Penjualan Piaggio 1.319 unit di PRJ. Kejutan apa di IIMS 2011?

image006

21 Juli 2011. Selamat dan sukses buat PT Piaggio Indonesia atas penjualan motor scooter Vespa dan Piaggio di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011 yang berakhir 10 Juli 2011 yang lalu. Sebelumnya Piaggio berhasil meraih angka penjualan sebesar 550 unit dalam sepuluh hari pertama di PRJ 2011, tapi pada penutupan PRJ angka penjualan mencapai 1.319 unit.

PT Piaggio Indonesia selaku ATPM resmi brand Piaggio dan Vespa di Indonesia boleh gembira karena hanya selang sebulan perusahaan ini resmi dibuka (artikel ini), hal yang tak disangka hanya melalui satu pameran nasional tersebut akhirnya berhasil meraih total penjualan sebesar 1.319 SPK. Sungguh fantastis, ternyata brand Vespa dan Piaggio memang sudah ditunggu lama dan diminati oleh masyarakat Indonesia.

Dari total penjualan di PRJ 2011 tersebut, Vespa LX 150 i.e. menguasai sebesar 60% , yang kemudian diikuti dengan hasil penjualan Vespa LX 125, Piaggio Liberty 150 i.e dan Piaggio Zip. Angka-angka ini memang cukup menggembirakan bagi PT Piaggio Indonesia dan masyarakat otomotif penyuka merek Vespa dan Piaggio. Semoga saja Piaggio akan terus berinovasi dan mengeluarkan produk-produk terbarunya.

Dengan hasil ini, PT Piaggio Indonesia kini semakin yakin dengan langkah-langkah selanjutnya untuk melakukan penetrasi di pasar kendaraan roda dua Indonesia.

“Kami belum menetapkan target penjualan untuk di tahun pertama kami hadir di Indonesia, namun dari hasil di PRJ 2011 ini kami telah mendapatkan gambaran mengenai penerimaan pasar akan produk Piaggio dan Vespa. Hasil ini akan menentukan langkah selanjutnya bagi Piaggio,” ujar Sony Budiwasono, Marketing Manager PT Piaggio Indonesia.

Kejutan Piaggio Hadir Di IIMS 2011

Optimisme ini dilanjutkan dengan keikutsertaan PT Piaggio Indonesia dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu IIMS 2011 yang akan berlangsung Jumat 22 Juli s/d 31 Juli 2011 di lokasi PRJ JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam kesempatan kali ini PT. Piaggio Indonesia membawa line up produk yaitu Vespa LX 150 i.e, Vespa LX 125, Piaggio Zip dan Piaggio Liberty 150 i.e.

Yang lebih istimewa dalam pameran di IIMS ini, direncanakan akan ada ajang test ride produk-produk
Vespa dan Piaggio yang diperuntukkan bagi pengunjung. “Kami ingin agar calon customer dan masyarakat luas dapat merasakan sensasi berkendara yang berbeda dengan Piaggio dan Vespa,” lanjut Sony Budiwasono yang berkantor di gedung Sampoerna Strategic Square, South Tower, 30th Floor Jl. Jend. Sudirman Kav. 45-46, Jakarta 12930.

Tentang Piaggio

Piaggio & C.Spa, merupakan salah satu produsen terkemuka di duniaroda dua dan kendaraan komersial yang berbasis di Eropa. Didirikan pada tahun 1884 oleh RinaldoPiaggio, Piaggio adalah penemu skuter dan telah berkembang menjadisebuah perusahaan terkemuka di pasar dunia melalui berbagai merek seperti Vespa, Piaggio, dan Gilera.

Vespa dan Piaggio memiliki banyak penggemar di Indonesia hingga kini. Di Indonesia, jumlah penggemar Piaggio dan Vespa sangat luar biasa. Meskipun pelanggan saat ini memiliki lebih banyak pilihan merek, tetapi Piaggio tetap mempertahankan hubungan emosional dengan penggemarnya di pasar skuter. Melalui pabrik-pabrik modern di Italia, Spanyol, Cinadan Vietnam, skuter Piaggio menawarkan kualitas yang sangat baik serta layanan purnajual yang komprehensif.

2 thoughts on “Penjualan Piaggio 1.319 unit di PRJ. Kejutan apa di IIMS 2011?

  1. Ternyata kerinduan konsumen terhadap motor vespa ini membuat penjualanya membumbung tinggi..
    Asyik juga tuh ada kesempatan pengunjung PRJ untuk dapat mencoba mengendarai vespanya…

  2. banyak juga ya penjualan piaggio, tapi ane denger penjualan Honda Spacy juga mencapai angka 2.573 unit di PRJ…

Leave a Reply