Subaru SUV bakal diproduksi di Malaysia

7 Juli 2011. Perusahaan induk Subaru Fuji Heavy Industries Ltd (FHI) mengumumkan bahwa mereka telah melakukan tandatangan nota kesepahaman (MOU) dengan Grup Chong Tan untuk produksi lokal Subaru SUV kompak di negara Malaysia. Kita ketahui bahwa Subaru SUV yang sudah beredar pada saat di pasaran adalah Subaru Forester. 

Belum diketahui secara nama Subaru SUV yang akan diproduksi di Malaysia, namun demikian kendaraan tesebut memiliki konsep crossover dengan basis Impreza dan mobil ini pernah tampail pameran mobil Auto Shanghai 2011 di Cina pada bulan April lalu.

Foto-foto dihalaman website ini adalah Subaru SUV sebagai mobil konsep dengan label XV berwarna Lime-Green yang sempat menjadi perhatian pemerhati otomotif Auto Shanghai 2011.

Menurut kabar, produsen mobil asal Jepang itu awalnya akan merakit sekitar 5.000 per tahun akan dimulai yang akan dimulai bulan Oktober 2012 dengan munggunakann fasilitas produksi yang ada milik Tan Chong Motor Assemblies Sdn. Bhd (TCMA). Sementara itu target pasar Subaru SUV ini adalah negara Malaysia, Thailand dan Indonesia yang akan dipasarkan langsung oleh jaringan Subaru Tan Chong Group.

Pihak Fuji Heavy Industries Ltd sebenarnya sudah membentuk kemitraan dengan Grup Chong Tan pada tahun 1987 yang dimulai ketika mengangkat distributor Subaru di Singapura. Grup Chong Tan ini kemudian memperluas jaringan penjualan dan distribusi kendaraan Subaru di seluruh negara ASEAN yang sekarang termasuk Kamboja, Cina Selatan, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Ya, kita liat saja kehadiran mobil Subaru SUV ini di Tanah Air, pasalnya pasar mobil SUV memang sangat menjanjikan. Buat Subaru hal ini merupakan kesempatan, tapi disisi lain juga sebuah tantangan besar karena merek-merek lain sudah cukup populer dan mendominasi pasar.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply