IIMS Drift War 2011: Amandio Sang Juara

31 Juli 2011. Drifter Adwitya Amandio dari Achilles Drift Team berhasil merebut predikat “The King” alias juara utama di pertarungan IIMS Drift War 2011. Amandio unggul atas drifter Rio Saputro dari GT Radial Drift Team dalam aksi duel (tandem) untuk beberapa detik selepas garis start di arena drift JIExpo Kemayoran, Jakarta hari Sabtu malam (30/7).¬†

Sang lawan, Rio Saputro kebetulan lagi mengalami nasib nahas setelah ditikungan kedua as roda dan girboks-nya mengalami kerusakan pada putaran pertama sesi final tersebut, sehingga kejadian ini memberi jalan mulus kepada Amandio untuk merebut juara utama DRIFT WAR 2011. Sementara itu, drifter M Hermawan dari tim Achilles berhasil merebut posisi ketiga setelah bertarung melawan TB Deyang juga dari tim Achilles dalam duel perebutan juara tiga.

Pe-drifter senior nasional, Rifat Sungkar kurang beruntung karena dalam laga 16 besar harus mengakui keunggulan drifter Demas Agil dari tim GT Radial sehingga memaksa Rifat tidak bisa lanjut ke babak selanjutnya. Terlihat dalam pertarungan kedua drifter tersebut terdapat perbedaan yang cukup mencolok dari sisi tenaga mobil yang dihasilkan masing-masing drifter.

Aksi duel masing-masing drifter sudah tampak semenjak babak 32 besar baru saja berlangsung. Yang sempat menarik perhatian adalah drifter wanita Alinka dari Tim Achilles sempat mencuri perhatian penonton dengan berhasil masuk dalam babak 16 besar tapi sangat disayangkan lajunya harus terhenti pada saat beradu dengan sang pemimpin kualifikasi, Rio Saputro dalam babak 16 besar tersebut.

Sementara untuk kelas rookie, drifter wanita Alinka dari tim Achilles berhasil menduduki posisi pertama diikuti drifter Doni Satrio Jawir dan tiga besar ditutup oleh drifter Anza.

ALBUM PHOTO

 

Tagged with 

Leave a Reply