Distribusi New Honda Blade Yang Cepat

4 Agustus 2011. Motor terbaru PT Astra Honda Motor (AHM), New Honda Blade terlihat sudah mulai beredar dipasaran. Kru SL.com melihat truk pengangkut motor baru ini di sekitar jalan tol Bekasi Cikampek hari Rabu siang (3/8). Padahal PT AHM baru saja meluncurkan generasi terbaru New Honda Blade pada tanggal 28 Juli 2011 yang lalu. 

Distribusi dan penjualan New Honda Blade bisa dibilang tergolong cepat. Ya, kita ketahui New Honda Blade ini sangat kental memiliki desain yang berkarakter motor sport, yang sudah dilengkapi teknologi terbaru dan fitur-fitur handal. Bisa jadi karena model dan teknologi yang dimiliki New Honda Blade ini maka pesanan diberbagai daerah lumayan cepat, maka hal inipun segera direspon dan dilayani oleh AHM.

Dengan hadirnya motor baru New Honda Blade, AHM mengharapkan mampu memperkuat penetrasi Honda di segmen menengah motor bebek dan sekaligus memperkokoh posisi Honda sebagai raja motor bebek di Indonesia. Dari siaran pers yang diterima SL.com pekan lalu, disebutkan bahwa pangsa pasar sepeda motor bebek belakangan ini memang cenderung berkurang seiring pertumbuhan pesat sepeda motor skutik.

Sepanjang semester I tahun ini, pangsa pasar tipe motor bebek tercatat 39,4% sedangkan pada periode yang sama tahun lalu sebanyak 49,1%. Dari sisi penjualan, tercatat 1.597.255 unit selama Januari – Juni 2011.

Honda sendiri sepanjang Januari – Juni berhasil mempertahankan dominasi di segmen bebek setelah berhasil menjual 895.819 unit. Pangsa pasar motor bebek Honda naik dari hanya 52,1% pada semester I 2010 menjadi 56,1% pangsa pasar pada semester I tahun ini.

Pencapaian ini semakin mengukuhkan predikat Honda sebagai raja motor bebek dan sekaligus melengkapi predikatnya sebagai raja motor skutik di negeri ini. Peluncuran New Honda Blade ini diharapkan akan terus memperkuat penetrasi Honda terutama di segmen menengah motor bebek.

Presiden Direktur AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran New Honda Blade ini merupakan salah satu bentuk komitmen AHM untuk selalu memenuhi keinginan konsumen dengan menyuguhkan model terbaru yang diikuti dengan pengembangan teknologi dan desain.

“Kami hadirkan New Honda Blade untuk konsumen yang menyukai motor bebek dengan tampilan sporti yang dilengkapi dengan teknologi baru untuk performa mesin yang lebih bertenaga namun tetap efisien,” ujarnya.

New Honda Blade memadukan Desain Sporti, Mesin Performa Tinggi dan Fitur Handal. Desain bodinya tampil dengan garis–garis yang tajam dan tegas, serta warna bodi dan grafis striping yang agresif.

Lampu utama ganda dilengkapi multireflektor, memberikan jangkauan lampu lebih luas dan terang, dipadukan dengan visor yang sporti. Tampilan ini disempurnakan dengan desain lampu sein modern beraksen futuristik, dengan inner lens yang menyatu pada lampu senja, serta sayap samping model 3 dimensi dengan lubang udara (Air Intake) yang aerodinamis.

Dari sisi dapurpacu, New Honda Blade dibekali dengan mesin EFT (Efficient & Low-Friction Technology) berkapasitas 110 cc, SOHC, 4 tak yang memiliki performa tinggi namun efisien. Mesin ini disempurnakan dengan menggunakan teknologi baru Honda yaitu HVIC (Honda Variable Ignition Control technology) yang akan membuat proses pengapian mesin pada motor ini lebih efisien, tarikannya bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar.

Selain itu, blok mesin dilengkapi dengan pelindung panas yang menyatu, dipadukan dengan knalpot sporti berlapis krom dengan desain terbaru sehingga mampu menunjang tampilan bergaya motor besar. New Honda Blade dilengkapi dengan fitur-fitur handal antara lain rem cakram depan dan belakang yang memberikan daya pengereman lebih optimal. Pijakan kaki pengendara yang fleksibel, berguna ketika melakukan manuver layaknya pada motor sport.

