BMW 650i Convertible Resmi Meluncur

image006

1 Juni 2011. Mobil BMW Seri 6 Convertible yang baru saja melakukan debutnya di North America International Auto Show bulan Januari 2011, kini hadir di Indonesia bertepatan dengan perayaan 10 tahun BMW Group di Tanah Air. Peluncuran BMW 650i Convertible berlangsung di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta hari Selasa siang (31/5).

Pada acara peluncuran BMW 650i tersebut di hadiri oleh pejabat tinggi BMW Group yang datang dari kantor pusat di Jerman, Graeme Grieve sebagai Vice President BMW Group. Selain itu, turut hadir Ramesh Divyanathan, selaku Presiden Direktur BMW Indonesia dan Helena Abidin selaku Director of Corporate Communications BMW Indonesia.

VIDEO

Tampaknya kehadiran BMW Seri 6 Convertible untuk memenuhi hasrat para pencinta mobil sport mewah yang menawarkan kenikmatan berkendara, sarat kemewahan dengan sosok yang menawan. Ya, disegmen mobil convertible, BMW Seri 6 ini tampil sebagai mobil dengan teknologi chasis paling canggih, paling nyaman, sarat dengan fitur infotainmen serta keselamatan.

Yang dimaksud dengan Convertible adalah kap sebagai penutup kabin pengemudi dan penumpang dapat dibuka atau ditutup secara otomatis. Di negara Amerika Utara (USA) dan Eropa, mobil jenis convertible memang sangat disukai, apalagi jika musim panas, maka banyak pemilik mobil convertible yang akan membuka kap kabin agar dapat menikmati hawa segar.

Ada dua pilihan bagi para pencinta convertible di Indonesia, yakni BMW 650i Convertible dan BMW 640i Convertible. BMW 650i Convertible mengusung mesin V8 berkapasitas 4,4 liter dengan High Precision Direct Injection dan turbocharging yang sanggup menghasilkan tenaga maksimum 407 hp pada putaran mesin antara 5.500 dan 6.400 rpm, serta torsi puncak 600 Nm pada putaran mesin antara 1.750 dan 4.500 rpm.

Ciri khas mesin V-8 adalah mampu memberikan daya dorong serta torsi spontan, sekaligus tarikan lembut, distribusi tenaga linier, namun tetap efisien. Mesin mobil ini dilengkapi dengan transmisi Sport otomatis delapan percepatan.

Menurut catatan, mobil BMW 650i Convertible mampu melesat mulai dari titik diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 5 detik, dengan kecepatan maksimum yang dibatasi secara elektronis pada 250 km/jam. Tingkat konsumsi bahan bakar rata-rata mobil ini adalah 9,3 km/l, dengan emisi gas CO2 sebanyak 249 gr/km.

Sementara itu, opsi lainnya yang ditawarkan BMW adalah mengusung mesin enam silinder yang terpasang di bawah kap mesin BMW 640i Convertible. Mesin ini dilengkapi teknologi BMW TwinPower Turbo serta sistem direct injection dengan Valvetronic.

Mesin berkapasitas 3,0 liter ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 320 hp pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi maksimum 450 Nm pada putaran mesin antara 1.300 hingga 4.500 rpm.

Dalam soal kecepatan, mobil ini sanggup mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam waktu 5,7 detik, dengan batas kecepatan tertinggi 250 km/jam. Sedangkan dalam soal konsumsi bahan bakar, rata-rata mobil ini mencapai jarak 12,7 kilometer per liter, dengan emisi gas buang CO2 185 gr/km.

Ada 7 pilihan warna body 6 Series Convertible yang ditawarkan, antara lain Black Sapphire, Alpine White, Space Grey, Titanium Silver, Vermilion Red, Havana Brown, dan Orion Silver. Sementara warna atap Black atau Beige. Sedangkan untuk harga jual Off The Road-nya, untuk tipe 640i Rp 1,598 miliar dan 650i Rp 2,098 miliar. Seperti apa modelnya? Silahkan liat foto-foto BMW 650i Covertible yang diluncurkan di Hotel Indonesia Kempinski hari Selasa kemarin (31/5).

ALBUM PHOTO

 

Leave a Reply