BMW Group Ekspansi Bisnis di Indonesia

image006

3 Juni 2011. Investasi 100 milyar rupiah akan dilakukan oleh BMW Group dalam 2 tahun ke depan di Indonesia. Demikian info dari BMW Group soal langkah perusahaan dan investasi baru demi memperluas produksi mobil BMW di Indonesia. Hal ini terekam diacara jumpa media di Hotel Indonesia Kempinski hari Selasa (31/5).

Rencana ekspansi bisnis dan investasi baru tersebut langsung diumumkan oleh Vice President BMW Group dari Jerman, Graeme Grieve. Dijelaskan, bahwa investasi diperlukan untuk memperluas kegiatan produksi BMW di Indonesia, serta memperkenalkan merek MINI dan Rolls-Royce, yaitu dua merek terkenal asal Inggris yang kini sudah menjadi bagian dari BMW Group.

BMW Group beserta mitranya akan menanamkan investasi untuk menyiapkan produksi model-model baru, serta penjualan dan jaringan distribusi MINI (Mini Cooper) di Indonesia. Dalam acara jumpa media tersebut terlihat satu unit mobil MINI Cooper S warna merah, dan satu unit Roll-Royce Phantom Drophead Coupe warna hitam yang menjadi perhatian para wartawan.

Graeme Grieve memberikan pengumuman tersebut di sela kunjungannya untuk memperingati satu dekade kehadiran BMW di Indonesia. Ia juga mengungkapkan adanya penambahan model-model baru BMW untuk diproduksi di Indonesia dalam 12 bulan mendatang, salah satunya adalah BMW Seri 6 Convertible yang juga baru diluncurkan pada acara tersebut (artikel ini).

Kegiatan produksi akan ditingkatkan di pabrik yang sudah ada milik PT Gaya Motor, salah satu unit usaha PT Astra International. Saat ini, BMW Group Indonesia memproduksi BMW Seri 3 di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. BMW telah memiliki sejarah panjang produksi di Indonesia, yakni sejak 1976 saat BMW 520i (kode model E12) dirakit.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply