Minerva Sachs Racing Championship 2011 Seri-2

image006

10 Juni 2011. Balapan resmi dari FIM ASIA yang disebut dengan “Asian Road Racing Championship (ARRC)” untuk Seri Ke-2 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor hari Minggu (12/5). Namun demikian, acara balapan ini berbarengan dengan event PT Minerva Motor Indonesia (MMI) yang juga menggelar seri lanjutan “Minerva Sachs Racing Championship Seri-2“.

“Di gelaran ARRC seri ke 2 itu sendiri, MSRC akan menjadi race pembuka bagi ajang race terbesar di Asia ini. Bahkan, kami ditunjuk sebagai sponsor resmi event ARRC di Indonesia. Sementara untuk gelaran Minerva Sachs Racing Championship, sekarang sudah memasuki seri ke 2,” jelas Kristianto Goenadi, Direktur Utama PT MMI

Perlu diketahui, bahwa All New Megelli 250 adalah produk Minerva Sachs di kelas 250 cc yang terdiri dari 4 varian utama yaitu Megelli 250 RV (Top of the line), Megelli 250 RE (Full Fairing), Megelli 250 SE (Naked), Megelli 250 ME (Motard). Keempat varian tersebut memiliki mesin yang sama yaitu mesin SOHC 4 valve yang mampu menghasilkan tenaga 27ps/8.500 rpm dan torsi maksimal 22 Nm/7.000 rpm.

All New Megelli sudah dilengkapi dengan Water Cooler & Fan untuk pendinginan mesin, sehingga performa mesin akan terjaga secara maksimal. Selain itu memiliki 6 tingkat kecepatan (6 speed) dengan menggunakan new technology roller rocker arm yang dapat membuat less engine noise dan less friction pada camshaft.

Khusus untuk varian Megelli 250RV, sudah dilengkapi dengan upside down front suspension yang memberikan kestabilan lebih dan digital speedometer Koso tipe RX2N yang biasa digunakan untuk sepeda motor sport kelas dunia.

“Kami optimis, dibukanya kelas All New Megelli 250 cc, adalah strategi yang sangat tepat untuk membuktikan kepada pasar sepeda motor di Indonesia bahwa produk Minerva selain memiliki desain yang menawan, juga memiliki performa mesin yang prima dan handal dalam hal kecepatan, akselerasi dan ketahanan mesin,” lanjut Kristianto.

Keyakinan MMI untuk menurunkan All New Megelli 250 dalam ajang ARRC kali ini tentunya juga didukung oleh kehadiran EDI Progetti & Svilluppo (EDI) sebagai desainer dan engineering mesin Megelli 250. EDI dikenal luas di Eropa sebagai produsen mesin untuk produk otomotif terkemuka di dunia seperti Piaggio, Aprilia, BMW, Benelli, Moto Guzzi, Peugeot, dll (sumber : www.ediprogetti.it)

“Pada MSRC 2011 ini, kami akan menurunkan 15 unit Megelli standard dengan bantuan para pembalap profesional sebagai pengendaranya. Ke depannya, kami akan meminta EDI Progetti untuk men-develop racing parts untuk Megelli, sehingga tahun depan diharapkan dapat mengikuti Kejurnas di kelas 250cc. Bahkan, saat ini Indonesia telah menjadi pioneer bagi Megelli dalam mengikuti ajang race yang nantinya akan diikuti oleh semua negara seperti USA dan Australia” pungkas Kristianto Goenadi.

Minerva Sachs terus melakukan inovasi produk dan pengembangan jaringan penjualan dan purna jual untuk memberikan pelayanan maksimal kepada penggunanya. Saat ini, Minerva Sachs telah didukung oleh 60 dealer resmi 3S (Sales, Service & Spares) dan 120 jaringan penjualan di seluruh wilayah Indonesia.

Leave a Reply