JMCS 2008: KANZEN Inovasi Handal Anak Bangsa Indonesia!

imgp4347Jakarta, 15 Desember 2008. Satu produk nasional yang hampir terlupakan di ajang pameran nasional JMCS: Jakarta Motor Cycle Show 2008 adalah produk sepeda motor dengan merek KANZEN.

KANZEN melalui pabrikan PT Inti Kanzen Indonesia adalah salah satu anggota resmi AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia). Pabrik ini memproduksi sepeda motor dengan komponen-komponen kandungaan lokal atau 80% buatan anak bangsa Indonesia.

Semua varian motor KANZEN yang ditampilkan  dalam rangka menyemarakkan pameran motor JMCS 2008 adalah murni desain dan teknologi dari negeri sendiri. Sebagai motor nasional, KANZEN boleh bangga jika ia booth mereka berada di dalam Hall A JCC untuk bersaing bersama 4 merek motor besar Jepang lainnya.

Namun, sebagian masyarakat masih melihat KANZEN dengan sebelah mata, tapi sebenarnya produk sepeda motor yang dihasilkan sudah banyak dan varian motornya juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan merek-merek motor yang sudah branded.

“Untuk pasar di kota-kota besar, bisa dimaklumi jika nama KANZEN masih kalah populer dengan merek-merek yang sudah branded, tapi sebenarnya nama KANZEN sudah eksis dan memiliki pasar tersendiri khususnya di daerah Sumatera. Sebut saja di Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, dan Lampung,” dikatakan oleh Agung Budiraharjo selaku Regional Head Marketing, PT Inti Kanzen Motor.

“Prinsipnya KANZEN juga mengutamakan keselamatan dan keamanan berkendara bagi masyarakat Indonesia sampai didaerah-daerah. Nah, selama pameran JMCS 2008 berlangsung, kami menampilkan semua varian motor mulai dari kelas 100 cc, 110 cc, supermoto monoshock, motor konsep, motor touring dan juga motor ramah lingkungan dengan bahan bakar gas,” lanjut Agung.

KANZEN awalnya dikenal dengan sebutan bebek trail, karena semua produknya memiliki desain dan konsep motor tinggi yang rasanya sangat pas untuk menerobos perkebunan dan daerah banjir. Memiliki desain kenalpot diatas, pengapian yang kedap air dan ketinggian blok mesin 7 cm dari permukaan tanah.

“Semua motor kami adalah jenis 4 tak.¬† Varian Taurus adalah bebek biasa. Tapi, kini kami memiliki varian Ultima 100 cc dan 110 cc, dan juga motor Supermoto Monoshock dengan kapasitas mesin paling besar 110 cc.

Kami berharap akan dapat meningkatkan volume penjualan melalui ajang pameran JMCS 2008. Harapan kami KANZEN akan semakin dikenal dan diterima oleh masyarakat Indonesia secara luas,” beber Agung sambil menunjukkan beberapa motor KANZEN yang memiliki banyak warna yang menarik.

PT INTI KANZEN MOTOR
Kantor Taman E3.3 Unit A60A7
Jl. Mega Kuningan
Jakarta 12950
Tel. (021) 5762280/2331
Fax. (021) 5762281

The End.

19 thoughts on “JMCS 2008: KANZEN Inovasi Handal Anak Bangsa Indonesia!

  1. om stephen, kanzen 200 udah dijual blom ya? denger2 masih motor konsep …

    kira2 berapa ya harganya? keren euy .. :)

  2. kalo yang Kanzen Hybrid Jua akan d Pasarkan?
    Mohon info nya…

  3. Kalo menurut saya Kanzen tuh kurang promosi, makanya tidak banyak orang tau tentang Kanzen.

    Iklan dong di televisi.. Kayak Honda, Yamaha dll..

    Gimana Om Stephen??

  4. Halo mas Stephen yang ganteng ,
    saya baru aja keliling ke bebrapa alamat trus mampir sambil ngopi di stephenlangitan.com (JMCS 2008), eh saya ngliat produk kanzen yang keren habis tapi nggak tau type-nya apa , pokoknya ada 2 macem deh yang satu warna merah merah , kanzen200 kali ya ? yang satu lagi warnanya kuning ada gambar kalajengking ato serkopion , wah ntar motornya bisa ngentup mas , ngga pa2 biar pada kaburu motor2 luar kena sengatan motor lokal , kita harus bangga dunk . . . ya nggak .
    o ya mas , bole kasi info nggak perkembanga KANZEN ampe sekarang , masalah marketnya di seluruh tanah air selain sumatera , local content , trus kan klo nggak salah KANZEN pernah nyalip si jepang kawasaki untuk penjualan nasional , gmn sekarang ? klo saya kepengen beli KANZEN200 gmn ya , apa bisa dari show room yang ada di medan ?
    makasi ya mas stephen semoga tetp suksen ,dan KANZEN bersama produk
    inovasi lokal lainya jaya wlaupun cm di negeri sendiri ,
    ayo KANZEN maju terus . . . . .

