IIMS 2011: New Hyundai Sonata & Grand Avega

31 Juli 2011.  Sesuai visi dan misi perubahan Hyundai Indonesia “Into Innovation” maka PT Hyundai Mobil Indonesia mengikuti pameran The 19th Indonesia International Motor Show 2011 dan menempati lahan seluas 520 M2, di Hall A1 JIExpo Kemayoran, Jakarta dengan tema: New Thinking New Possibilities. Selain itu Hyundai juga berada di Hall Semi Permanent SA11. 

Selain penampilkan design booth yang elegan dan inovatif, PT Hyundai Mobil Indonesia mempersembahkan 8 unit product line up terbaik-nya, yaitu Hyundai i10, Hyundai i20, Hyundai New Tucson limited edition, Hyundai H1 XG & limited edition, ditambah dengan New Hyundai Sonata dan Hyundai Grand Avega, yang diluncurkan secara resmi hari Jumat (22/7) untuk pasar Indonesia.

Sedangkan di Hall Semi Permanent SA11, PT Hyundai Mobil Indonesia menampilkan Hyundai Handicap Vehicle, yang merupakan inovasi Hyundai Indonesia dalam mewujudkan kepedulian terhadap disabled consumers dimana Hyundai menunjukkan bahwa feature disabled seat tersebut dapat dipasang di mobil Hyundai, mulai dari Hyundai Avega hingga Hyundai H-1.

New Hyundai Sonata 

Peluncuran New Hyundai Sonata dan Hyundai Grand Avega di Indonesia, adalah salah satu dari inovasi yang dilakukan PT Hyundai Mobil Indonesia di bidang peluncuran produk yang sesuai dengan global strategy. New Hyundai Sonata sebagai the luxury sedan coupe yang elegan dan prestisius dipersembahkan bagi individu yang percaya diri dan ingin tampil beda dalam mengekspresikan diri.

Berawal dari sebuah concept car di Hyundai Russelsheim Design Studio di Jerman, nilai New Hyundai Sonata tercermin dan State Of The Art konsep desain fluidic sculpture yang provokatif, kental dengan kesan sporty yang progresif menjadikan-nya sebagai pilihan tersendiri di kelas-nya.

Dengan kelengkapan yang memanjakan pengguna-nya seperti Engine Start Button, 3D Onboard Computer dan Paddle Shifter untuk menaik-turunkan tuas persneling hanya dengan sentuhan jemari, serta Organ-Type Acceleration Pedal sebagai ciri mobil premium, ditambah pilihan warna interior leather seat sesuai selera, black atau tan, menjadi penyempurna ekspresi diri bagi pengendara-nya.

New Hyundai Sonata yang mendapatkan rating keselamatan terbaik, yaitu bintang 5 di Amerika, dan pencapaiannya sebagai finalis pada event Detroit Motor Show 2011, ditambah pencapaian sebagai Best Model pada komparasi sedan mid-sized yang dilakukan majalah Car and Driver pada April 2010, serta beberapa pencapaian bergengsi lainnya. Hal ini memperkuat posisi peluncuran New Hyundai Sonata di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.

New Hyundai Sonata menciptakan kelas tersendiri untuk kendaraan 2,4 L dengan Theta MPI Engine, transmisi otomatis shiftronic enam kecepatan, dengan warna pilihan Sleek Silver, Chrystal White dan Black Diamond, akan memenuhi keinginan individu untuk tampil menyempumakan kebutuhan lifestyle dan prestigious-nya.

Hyundai Grand Avega

Selain peluncuran New Hyundai Sonata, PT Hyundai Mobil Indonesia juga memperkenalkan produk unggulan lainnya di tahun 2011, yaitu Hyundai Grand Avega sebagai medium city car yang akan melengkapi product line up Hyundai di Indonesia dalam memenuhi permintaan konsumen akan sebuah kendaraan perkotaan yang nyaman, powerful dan stylish.

Hyundai Grand Avega memiliki desain eksterior garis-garis tegas yang elegan dan siratan design lampu headlamp, fog lamp yang tajam, dan design rear lamp yang sangat eccentric membuat design Hyundai Grand Avega secara total menjadi sangat “eye catching”.

Dari segi mesin, Hyundai Grand Avega dilengkapi dengan engine 1.4 L DOHC yang sangat powerful, sekaligus juga efisien dari segi bahan bakar, serta membuatnya menjadi pilihan yang sangat atraktif di kelasnya. Sedangkan dari segi transmisi, Hyundai Grand Avega memiliki dua pilihan transmisi yaitu manual 5 kecepatan dan automatic 4 kecepatan shiftronic. Ini merupakan satu-satunya dikelas-nya, tepat sebagai pilihan bagi individu yang mengedepankan tampilan total keindahan sebuah kendaraan dengan high value for money.

Dad segi interior, Hyundai Grand Avega sangat lapang, sehingga membuat pengendara maupun penumpang-nya selalu merasa nyaman. Dilengkapi Hear Unit Compatible untuk iPhone dan BlackBerry dan Audio Remote pada Steering Wheel. Tentunya dengan nuansa interior yang terdiri kombinasi silver dan hitam, membuat interior mobil ini menjadi sangat bergengsi.

Tersedia pilihan wama-wama terkini, yaitu Carbon Gray, Sleek Silver, Crystal White, Phantom Black, Clean Blue dan Volester Red. Melalui peluncuran Hyundai Grand Avega, diyakini akan menambah pilihan kendaraan di kelas medium city car yang berbeda, untuk memenuhi tuntutan aktivitas rutin diperkotaan. Be Grand, Be Stylish.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply