Tomotaka Ishikawa Jabat Presdir PT BAI

26 Mei 2011. Bertempat di Indochine Plasa FX Lt. 8 Jl. Jend. Sudirman Jakarta, kemarin (25/5) PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) secara resmi perkenalkan Tomotaka Ishikawa (Tom san) sebagai Presiden Direktur yang baru. Tom san asal Jepang mengganti KS Grihapathy yang sudah pimpin BAI sejak 2006. Wah.. sekarang orang Jepang pimpin perusahaan India?

Bicara dalam industri global tak ada yang salah dengan hadirnya orang asing, bahkan saling tukar profesional antara bangsa pada saat ini sangat dibutuhkan. Mengapa? Kita kita ketahui bahwa negara Jepang jauh lebih maju dalam sektor indutri otomotif. Liat saja kendaraan bermotor disekitar kita, merek apa yang paling dominan? Yang penting disini adalah, kalau mau maju, ya kita perlu belajar banyak dari negara maju.

Sebenarnya dengan pemimpin Grihapathy, PT BAI sudah mengalami banyak perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat di Tanah Air disegmen motor sport. Sejak awal membangun pondasinya, pada empat tahun terakhir merupakan masa yang penting bagi PT BAI untuk kemajuan bisnis sepeda motor BAJAJ di Indonesia.

Harus diakui pada awalnya kehadiran sepeda motor merek Bajaj ini sempat mendapat sorotan miring gara-gara sejarah angkutan roda-tiganya. Soal pencitraan dan membawa nama baik Bajaj memang tidak mudah, dan justru hal ini merupakan tantangan terberat dari jajaran manajamen PT BAI dan dulunya konsumen Bajaj sering mendapat ledekan dari masyarakat.

Akhirnya selama 4 tahun terakhir ini, PT BAI sudah berhasil membangun jaringan pemasaran yang luas dengan dibukanya 90 showroom 3S (Sales, Service, Spare-Parts) dan lebih dari 120 bengkel rekanan lengkap dengan mekaniknya yang sudah terlatih demi melayani konsumennya yang melampaui 60.000 unit. Ada apa dengan showroom yang banyak ini. Artinya sepeda motor merek Bajaj bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Kita ketahui, PT BAI hampir setiap tahun meluncurkan minimal satu unit produk baru, bahkan produknya yang sudah mendapatkan penghargaan antara lain Pulsar 135, Pulsar 180, Pulsar 200, Pulsar 220. Khusus untuk seri pertamanya yang sudah terlupakan yakni Pulsar 150 dengan lampu bulatnya tidak mendapatkan award karena ketika diproduksi belum ada ajang penghargaan untuk produk otomotif.

“Saat ini produk-produk PT BAI telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat luas, media, dan memperoleh sejumlah penghargaan seperti ajang Otomotif Award 2011 kemarin karena fitur, desain, dan value-nya kami memperoleh tujuh penghargaan,” jelas Tom san.

“Dengan kekuatan pada landasan bisnis, produk yang tepat, jaringan pelayanan dan pemasaran terintegrasi, dan dukungan perusahaan leasing terkemuka kami rasa sudah memiliki amunisi yang lengkap untuk menguasai pasar motor sport di Indonesia,” tambah Tom san.

Tom san juga sangat bangga dapat memimpin perusahaan ini, beliau punya alasan sendiri mengapa dia mau memimpin PT BAI. Yang pertama, Indonesia adalah negara dengan pasar terpenting dan amat menjanjikan. Yang kedua, Bajaj merupakan produsen motor keempat terbesar di dunia dan memiliki komitmen kuat pada kualitas dan kepuasan pelanggannya.

Di industri otomotif Indonesia bukanlah hal baru bagi nama Tomotaka Ishikawa, karena beliau mengawali karirnya dari Yamaha Motor Corporation sejak 35 tahun yang lalu. Sejumlah jabatan pernah dijalaninya mulai dari penjualan, perencanaan produk, hingga perencanaan bisnis baik di divisi roda dua (sepeda motor), leisure vehicles, power products. Disamping itu beliau yang punya hobby nge-Gym dan fitness.

Ketika masih di Yamaha juga berpengalaman terlibat langsung dan bertanggung jawab dalam restrukturisasi manajemen dan kegiatan operasional Yamaha di sejumlah negara seperti Amerika, Asia, Thailand, India, dan Indonesia.

So, sukses untuk PT BAI dan semoga kepemimpinan Tomotaka Ishikawa mampu mengibarkan bendera PT BAI di Indonesia dan memuaskan konsumen dengan 3S (Sales, Service, Spare-Parts).

ALBUM PHOTO

 

One thought on “Tomotaka Ishikawa Jabat Presdir PT BAI

  1. kepada yth:
    MANAJER PT BAI
    ditempat

    Dengan hormat,
    Dengan adanya surat ini, saya perwakilan dari PT. OHTOMI GENERAL PRINTER yang berada di MM 2100 Industrial town Jl. Kalimantan Blok F 8 Cikarang Barat 17520 Indonesia, ingin menjalin hubungan kerja sama dengan PT.BAI Jl.jend. Sudirman jakarta. adapun penawaran yang kami sampaikan adalah penawaran label.

    Label yang ada di perusahaan kami terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas dan juga kami akan semaksimal mungkin mendapatkan hasil cetakan yang di inginkan oleh PT BAI.

    Demikianlah surat yang saya sampaikan ,Besar harapan saya untuk bekerja sama dengan PT BAI.

    Atas perhatiaannya saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya,

    Desi

Leave a Reply