IIMS 2011: Drift War GT Radial & Achilles

image006

7 Juli 2011. Pameran otomotif di Indonesia IIMS ke-19 (Indonesia International Motor Show) kali ini akan dimeriahkan dengan lomba DRIFT WAR yang digelar oleh dapurpacu.com. Lomba DRIFT WAR ini yang pertama kali didukung bersama oleh dua merek ban Achilles & GT Radial yang kali ini keduanya dibuat bersanding namun berkompetisi secara sehat. 

Para penggemar motorsport akan langsung menyaksikan raungan mesin bertorsi raksasa dengan decitan suara ban yang menyayat kuping pada penyelenggaraan DRIFT WAR yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 Juli 2011 di lintasan JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara dengan memperebutkan hadiah utama sebuah motor, dua set velg dari Rota Wheels, sejumlah uang tunai dan piala IIMS Driftwar.

Dalam hal penyelenggaraan balap mobil drifting yang memacu adrenalin hingga maksimal, penonton akan diajak untuk melihat secara langsung aksi-aksi memukau dari kurang lebih 40 drifter terkemuka Indonesia sebut saja E. Adwity Amandio dari tim Achilles Drift Team, M. Hermawan dari tim Achilles Drift Team, Dean Zean dari tim GT Radial Drift Team, Rio Saputro GT Radial Drift Team.

Tidak tertutup kemungkinan bagi drifter wanita untuk megikuti ajang lomba ini seperti pembalap Alinka Hardianti dari Achilles Drift Team dan masih banyak lagi nama-nama terkenal lainnya dengan racikan perpaduan unsur ketangkasan (skill) dan hiburan (entertainment).

Pertandingan IIMS Drift War 2011 akan dimulai dari 27 Juli 2011 sampai 30 Juli 2011, dimana akan diadakan dalam dua kelompok hari yaitu 2 hari pertama (27-28 Juli 2011) untuk Drift Camp dan Free Practice serta 2 hari kedua (29-30 Juli 2011) untuk kualifikasi dan battle IIMS Drift War 2011. Sementara untuk kelasnya akan dibagi menjadi dua yaitu pro dan rookie.

Dari sisi pelaksanaan, para jajaran juri yang sudah terkenal dan disegani di ajang drifting yaitu Mark A.W, Deni Pribadi dan Rendison akan mengganjar para drifter dengan poin-poin yang diberikan. Masing-masing juri akan menilai komponen-komponen penting dalam lomba drifting yaitu sisi kecepatan (speed), jalur (line), sudut (Angle) dan keindahan (style).

Dan dari masing-masing drifter akan dituntut memperlihatkan dan keahliannya untuk mereguk poin tertinggi dari masing-masing komponen tersebut. Untuk lintasannya sendiri para drifter akan diadu di atas lahan seluas 125 X 80 meter dengan lay out trek yang dikerjakan oleh RC Drift War dari organisasi resmi IDC (Indonesian Drift Community).

Dalam 2-3 tahun terakhir drifting telah menjadi salah satu cabang motorsport paling banyak diminati di Indonesia, meski terhitung masih sangat baru di Indonesia. Hal itu terbukti dengan maraknya berbagai kejuaraan drifting di Indonesia yang diikuti banyak drifter muda.

Sebagai salah satu media otomotif online ternama, Dapurpacu.com, memiliki kepedulian untuk mengembangkan, meramaikan, serta mengasah dan menambah jam terbang para drifter muda agar bisa berkompetisi di kejuaraan-kejuaraan kelas dunia, selain di Indonesia.

IIMS Drift War 2011 menjadi wadah bagi para drifter untuk mengembangkan, mempertajam dan menambah jam terbang mereka. Dengan diselenggarakannya IIMS Drift War 2011, diharapkan menjadi salah satu batu loncatan para drifter untuk berprestasi di Indonesia dan dunia.

 

ALBUM PHOTO

Leave a Reply