Hal ini pertama diaplikasikan di motor bebek di kelasnya. Selain itu, juga dilengkapi dengan bagasi luas berukuran 7 liter, yang berguna untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Sasaran utama dari New Honda Blade ini adalah generasi muda atau mereka yang berjiwa muda yang cenderung ingin tampil dan percaya diri serta menyukai aktivitas balap.

“Kami optimistis New Honda Blade ini akan mampu memenuhi keinginan konsumen terhadap alat transportasi sehari-hari yang memiliki jiwa motor balap, berperforma tinggi dengan fitur-fitur yang handal,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

New Honda Blade akan dipasarkan dengan harga Rp 14.000.000,- (on the road Jakarta) untuk varian Standar dengan 4 pilihan warna, yaitu Victory Red, Accelera Green, Superior Black, dan Dominate Black. Selain itu, terdapat varian Racing Special Edition yang dipasarkan dengan harga Rp 14.200.000,-. Target penjualan New Honda Blade dengan kedua varian ini sebanyak 33.000 unit per bulan.

20 thoughts on “Distribusi New Honda Blade Yang Cepat

  1. wah Astra Honda Motor (AHM),
    New Honda Blade terlihat sudah
    mulai beredar dipasaran.
    keren,.,.

  2. pasti honda blade akan mampu memperkuat penetrasi Honda di segmen menengah motor bebek dan sekaligus memperkokoh posisi Honda sebagai raja motor bebek di Indonesia.

  3. pastinya lah akan lebih memperkuat d segmen bebek ,kan New Honda Blade ini memiliki desain yang berkarakter motor sport, yang sudah dilengkapi teknologi terbaru dan fitur” yang hAndal.

  4. hebat juga produk honda,
    bikin padangan semua orang tertuju pada fitur” yang keren dan sporty yaitu,.,,
    Honda New Blade.

  5. pastinya New Honda Blade ini akan mampu memenuhi keinginan konsumen terhadap alat transportasi sehari-hari yang memiliki jiwa motor balap,
    secara gauuul banget.

  6. Dengan Di lengkapinya rem cakram
    depan dan blakang akan menambah
    daya pengereman yang optimal. keren gx tw brow,.,.,

  7. Keren donk brow,,.,
    blok mesin new honda blade juga dilengkapi dengan pelindung panas yang menyatu,dengan dipadukan dengan knalpot sporti berlapis krom.
    jd gx takut kena panas.

  8. Udah hebat, canggih ,dan keren lagi
    terus harganya terjangkau.
    pasti semakin banyak orang yang ber minat
    untuk memilikinya.

  9. Mantaaappp…
    Pokoknya model HONDA Lbih keren dari produk lain…
    Best of the best dech…
    Jdi gak sabar nich nunggu launchingnya New Honda Blade…
    Hehehe…

  10. SPESIFIKASI TEKNIK BLADE 110R
    Tipe mesin : 4 langkah SOHC
    Pendingin : Udara
    Diameter x stroke : 50 x 55,6 mm
    Displacement : 109,1 cc
    Tenaga maksimum : 8,66 dk/7000 rpm
    Torsi : 8,42 Nm/5.500 rpm
    Kompresi rasio : 9 : 1
    Karburator : Keihin venturi 17
    Kopling : Basah, diafragma & sentrifugal
    Pengapian : DC CDI

  11. buat honda lovers yg belum punya new honda blade , cepetan beli,
    karena semua variannya sudah ada di honda new blade.

  12. Jangan ngaku anak gaul deh kalo belum pake New Honda Blade…
    Motor nya anak muda masa kini.

  13. Iya… kemarin ngelihat New Blade versi Repsol masih diatas bak truk. keren kalo dilihat langsung…

  14. desain new honda blade lebih keren dri yg lama..tekhnologinya jga lbih canggih psti banyak inden nie buat motor yg bisa di pakai sehari-hari tetapi tetap memililki jiwa motor balap…

  15. model yang gaul ditambah dengan teknologi mesin yang canggih, membuat para konsumen enggan utuk melirik yang lain. sebuah gebrakan baru untuk type CUB.

  16. New Honda Blade datang
    utk kokohkan posisi market share bebek Honda….
    Kompetitor hanya bisa gigit jari
    sambil bengong aja
    dengarin One HEART melaju
    Piss………….

  17. Desain yang keren, mutu yang terbukti
    Harga jual yang tetap stabil
    dan yang pasti tetap One HEART…..
    Memang pilihannya adalah Honda
    Bravo New Honda Blade…………..

  18. maklum 1 negara…

  19. makasih bos infonya…

  20. teknology emang gak ada matinya…

Leave a Reply