  5. Daru HTML EAST SIDE says:

    halo bro Stephen ..
    mau nambahin info aja buat topik KANZEN ROADWIN ini ..
    kebetulan bokap gw pernah gawe di KANZEN di Karawang ..
    (skrg udah pensiun) hehe ..

    sempat beredar kabar akan di launching bulan april 2009 lalu namun diundur lg krn masalah perizinan ..
    kabar terbaru yg saya denger, akhir tahun ini akan di launching ..
    tp saya pesimis, krn sewaktu di PRJ kmrn saya lihat produsen motor MONSTRAC telah melaunching motor sport dgn bentuk yg persis seperti KANZEN ROADWIN ..
    perbedaannya terletak di kapasitas silinder (cc) yg lebih besar yaitu 250cc, lalu pada bagian knalpot dan penggunaan fairing depan ..
    harga yg disuguhkan cukup menggiurkan di kisaran 21-23jt-an ..
    setelah saya tanya-tanya dgn SPG nya wkt itu ttg negara asal motor ini mreka bilang dr Korea, brarti sama seperti Roadwin ..

    dengan demikian apabila KANZEN jadi ingin melaunching ROADWIN, sebaiknya diperhitungkan dulu dgn competitor yg lebih dlu melaunching dgn spek yg lebih berani ..
    seperti komentar bro” di atas, KANZEN kurang promosi ..
    namun pengadaan promosi itu sendiri terpaut oleh dana ..

    malah berita yg saya dengar, KANZEN hanya tinggal menghitung hari …
    padahal hanya KANZEN yg berani berjuang di negara sendiri dgn disain handal anak bangsa nya ..

  6. saya cuma berharap,kita jgn kalah ama negara tetangga kita malingsia eh malaysia,…mereka dah punya identitas motor nasional sendiri yg bernama modenas,kita juga harus bisa seperti mereka,dgn mendukung KANZEN sbg motor nasional kebanggaan indonesia,ayo maju terus KANZEN,kamu pasti BISA,….HIDUP KANZEN

  7. mau tanya ni brur..kalau motor kanzen bebek trail supermoto harga cashnya berapa ya…dan kalau yg barunya untuk thn 2009 ada engak..? dan mau tau alamat dealernya di jakarta selatan dimana ya..kalau ada sekalian no tlpnya….terima kasih sebelumnya atas infonya…

  8. yuda vinta indonesia says:

    saya yakin kanzen akan bisa bersaing dengan produk-produk lain ato dari jepang…kalu saya d bolehkan memberi saran…untuk sepeda motor harus memproduksi motor yang di inginkan oleh masyarakat indo…untuk sekarang ini model sport full fairing adalah yang paling cocok…dengan body yang g usah gede2..tapi mesin garang…kita bisa berkaca dari minerva dan bajaj…apakah kita akan menjadi bangsa yang terus membeli produk lain….saya byak lihat motor2 kanzen mesinnya awet-awet..guru saya pakai kanzen and sampai sekarang awet…semangat kanzen….mf apabila ada kata2 saya yg kurang berknan..

  9. aku dari dulu masih tanda tanya, bahwa kanzen itu merek lokal atau merek indonesia,,,

    kalo kanzen itu bener2 merek lokal dan asli buah karya dari anak2 indonesia, tentunya aku sangat bangga dengan hasil dari apa yang anda2 sekalian kerjakan.

    mengenai hal ini aku mau nanya, berapa harga dari produk2 tersebut
    terus untuk sperpart, susah apa nggak untuk mendapatkannya

    tks

  10. Torres Tambunan says:

    Gua doain semoga kanzen sukses di NKRI ini,

    • Torres Tambunan says:

      Gue sekarang pakai tiger,tetapi gua lebih doyan apabila punya kanzen kayakn ya innovasinya boleh tuh?, boleh nyicil apa tidak hai yg punya?

  11. haahaha.. sori commentnya agak lama. saya pengguna kanzen kelana.dengan ini saya menyatakan bahwa motor saya masih awet. tembus 100km/jam. full tank>183km. kanzen emang cool. cuman sayangnya pabriknya hidup segan mati pun tak mau

  12. Kalau mau BELI/PESAN pelatuk sepeda motor ROADSTAR KRN 125CC dimana, motor saya sudah 2 tahun tidak bisa jalan

  13. kalau mau beli/pesan pelatuk ROADSTAR tahun 2004 dimana KRN 125CC, kemana pesannya, di wilayah bandung tidak ada

  14. @Tozzy,
    Thanks bro sudah mengingatkan gw untuk produk ini. Waktu gw ketemu dgn Pak Agung, gw luput menanyakan kehadiran Kanzen Roadwin 200 warna merah yg lagi dipajang. Gw kira itu motor cuma buat pajangan atau motor konsepnya Kanzen. Enggak tahunya PT KMI memang lagi memperkenalkan motor kelas 200 CC Kanzen Roadwin yang konon barang impor dari Korea. Sayang gw gak punya informasi lengkap utk harga jual maupun kapan mulai dijual. Foto-foto Kanzen Roadwin 200 cc gw tambahkan di artikel yang ternyata fotonya ada tersimpan di folder.

  15. @Amelia,
    Iya setuju. Apalagi kalau Amelia yang jadi modelnya.. pasti Kanzen tambah laku. :-)

  16. wah.. prihatin nih baca kalimat terkahirya soal menghitung hari, jgn terjadi ahh.. satu2nya produk bangsa sendiri.. :-)

  17. Daru HTML EAST SIDE says:

    owner (Ibu Rini Soemarno) tetep kekeh dan berjuang mempertahankan KANZEN .. tp kita lihat saja nanti bagaimana ke depannya .. padahal udah sempet order langsung 1 buah KANZEN ROADWIN 200 warna merah pas launching nanti .. hiks .. (T_T)

  18. deler jaksel buat motor kanzen dimana ya.. wah.. gw gak punya info utk saat ini, tapi kalo ada gw akan posting dimarih.. sabar ya.. ;)

Leave a Reply