Penjualan Ford Bulan April 2011 Meningkat 202%

9 Mei 2011. PT Ford Motor Indonesia (FMI) melaporkan penjualan bulan April meningkat 202 persen dari April tahun 2010 yang lalu, yaitu mencapai 1.415 unit. Kinerja bulan April yang solid ini didukung oleh penjualan kuat pada seluruh jajaran kendaraan Ford. Masing-masing produk Ford mencatat peningkatan dua digit dibandingkan bulan April tahun 2010 yang lalu.

Ford Ranger yang terkemuka tetap menjadi top seller bagi PT FMI selama bulan April dan terus menunjukkan posisi yang telah lama diraihnya sebagai salah satu mobil pickup yang paling dipercaya di pasar Indonesia, dengan penjualan yang melonjak 82 persen dari bulan yang sama tahun lalu, sebesar 645 unit.

Ford Fiesta yang memenangkan banyak penghargaan juga terus menikmati permintaan yang kuat dari konsumen baru Ford dengan mencatat penjualan bulan April sebesar 588 unit – kinerja penjualan bulanan terbaiknya hingga saat ini. Ford telah mencatat pemesanan pelanggan hingga lebih dari 3.000 untuk all-new Fiesta semenjak diluncurkan pada bulan November.

“Terus tumbuhnya permintaan terhadap Ford Fiesta dengan jelas membantu mendorong momentum penjualan kami tahun ini. Fiesta secara signifikan telah memperkuat posisi Ford dengan menyediakan penawaran yang terbaik di kelasnya di segmen mobil kecil Indonesia yang sangat kompetitif dan berkembang pesat,” ujar Will Angove, Presiden Direktur FMI.

Kinerja bulan April yang luar biasa juga dihasilkan dari penjualan bulanan yang kuat dari tahun ke tahun untuk Ford Everest, Ford Escape, dan Ford Focus, yang masing-masing meningkat sebesar 53 persen, 72 persen, dan 150 persen.

“Berlanjutnya penjualan kuat di seluruh jajaran kendaraan Ford, yang dipimpin oleh kepopuleran all-new Fiesta, membantu mendorong secara konsisten, kinerja-kinerja bulanan terbaik tahun ini. Dengan tetap berfokus pada rencana One Ford, kami dapat memberikan kemajuan yang signifikan dan yakin bahwa kami akan terus melanjutkan momentum ini hingga akhir tahun,” jelas Angove.

Penjualan keseluruhan kendaraan Ford di Indonesia selama empat bulan pertama tahun ini mengalami peningkatan hingga hampir tiga kali lipat, atau 190 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, sebesar 4.552 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *