OMR Minerva 2011 Seri 2: Arie Octane Juara

image006

13 Juni 2011. Lagi, pembalap Arie Octane asal Bandung kembali merebut podium pertama di ajang “Minerva Sachs Racing Championship (One Make Race Minerva)” Seri Ke-2 hari Minggu (12/6). Memang tidak mudah bagi Arie yang dibayangi oleh pembalap handal Tommy, Balank, Sony dan juga pembalap asal Negeri Sakura, Shintarou Nakayama. 

Beruntung, Arie sudah punya pengalaman dalam balapan Minerva Sachs Racing Championship Seri Pertama dimana skill sudah dimilikinya, dan ia juga sudah menguasai sirkuit Sentuk dengan baik. Menggunakan motor sama, Minerva Megelli 250 dengan modifikasi kenalpot racing dan ban tapak lebar dari Battlax Bridgestone, mengantarkan Arie menjadi juara pertama pada seri OMR Minerva Seri Ke-2.

Menurut Arie, sebenarnya kondisi motor tidak perbedaan setting yang mencolok, dan hanya pada bagian suspensi yang menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh Arie. Selanjutnya apa kata Arie dan pesan yang bisa dibagikan kepada para pemilik Minerva Megelli 250? Silahkan simak video exclusive dihalaman website ini.

Tommy Patria akhirnya tampil di podium kedua dan ia mengawali balapan dari grid keempat tapi langsung menyalip dua pembalap yang ada di depannya dengan sangat mulus. Ia pun sempat salip-salipan dengan Arie sepanjang balapan berlangsung. Sayangnya Arie terlalu kuat dan akhirnya Tommy harus mengaku kalah dari Arie.

Yang perlu dicatat adalah pembalap Balank dari HK Motorsport yang meraih podium ketiga di ajang MSRC Seri-2. Ia mengawali balapan dari grid 15 dari 15 pembalap, dengan mulus dan penuh keyakinan ia mampu menyodok posisi di depan, dan akhirnya memenangkan podium ketiga ajang OMR Minerva Seri-2 ini.

Sementara 4 pembalap asing pasrah dan mengakui kekuatan pembalap Indonesia. Mereka berjanji akan datang ke Indonesia lagi pada seri berikutnya mengingat motor Minerva Megelli memang sangat populer, baik di Jepang, Hongkong dan juga dipakai dalam ajang balapan di negara mereka.

Hasil Balapan 5 Besar Minerva Sachs Racing Championship Seri Ke-2:
1. Arie Octane INA Minerva Sachs Motorsport 16 menit 01.645 detik
2. Tommy Patria INA SAG Motorsport +7.179 detik
3. Balank INA HK Motorsport +11.931 detik
4. Sony Ramdani INA Minerva Tech 5 Motorsport +11.033 detik
5. Nakayama Shintaro JAP Minerva Sachs Motorsport +13.000 detik

Video

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “OMR Minerva 2011 Seri 2: Arie Octane Juara

  1. sabdho guparman says:

    arie oktan. . . maju terus pantang mundur , semoga arie bisa naik kelas 600 cc .
    secara skill memang mantap

    keep brotherhood,

    salam,

  2. Ucap Slamat dulu lah untuk Ari Oktane…
    Senantiasa usaha yang max untuk mengkarumkan nama Bangsa Bro… ;-)
    Di tunggu prestasi berikutny!!!

Leave a Reply