Kenal Lebih Dekat Drifter Conrad Grunewald

17 Mei 2011. Melanjutkan artikel ini mengenai kedatangan Conrad Grunewald ke Indonesia, yuk.. kita kenali lebih dalam sosok drifter Formula Drift kelas dunia ini yang lahir pada 23 April 1979. Pria asal Houston Texas USA ini sejak tahun 2004 sudah melanglang buana pada dunia drag racing dan street racing, dan belakanga terjun sebagai drifter professional. 

Conrad punya nama panggilan BURGER (mungkin karena doyan makan hamburgeri) mulai mengalih pandangannya ke dunia ‘Street Racing’ dan ini membuatnya ia jadi tertarik untuk mengenyam pendidikan di sekolah balap di Laguna Seca pada pada tahun 2000. Iapun memutuskan untuk lebih serius untuk menjalani balap jalanan ini.

Setelah mengikuti musim balap di tahun 2002, iapun akhirnya memastikan diri untuk menekuni dunia yang ia jalani sampai sekarang, yaitu “Drifting”. Pada tahun 2004 untuk pertama kalinya Conrad Grunewald mengikuti kompetisi Drifting seri D1, dimana ia menjadi salah satu dari 12 pembalap yang mewakili Amerika Serikat dalam DRIFT-BATTLE antara pedrifter Jepang melawan pedrifter Amerika Serikat.

Kemudian di tahun 2005 dan 2006, pria terus memusatkan perhatiannya pada “Formula Drift”, ajang kompetisi bergengsi & menjadi seri utama ajang Drifting di Amerika Serikat. Pada tahun 2007, pria ramah ini diberi kesempatan untuk mengikuti kompetisi secara penuh, dengan mengemudikan Nissan 240SX, namun ia melewatkan kesempatan itu, dan hanya 2 kali tampil dengan menggunakan mobil pabrikan Amerika, Chevrolet Corvette Z06.

Dan musim pertandingan “Formula Drift USA” di tahun 2008, sebuah pengalaman yang tidak terlupakan membuat mimpinya menjadi kenyataan dimana ia menjadi Drifter Amerika yang mengendarai mobil Amerika.

Pada tahun 2009 Conrad Grunewald memulai debutnya, dengan menggulirkan nama CGR (Conrad Grunewald Racing) berkolaborasi dengan Luke Lonberger dari BIU808 untuk membangun mobil Chevrolet Camaro SS 2010, yang akan dipergunakan untuk berlaga pada ajang “Formula Drift Championship 2010″.

Setelah Chevrolet Camaro SSnya sukses mengukir prestasi di tahun pertama 2010, kolaborasi ini terus melangkah maju, untuk kembali ke pentas pertarungan Drifter kelas Dunia di tahun 2011. Adapun salah satu ‘pendukung’ aksinya dalam ajang Drift bergengsi tingkat International – “Formula Drifting Championship” adalah TOP 1 OIL PRODUCTS COMPANY, USA yang melihat prestasi luar biasa pada pria yang kini bermukim di Monterey California ini.

Pabrikan pelumas yang berlokasi di Pico Riveira Los Angeles, California ini tidak pernah berhenti untuk mensupport setiap aksi driftnya dalam kompetisi Internasional. Pelumas TOP 1 EVOLUTION 5W-30 100% Fully Synthetic Motor Oil menjadi pilihan Conrad Grunewald untuk digunakan pada kendaraan kompetisinya yang dilengkapi dengan material ‘racing’, dimana mobil tersebut tetap dalam kondisi prima pada saat melakukan manuver-manuver berkecepatan tinggi.

Pelumas TOP 1 EVOLUTION 5W-30 100% Fully Synthetic Motor Oil cepat beradaptasi dengan suhu mesin ekstrim yang dimiliki oleh mobil Chevrolet Camaro SS keluaran tahun 2010. Selanjutnya, apa kata Conrad bagaimana menjadi drifter yang berhasil? Simak video dari Sportku.com ini:

VIDEO

ALBUM PHOTO

Leave a Reply