Mudik Honda Extra Plus Banyak Hadiah

image006

28 Agustus 2011. Jakarta-Semarang ditempuh hampir 15 jam, tetapi yang penting merasakan kondisi aman dan nyaman plus dapat hadiah. Itulah kesan dari para pemudik “Mudik Bareng Honda 2011” yang dilepas oleh Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta pukul 05.00 WIB akhirnya mereka tiba dengan selamat di Balaikota Semarang sekitar pukul 21.00 WIB. 

Terlihat wajah letih namun mereka tetap penuh semangat. Peserta MBH ini tidak langsung mengambil motornya yang sudah menunggu di halaman parkir Balaikota Semarang (artikel ini). Namun kebanyakan dari mereka malah lebih suka duduk-duduk selonjoran di bawah tenda berhadapan depan panggung.

Acara penyambutan yang pada malam itu juga dilakukan oleh Walikota Semarang. Dilanjutkan dengan alunan musik bernada riang, apalagi sebagian bapak dan anak muda turun bergoyang mengikuti irama musik yang membuat suasana menjadi gembira. Sebagian dari mereka mencicipi makanan yang sudah tersedia hanya dengan penukaran kupon. Makan sepuasnya karena kupon diberikan panitia secara gratis.

Sebagian pria dewasa terlihat antri untuk mengambil sepeda motor milik mereka yang sudah siap dibawa ke kampung halaman. Bagi mereka yang sudah ambil motor, diberikan jatah bensin 2 liter, plus pemeriksaan baut-baut dan tambah angin. Usai disini, kebanyakan pemudik sibuk menambahkan rak tambahan untuk menaruh barang bawaan.

Ketika urusan motor sudah beres, rupanya sebagian besar masih duduk santai di bawah tenda yang beralaskan karpet merah, sekaligus menghabiskan kupon makanan dan minuman yang tak kunjung habis. Iringan musik band dan permainan di panggung terus bergulir agar peserta MBH 2011 ini tetap betah sambil menunggu hadiah door prize, dimulai dari hadiah yang nilainya kecil hingga puncak acara, yaitu hadiah sepeda motor skutik Honda Scoopy.

Peserta MBH 2011 tujuan Semarang yang beruntung mendapat hadiah utama Honda Scoopy, adalah Bapak Suleman yang bekerja sebagai seorang petugas security perusahaan swasta di Jakarta Barat. Usai penyerahan hadiah secara simbolis, pemudik ini mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya tak menyangka dapat Honda Scoopy, padahal motor saya sehari-hari adalah Honda Supra X 125. Saya senang sekali dapat Honda Scoopy ini karena kebetukan anak saya pernah minta dibelikan Scoopy. Ya, motornya buat anak saya aja,” kata Suleman.

Sementara itu,  I Nyoman Kesawa dari HC3 PT AHM menjelaskan bahwa dari pengalaman MBH tahun 2010 yang lalu, agar tidak merepotkan pemudik dengan bawaan hadiah, maka setiap hadiah akan diantar kealamat masing-masing. Tujuannya agar pemudik tetap aman dan nyaman sampai tujuan.

Tercatat sekitar 500-an sepeda motor dan seribuan pemudik MBH tujuan Semarang, selebihnya adalah tujuan Yogyakarta. Kesimpulan umum bahwa setiap peserta MBH bersama anggota keluarganya sangat gembira dan senang bisa bergabung dengan progam CSR (Corporate Social Responsibility) PT AHM ini.

“Ya, gimana saya ngga senang sekali. Buktinya saya sampai di Semarang dengan aman dan nyaman. Kami hanya membayar Rp 50 ribu untuk dua orang atau satu motor, kemudian kami mendapat fasilitas makan untuk sahur dan berbuka puasa, satu jaket, bensin, asuransi, voucher makanan dan minuman senilai puluhan ribu, dan doorprize,” ujar Warto yang ditemui SL.com ketika ia sedang menyiapkan motor Honda Mega Pro untuk melanjutkan perjalanan mudik ke kota Kudus.

Pengalaman diatas sama dengan peristiwa tahun 2010 yang lalu, dimana SL.com juga meliput langsung kedatangan pemudik MBH di Kota Yogyakarta yang penuh haru (artikel ini).

ALBUM PHOTO

6 thoughts on “Mudik Honda Extra Plus Banyak Hadiah

  1. Luar Biasa Honda,,!

  2. tanpa banyak bicara Honda buktikan peran serttanya di edisi mudik kali ini..

  3. powerpuffgirls says:

    Program mudik Dari Honda mank top abis..
    ini membuktikan Honda selalu mengutamakan pelayanan konsumen…
    Honda selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat Konsumennya..
    Thank’s Honda^^

  4. kalo ada season kayag gtu orang – orang pada mudiknya kapan????
    oo..tapi bagus juga siiii jadi ga repot beli hadiah kalo dapet hadiah..
    emang apa ajha hadiah yang disediakan ????
    pasti bnyak dan bagus” juga yaaaa…
    aduuuu..aku jadi kpingin!!!!

  5. wah honda top banget nie…ivent yg plg bagus …perlu ditiru perusahaan otomotif yg lainnya nie…makasih honda..kau adalah motor tervavorit di indonesia

  6. Honda TOP BGT dech pokoknya…
    smoga ke depan event-event seperti ini akan terus berlanjut…
    Bravo Honda….
    Be One Heart…

Leave a Reply