IIMS 2011: BMW Indonesia Mempertegas Komitment

image006

23 Juli 2011. BMW Group Indonesia mempertegas komitmen dan hadirkan dua brand premiumnya, yakni BMW dan MINI diajang “Indonesia International Motor Show ke-19 (IIMS)” di arena pameran JIExpo Kemayoran, Jakarta. BMW membuka selubung untuk mobil terbaru BMW Seri 6 Convertible, BMW Art Car dan MINI pada hari pertama pameran (Jumat 22/7/11).  

Ya, BMW Group Indonesia belum lama ini juga mengumumkan langkahnya untuk menanamkan investasi baru Rp 100 miliar untuk ekspansi kegiatan produksinya serta untuk menghadirkan brand ikonik MINI di Indonesia. Investasi ini akan berlangsung dalam dua tahun mendatang, untuk menghadirkan tambahan model-model BMW yang diproduksi di Tanah Air, serta membangun jaringan distribusi MINI di Indonesia.

Dalam kesempatan pameran IIMS 2011 ini, brand BMW and MINI tampil terpisah namun berdampingan. Hal ini bisa dilihat dilihat langsung di Hall B, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, dimana untuk booth MINI jauh lebih terasa dengan suasana “gaul”.

“Meski sama-sama berada di bawah BMW Group Indonesia, keduanya tetap merupakan brand tersendiri dengan mengusung identitas serta line-up produk masing-masing. Untuk BMW, kami mengusung tema JOY INSPIRES,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia.

“Ini menegaskan bahwa BMW merupakan brand yang sarat inspirasi, dan karena itu kami ingin publik Indonesia terinspirasi oleh BMW dengan desainnya yang sporty dan estetis, penuh dengan inovasi teknologi, komitmen terhadap lingkungan, serta keterlibatannya dengan dunia seni, yang semuanya merupakan faktor yang telah mengantarkan BMW sebagai produsen mobil premium yang paling sukses di dunia,” tegas Ramesh Divyanathan dalam pembukaan pameran mobil tersebut.

“Kami sangat senang dengan hasil penjualan kami ini, dan yakin bahwa tren positif ini akan terus berlanjut hingga tutup tahun. Kami sudah meluncurkan banyak model baru andalan kami sepanjang paro pertama 2011, dan beberapa niche model akan kami luncurkan di sisa tahun ini. Kami akan memanfaatkan momentum yang baik ini dengan model-model baru di hampir semua segmen untuk mendorong volume penjualan dan IIMS merupakan saat yang pas bagi kami untuk memamerkan berbagai model baru tersebut kepada publik,” tambah Ramesh Divyanathan.

BMW memiki stand seluas 520 meter pesegi, dengan menghadirkan secara khusus BMW Art Car karya Jeff Koons dari koleksi Museum BMW. Jeff Koons adalah salah satu seniman modern kontemporer ternama dari Amerika yang salah satu karyanya tercatat dalam rekor lelang tertinggi di dunia untuk seniman yang masih hidup.

Ssembilan unit model BMW tampil di IIMS 2011, dan mobil tersebut terasa masih segar karena diluncurkan sepanjang tahun 2011. Ini termasuk BMW Seri 6 Convertible terbaru, BMW 1 M Coupé terbaru, BMW X3 xDrive20d terbaru, serta BMW 325i M Edition. Model-model lain yang juga hadir adalah BMW X1 sDrive18i, BMW X5 xDrive35i, BMW 320i Executive, BMW 528i, serta model flagship BMW 740Li.

BMW 650i Convertible berwarna Vermilion Red, dengan “hidung hiu” yang menawan serta kontur bodi yang berotot namun elegan menjadi pusat perhatian. Soft top pada mobil ini mengikuti desain sebuah coupé, dan memberikan kesan klasik yang lekang waktu dan juga elegan.

Sementara itu BMW 1 M Coupé hadir dengan warna menyolok Valencia Orange. Konsumen yang telah melakukan pemesanan baby “M” di awal tahun 2011 ini kini secara bertahap telah menerima mobil pesanan mereka.

Satu-satunya model yang mengusung teknologi BMW Advanced Diesel dalam IIMS 2011 adalah BMW X3 xDrive20d. Hadir sebagai sosok mid-sized SAV, mobil yang diluncurkan pada April 2011 ini sangat sesuai dengan tuntutan konsumen di Indonesia. Mobil ini sangat nikmat dikendarai dengan handling yang luar biasa, memberikan ruang lebih lega bagi penumpangnya dengan fungsionalitas tinggi, dan hemat bahan bakar.

BMW 325i M Edition hadir dengan sosoknya yang sporty dengan M Aerodynamics Package pada bumper depan dan belakan dan side sill cover, velg M, sport seat dan kemudi berlapis kulit. Dengan tampilan yang lebih sporty, pengemudi BMW 325i M Edition dapat terkoneksi dengan dunia sekitarnya melalui fitur BMW ConnectedDrive.

Fitur ini membantu pengemudi untuk mengecek daftar kontaknya, pesan, serta jadwal kegiatannya dalam smart phone melalui layar monitor mobil dengan teknologi Bluetooth Office. Mobil ini juga dilengkapi fitur Bluetooth Audio Streaming dan Album Cover Display.

ALBUM PHOTO

 

Leave a Reply