasis aluminium, berbobot kurang dari 900 kilogram. Berkat mesin 2ZZ-GE yang dan dilumasi oleh TOP 1 EVOLUTION 5W-30 100% Fully Synthetic, mobil sport asal Inggris ini sanggup dipacu hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu hanya 4,6 detik.

Pada dasarnya, LOTUS TOP 1 Racing Team telah berhasil mengalahkan kendaraan lainnya yang rata-rata memiliki kapasitas cc mesin yang jauh diatas Lotus Elise, seperti saingan terdekatnya Antyo Widianto dengan Mitsubishi Evolution 9, dan Chunkie Chandra dengan Subaru, dimana keduanya memiliki power mesin 2 kali lebih besar dari power mesin Lotus Elise SC 217 HP.

Menurut LOTUS TOP 1 Racing Team, mereka telah mempersiapkan secara apik kondisi tunggangan Fitra Eri yang digunakan pada seri sebelumnya, dimana performa dapur pacunya tetap didukung oleh pelumas Premium TOP 1 Evolution 5W-30 100% Fully Synthetic Motor Oil yang cocok dan sesuai dengan spesifikasi mesin mobil Lotus.

“Untuk gelaran kali ini, tim LOTUS TOP 1 Racing Team telah mempersiapkan kondisi pembalap kami untuk turun maksimal di kejuaraan Time Attack Ser-2 ini.. Tidak hanya itu, performa mesin kendaraan yang dilumasi oleh TOP 1 Evolution 5W-30 100% Fully Synthetic dapat mendongkrak prestasi & mencatatkan waktu tercepat seperti kejuaraan sebelumnya” ujar Akmeilani, Brand Activation Coordinator TOP 1 Indonesia.

TOP 1 Evolution 5W-30 100% Fully Synthetic Motor Oil lulus uji ketat spesifikasi mobil balap Corvette dan mendapatkan sertifikat GM 4718M clan ILSAC GF-4. Hal ini dilakukan berdasarkan pengujian dengan mobil serupa oleh tim Lotus Malaysia pada ajang balap ketahanan 24 Hours Endurance di Malaysia dan Dubai beberapa waktu sebelumnya.

Selamat dan sukses buat pembalap pro Fitra Eri bersama LOTUS TOP Racing Team.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply