Haryo Pamoe: Senang Bermain Motor

18 Agustus 2011. Diantara anggota “Bikers Brotherhood Motor Cycle (BBMC) Jakarta Chapter” yang hadir diacara silahturahmi buka puasa BBMC, telihat sosok Chef Haryo Pamoe yang dikenal sebagai pengisi acara program kuliner di layar kaca. Ternyata ia tak hanya senang bermain masakan, tapi ia juga senang motor dan bergabung dengan klub motor BBMC. 

Baginya makanan adalah wajah suatu bangsa dan memasak bagaikan mainan yang tak pernah membuatnya bosan. Tapi bagaimana dengan motor? Hm.. jangan ditanya kalau ia sebenarnya adalah penggemar motor. Adapun motor yang dia bawa saat itu adalah Yamaha XS-650 yang sudah dicustom menjadi model chopper.

Para pencinta kuliner tentunya sudah sangat akrab dengan wajah Chef Haryo Pramoe karena ia sering muncul di layar kaca, demikian pula bagi kalangan biker ia juga sudah dikenal dengan motor uniknya Yamaha Chopper XS-650 dengan tulisan “Lada Hitam” dan “Cooking Rockers” di tangki motornya. Begitu pula custom motor ini dinilai punya seni dan artistik.

Pria murah senyum ini lantas bergaya diatas motornya ketika SL.com menyapa untuk difoto. Mengenakan t’shirt bertuliskan kalimat pendek “I’m Chef Wannabe” sebagai indentitasnya yang memang dikenal sebagai koki dapur, rocker dalam hal memasak dan jagonya meramu makanan nusantara.

Selain mendalami pekerjaan dibidang dunia masak-memasak, dan hobi motor, Haryo juga senang dengan musik metal, serta mencintai dunia seni.

Nah, dihalaman website ini bukan resep makanan yang mau disajikan, tapi spesifikasi motor Yamaha XS-650 yang dibawa oleh Haryo ke acara BBMC tersebut. Perhatikan detail custom melalui foto-foto.

SPESIFIKASI YAMAHA XS-650

Manufacturer: Yamaha Motor Company Japan
Production: 1968–1985
Engine: 654 cc, 4-stroke, parallel twin, air-cooled, SOHC, 2 valves per cylinder
Compression ratio: 8.4:1
Power: 50 bhp 36.4 kW @ 7200 rpm (XS-F)
Torque: 54 Nm @ 6800 rpm (XS-F)
Transmission: 5-Speed
Frame type: tubular steel
Suspension Front: telescopic forks
Rear: swinging fork
Brakes Front: 2x disc
Rear: drum

ALBUM PHOTO

One thought on “Haryo Pamoe: Senang Bermain Motor

Leave a Reply