Review Blogger Soal Honda CBR 150R

25 Juli 2011. Saat motor sport Honda CBR 150R diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada 30 Juni 2011 yang lalu, saat itu juga wartawan langsung mencicipi motor tersebut di Sirkuit Sentul Karting Bogor. Nah, pada hari Sabtu (23/7) giliran Blogger Otomotif dapat kesempatan menjajal motor Honda CBR 150R tersebut.  Apa komentar dan pendapat blogger tentang Honda CBR 150R ini? 

Bro Iwan Banaran mengatakan:

Accelerasi CBR150r ganas tatkala menginjak rpm 7000. Shifting pergear juga halus tanpa ada keluhan. Gigi satu rpm 11500 (limiter bekerja) tembus 45km/jam… gigi dua 76km/jam dan gigi tiga baru masuk 88km/jam..IWB dipaksa  membetot tuas rem sejadi-jadinya. Yah…sayang banget sirkuit pendek amir. Tapi… nih dia yang keren mzbro. Rem dibejek sadis, badan terasa stabil tanpa ada gejala goyang. Dibanting kanan kiri nurut dengan kestabilan nyaris menyamai sang kakak CBR250r. Kalau kita pintar-pintar gantung rpm, tenaga CBR150r terasa berisi terus. “ Walah… untuk ukuran 150cc mah sudah maut nih motor” batin IWB ditengah testing. 4 lap tidak terasa cepat berlalu dan setelah dirasa cukup IWB masuk kepit memberikan kesempatan buat yang lain.

Bro Didik Nurhadi mengatakan:

CBR 150R termasuk dalam kelas produk premium di jajaran motor sport Honda, dengan engine baru yang sudah di lengkapi dengan Fuel Injection serta standar emisi EURO2, motor sport ini memang di siapkan untuk membidik kawula muda yang berjiwa sporty dan dinamis. Pada saat rolling selama 5 lap di sirkuit sejauh 1,2 Km tersebut terasa tenaganya memang berbeda dengan CBR 150 versi sebelumnya, apalagi disain CBR150R ini tergolong cukup besar untuk kelas 150cc, aura motor besarnya cukup terasa, handing dan breakingnya cukup memberikan rasa aman, sehingga produk ini memang pantas untuk di apresiasi sebagai motornya kawula muda yang cukup terjangkau untuk kelas premium.

Bro Taufik Hidayat TMCBlog.com mengatakan:

Honda CBR 150R memiliki Karakteristik Ergonomi yang mirip banget dnegan CBR 250R, so ibaratnya ini merupakan CBR 250R dengan mesin 150 cc… Ergonomi  sama sama Sport touring… di sinilah yang akan mendeferensiasi potential buyyernya… suka yang mana tergantung dnegan bujetnya?… pilih sesuai kebutuhan bro. Yang kedua adalah karakteristik mesin satu silinder 150 cc yang cukup untuk penggunaan harian. Perawatannya? Injeksi bro… Harusnya less maintenance jika kita tetap menjaga kebersihan bbm dan rajin ganti oli Nah sekarang… Namun Memang harganya cukup Premium bro… 33 Juta OTR jakarta… so now, The Choice is Yours.. pilihlah dengan Hati, dan sesuaikan juga variabel aspek Value, kemampuan finansial plus fungsionalitasnya, dan prestis nya…

Bro Satar Indobikermags.com membuat ringkasan tanya-jawab:

  1. T: Apakah CBR150R versi AHM adalah spekdown? J: Tidak, ternyata CBR150R versi AHM adalah sama persis dengan CBR150R versi Thailand. Dengan spesifikasi performa l 17,hp serta torque 12,66nm.
  2. T: Kenapa harganya 33 jeti ? J: karena menurut AHM ini adalah harga terbaik bagi kedua belah pihak, baik profit margin AHM dan Peraturan perpajakan barang impor dan juga menurut mereka cukup sesuai dengan konsumen, mengingat kompetitor terdekat mereka bermesin 2 tak.
  3. T: Apakah dasar AHM mematok 33 jeti? J: hal ini didasari segmentasi AHM untuk menempatkan CBR150R sebagai produk yang diposisikan di bawah CBR250R non abs dan juga menyesuaikan dengan kompetitior.
  4. T: Mungkinkah harga CBR150R akan diturunkan dalam waktu 6-12 bulan kedepan?  J: Dalam kondisi seperti ini sih tidak mungkin namun jika ada kebijakan memproduksi CBR150R dalam negri hal itu akan terbuka :D
  5. T: Adakah aksesoris (Modifikasi khusus CBR) *by Pringgo : J sejauh ini beberapa dealership menyediakan fasilitas painting khususnya varian Repsol!

Untuk selengkapnya, silahkan kunjungi masing-masing blog dari nama tersebut diatas (klik link page).

Acara test-ride Honda CBR 150R tersebut dikemas oleh Divisi HC3 (Honda Customer Care Center) PT AHM yang pada hari itu memberikan kesempatan (sesuai undangan) kepada komunitas blogger otomotif (sesi pagi), dan komunitas/klub motor Honda DKI/Tangerang & Jabar (sesi siang).

VIDEO

ALBUM PHOTO

 

Please follow and like us:

2 thoughts on “Review Blogger Soal Honda CBR 150R

  1. Honda CBR 150R siap memacu adrenalin dan membawa Anda melaju menaklukkan tantangan…

  2. CBR 150 untuk manado kapan masuknya..?

Leave a Reply