Mini Cooper Dibawah BMW Group

5 Juni 2011. Selain ekpansi investasi di bidang produksi, PT BMW Indonesia nantinya diharapkan mampu memodernisasi jalur perakitan, termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan baru, rekrutmen tenaga kerja, serta pelatihannya. So pasti pabrik akan merakit sejumlah mobil model baru dan kapasitas produksi perhari juga akan ditingkatkan.

Nah, yang menarik dari komitmen BMW Group dalam jangka panjang di Indonesia, pihak BMW juga mengumumkan peluncuran brand MINI di Indonesia beserta mitra barunya sebagai dealer resmi MINI di Indonesia yang akan diumumkan dalam waktu dekat. MINI dan model-modelnya saat ini akan diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya saat showroom resmi pertama dibuka di akhir tahun 2011.

BMW Group telah mengambil alih brand MINI sejak tahun 1994, dan ditahun 2000 menandai dimulainya era baru yang menarik dari brand ini dengan peluncuran model-model MINI terbaru. Hal ini ditegaskan oleh Graeme Grieve selaku Vice President BMW Group yang datang langsung dari Jerman dalam acara peluncuran BMW Seri 6 Convertible di Hotel Indonesia Kempinski hari Selasa (31/5) yang lalu (artikel ini).

BMW Group telah membangkitkan dan memberikan kontribusi terhadap sejarah panjang dari brand yang unik MINI ini, serta berhasil mencatat kesuksesan penjualan. Tahun 2010 adalah tahun penjualan MINI yang paling sukses di dunia dengan pencapaian sebesar 234.175 unit.

VIDEO

BMW Group di Indonesia

PT BMW Indonesia merupakan anak perusahaan Bayerische Motoren Werke (BMW) AG, berpusat di Jerman. Pendirian anak perusahaan tersebut pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group akan kehadiran perusahaan tersebut di Indonesia untuk jangka waktu panjang, serta membuktikan komitmennya dalam mempertahankan dan meningkatkan posisi BMW sebagai pemimpin di segmen pasar mobil premium.

Kegiatan PT BMW Indonesia meliputi penjualan mobil BMW and MINI, suku cadang dan aksesori, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purna jual dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia. Jaringan dealernya meliputi 11 dealer mobil baru dan satu dealer mobil second yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. BMW Seri 3 dirakit di Indonesia oleh mitra lokal.

Informasi lebih lanjut mengenai BMW Indonesia dapat dilihat melalui website di www.bmw.co.id.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply