PT Piaggio Indonesia Resmi Hadir

10 Juni 2011. Piaggio Group sebagai produsen motor Vespa asal Italia mengumumkan berdirinya secara resmi PT Piaggio Indonesia dalam acara Official Launch & Press Conference yang diadakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta hari Kamis (9/6). Kehadiran Piaggio Indonesia disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

Dalam acara tersebut hadir Roberto Colaninno selaku CEO Piaggio Group, Michele Colaninno selaku Piaggio Group Board Member, Costantino Sambuy selaku Director of Asia 2 Wheeler dan Sergio Mosca selaku Managing Director PT Piaggio Indonesia, beserta jajaran eksekutif Piaggio Group dan Dubes Italia untuk Indonesia.

Roberto Colaninno dalam sambutannya mengatakan: “Hari ini merupakan hari yang sangat penting untuk Piaggio Group yang telah melangkah lebih jauh ke pasar Indonesia. Investasi secara langsung dalam kegiatan komersial di Indonesia merupakan suatu bukti strategi pertumbuhan Piaggio dikawasan Asia Tenggara. Indonesia merupakan salah satu pasar kendaraan roda dua terbesar didunia dan memiliki pertumbuhan daya beli individu yang stabil yang membuka kesempatanuntuk merek premium seperti Piaggio dan Vespa”.

Dengan diresmikannya PT Piaggio Indonesia, membuktikan komitmen Piaggio kepada konsumen setianya di tanah air.

“Produk Piaggio telah hadir di Indonesia selama bertahun tahun dan sukses mencuri hati para pencinta skuter dengan mengedepankan desain unik dan kehandalan mesin motor buatan Italia. Dan dengan hadirnya PT Piaggio Indonesia, kami ingin memberikan pilihan untuk konsumen di Indonesia kendaraan yang penuh gaya yang didukung layanan purna jual memadai dan jaminan ketersediaan suku cadang & aksesoris”, ujar Sergio Mosca.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo

Piaggio Group menunjukkan kinerja yang semakin meningkat di pasar kendaraan roda dua di Eropa dan kini sudah melebarkan cakupan pasar ke wilayah Asia antara lain dengan melakukan investasi dan mendirikan pabrik di Vietnam. Untuk pasar Indonesia, PT Piaggio Indonesia diakui sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) yang resmi bagi merek Piaggio dan Vespa di Indonesia.

Peluncuran PT Piaggio Indonesia akan menentukan langkah baru pertumbuhan Piaggio Group di Asia yang mampu membantu memperbesar ekspansi industri dan penjualan di sepanjang wilayah dan menargetkan perkiraan pendapatan sebesar 1 Miliar Euro di pasar Asia dalam kurun waktu 4 tahun.

Sejak penyelesaian pembangunan pabrik pertama di Vietnam pada Juni 2009 dengan nilai investasi sekitar 30 juta Dolar, Piaggio telah berkembang aktifitasnya secara dramatis dan saat ini merupakan investor asal Italia pertama di negara Vietnam tersebut.

Selama beberapa tahun terakhir, Produk Piaggio hadir melalui importir umum yang telah beroperasi di segmen niche market yang menawarkan kendaraan dari berbagai merk dan diimpor dari berbagai lokasi. Namun sejak pabrik produksi Piaggio berdiri di Vietnam pada pertengahan 2009, pabrik tersebut telah mampu memenuhi permintaan pasar lokal Asia.

Saat ini, melalui fasilitas AFTA (Asean Free Trade Area), Piaggio Group bermaksud meningkatkan penjualan di seluruh wilayah Asia. Dengan adanya AFTA ini, harga yang ditawarkan akan lebih kompetitif untuk pasar Indonesia.

Produk Piaggio yang ditawarkan di Indonesia dengan kisaran harga yang kompetitif. Adapun line up produk Piaggio antara lain: Zip 100 cc Rp. 12,900,000; Liberty 150 cc fuel injection Rp. 22,500,000; Vespa LX 125 cc Rp. 22,900,000; Vespa 150 cc fuel injection Rp. 24,900,000 (harga On The Road DKi Jakarta).

ALBUM PHOTO

 

Please follow and like us:

One thought on “PT Piaggio Indonesia Resmi Hadir

  1. Nah ini baru scooter keren. Mantap. Aku suka

Leave a Reply