Mesin VW 1.4 TSI: Engine of the Year

image006

20 Mei 2011. Volkswagen telah memenangkan ‘Engine of the Year Award’ untuk mesin Volkswagen Golf 1.4 TSI di kategori mesin 1.0 sampai 1.4 liter. Berkat prinsip twincharger engine yang menggabungkan turbocharger dan supercharger, 1.4 TSI memiliki keunggulan nyata karena mampu menghasilkan torsi mesin yang lebih tinggi dan penggunaan bahan bakar yang sangat efisien. Sebagai referensi, baca artikel tentang mobil Volkswagen Golf 1.4 TSI yang menggunakan mesin ini.

Dr. Hermann Middendorf dari Volkswagen Petrol Engine Development menerima penghargaan tersebut pada sebuah acara di Stuttgart, Jerman. Para juri juga terkesan dengan fakta bahwa mesin TSI tidak hanya mencatat hasil yang luar biasa untuk efisiensi bahan bakar mesin bensin (petrol), tetapi juga mampu bekerja dengan sempurna untuk bahan bakar gas (Eco Fuel).

Dr. Hermann Middendorf dari Volkswagen Petrol Engine Development

Dari total 65 juri otomotif dari 32 negara yang berbeda, telah memberikan penilaian terhadap mesin 1.4 TSI Volkswagen berdasarkan parameter: driveability, noise levels, smooth running, dan fuel economy.

Volkswagen TSI berada pada jalur yang tepat untuk mobilitas yang berkelanjutan di masa depan. Dibandingkan dengan mesin lain, TSI menunjukkan hasil yang lebih baik, baik dari segi efisiensi bahan bakar maupun emisi gas buang yang dihasilkan.

Leave a Reply