Claus Weidner Pimpin PT Mercedes-Benz Indonesia

10 September 2011. PT Mercedes-Benz Indonesia mengumumkan Dr. Claus Weidner sebagai Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) untuk menggantikan Rudi Borgenheimer yang telah memasuki masa pensiun per tanggal 1 September 2011. Sebelumnya Dr. Clause Weidner menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) di Mercedes-Benz Hong Kong Ltd sejak Desember 2007. 

Jabatan baru Dr. Claus Weidner yang dikenal sebagai lulusan Ruhr-Universität Bochum, Jerman di PT Mercedes-Benz Indonesia secara efektif akan dimulai per tanggal 1 November 2011. Pergantian jajaran tinggi di perusahaan otomotif ini merupakan bagian dari siklus peremajaan manajemen yang bertujuan untuk lebih memperkuat posisi Mercedes-Benz sebagai pemimpin segmen kendaraan premium di Tanah Air

Mr. Claus Weidner-President & CEO Mercedes-Benz Indonesia

“Target saya adalah mempertahankan dan mendorong performa Mercedes-Benz di Indonesia agar tetap menjadi pemimpin segmen kendaraan permium di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Mercedes-Benz, dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya serta manajemen yang akan saya pimpin ke depan,” kata Weidner.

Beliau merupakan sosok berpengalaman di Mercedes-Benz. Mengawali karir di Mercedes-Benz sebagai Manager East Asian Markets pada Mercedes-Benz AG (1995-1998), Weidner dikenal sebagai pria sukses yang sanggup membangun bisnis dan organisasi mapan melalui pendekatan tiga dimensi, yaitu strategi, operasional, dan budaya.

BannerMXKing-580x120

Pria dengan latar belakang pendidikan Master of Arts and Post Graduate Research in Economic / Social History of Japan and China in Universities of Tübingen and Tokyo, pada tahun 1983-1994 melanjutkan pendidikannya di Academy for Business and Administration, Stuttgart, Jerman pada tahun 1994 – 1996 ini juga mendapatkan gelar Doktor di bidang Japanese Economic and Social History, Ruhr-University Bochum, Germany pada tahun 1998.

Dalam tugas barunya di PT Mercedes-Benz Indonesia Weidner akan memimpin dalam pengembangan serta pelaksanaan strategi, visi, dan manajemen perusahaan untuk pemasaran kendaraan penumpang Mercedes-Benz, sub-merek AMG, smart, serta kendaraan-kendaraan komersial Mercedes-Benz.

One thought on “Claus Weidner Pimpin PT Mercedes-Benz Indonesia

  1. Salam hangat mas SL

    justmyimage
    Selamat bergabung Mr. Dr. Claus Weidner di mercedes-benz indonesia.

Leave a Reply