Trend Modif CBR 250R ala Ngayun Speed

21 September 2011. Masih ingat dengan Bengkel Ngayun Speed Racing? Ya, nama bengkel ini memang sering disebut sebagai jagonya modifikasi motor Kawasaki Ninja 250. Lalu apakah mereka bisa modifikasi Honda CBR 250? Jawabannya bisa, dan inipun dikerjakan karena sudah banyak pesanan. Yuk, kita sambangi Ngayun Speed (artikel sebelumnya).

Kita ketahui bengkel ini memang piawai dengan bore-up mesin Ninja 250. Namun demikian, ketika Kru SL.com berkunjung ke Bengkel Ngayun Speed di Jl. Panjang Kebon Jeruk, Jakarta Barat hari Jumat yang lalu (16/9) ternyata disana terlihat ada 3 unit Honda CBR 250, satu diantaranya merupakan milik Tommy, salah satu punggawa Ngayun Speed.

Tommy kasih saran buat pemilik Honda CBR 250R, kalau mau motor Honda CBR 250R jadi lebih enak dipakai buat dipakai harian, cukup ganti Electric Control Unit (ECU) standar dengan produk after market lansiran EZ. Jangan lupa part koil standar dan per kopling-nya juga diganti pakai Ninja 250. Selain itu, buat tambah keren lagi, ganti warna catnya.

“Tunggangan Honda CBR 250 jadi lebih enak, kalau part ECU diganti dengan lansiran EZ ECU, dengan catatan yang warna merah (FI) dan warna biru (TI) sebaiknya dipasang. Fungsi EZ ECU warna merah (FI) akan berfungsi untuk melepas limiter dan mengatur asupan bensin pada sistem injeksi, sedangkan EZ ECU warna biru (TI) untuk mengatur waktu pengapian,” papar Asep kepala mekanik Ngayun Speed.

“Sebelum kita lepas ke pasar, produk ECU ini sudah kita coba di Sirkuit Sentul beberapa waktu yang lalu, dan hasilnya memang sangat memuaskan. Top Speed Honda CBR 250 jadi nambah lagi 20 km/jam dari pada Honda CBR 250 standar,” tambah Ari, yang juga pemilik Ngayun Speed.

EZ ECU dilepas dengan harga Rp. 2,5 juta untuk tipe FI dan Rp. 3,5 juta untuk tipe TI. Harga ini sudah termasuk ongkos pasang. Harga tersebut juga berlaku kalau motor Honda CBR 250R mau di cat oleh Tommy di Bengkel Ngayun Speed. Kalaupun mau nego, sebaiknya langsung aja datang ke bengkelnya di kawasa Jl. Panjang Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Dibawah ini adalah foto-foto motor Honda CBR 250R yang sudah dimodifikasi dengan part di atas dan bodinya sudah di cat ulang oleh Tommy dengan motif tim Hannspree Honda ala Jonathan Rea WSBK. Anda tertarik? Silahkan kontak via Tel. 0818-737101; 0856-947868; 021-70657163.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

6 thoughts on “Trend Modif CBR 250R ala Ngayun Speed

  1. waaahhh kreatif si mas, kalo gitu motor ane bisa jadi kayak motor Stoner ya?

  2. Makin mantap donk ya nunggangin CBR 250 nya..yang repsol cantik cuy!

  3. Modifikasinya kreatif banget…
    Makin keren aja nich gaya CBR….
    Be One Heart Honda…

  4. Saya sedikit ingin menanyakan masalah suspensi belakang CBR 250, apa memang agak keras di pake..?? sepertinya g mengayun jika kena polisi tidur..

  5. jontor... says:

    boleh donk bagi2 n sharing2 mapping pb ez ecu nya yg warna merah?

Leave a Reply