ScoopyArt: Inspirasi Karya Seniman

8 Mei 2011. Sepeda motor hanya sebagai moda transportasi? Itu sih sudah biasa, tapi yang pasti motor bisa dijadikan sebagai kebutuhan life-style, koleksi, balapan, dan juga karya seni. Nah, ini dia PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta Tangerang mencoba mengembangkan sepeda motor menjadi salah satu media berekspresi seni.

Salah satu model Honda yang mengedepankan unsure desain retro yang unik, ceria, ekspresif, fun dan kreatif adalah Honda Scoopy. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2010 yang lalu, skutik bermesin 108cc ini telah mendapatkan sambutan luar biasa dari pencinta sepeda motor, khususnya penggemar retro.

Untuk mengapresiasi konsumen, maka PT WMS pada hari Jumat (6/5) hingga Minggu (8/5) mengadakan pameran seni rupa bertajuk “ScoopyArt” bertempat di Jakarta Art District LG Floor Grand Indonesia East Mall. Exhibition ini adalah hasil kerjasama WMS dengan Galeri Canna.

“Melalui pameran Scoopy Art ini, WMS ingin membuktikan bahwa Honda scoopy bukanlah alat transportasi semata. Desain Honda Scoopy sangat unik dan memiliki karya seni tinggi sehingga dapat memberikan inspirasi untuk dijadikan media bagi 6 perupa kontemporer terkemuka di Indonesia menuangkan karya seni mereka,” papar Direktur Utama PT WMS, Robbyanto Budiman dalam acara ramah tamah hari Sabtu (7/5) di Grand Indonesia.

“Kami harapkan agar dalam skala lebih luas pameran ini dapat dijadikan inspirasi bagi masyarakat seni rupa untuk selalu mencari media alternative dalam pengembangan seni rupa di Tanah Air,” tambah Robbyanto.

Dalam pameran ScoopyArt ini, tersedia 6 unit Honda Scoopy yang telah dibangun oleh seniman dengan hasil karya yang mempesona pengunjung, antara lain Putu Sutawijaya (Winning To Fly), Jumaldi Alfi (Renewal), Bunga Jeruk (Tiger In Green), Yusra Martunus (1015 Envelope Series), Yunizar (Berbunga), dan Radi Arwinda (Scoopet).

“Sewaktu saya dihubungi oleh PT WMS dan ditawari melukis Honda Scoopy, jujur saya sendiri merasa tertantang untuk melakukannya. Bukan hanya karena media lukisnya yang tidak biasa, tetapi karya semacam ini juga belum pernah dilakukan di Indonesia sebelumnya,” kata Jumaldi Alfi yang ditemui Kru SL.com ditengah-tengah pameran.

“Honda Scoopy adalah motor matik yang digandrungi dan mendapatkan banya apresiasi masyarakat saat ini. Mendapatkan tugas modifikasi scoopy memberikan tantangan dan inspirasi bagi saya untuk menghadirkan karya terbaik. Untuk itu sayapun melakukan penelitian dan interaksi langsung dengan pengguna Scoopy. Ternyata pengguna Scoopy cocok dengan karakter saya yang fun unik dan retro,” ungkap seniman Radi Arwinda.

Dunia seni yang penuh kreatifitas memberikan kebebasan bagi pelaku seni untuk bereksplorasi sesuai dengan imajinasinya. ScoopAart menjadi penggaris bawah terhadap kemungkinan eksplorasi visual yang dapat dilakukan seniman pada masa kini. Semoga karya seni terus berkembang, seiring dengan pertumbuhan sepeda motor di Tanah Air.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

11 thoughts on “ScoopyArt: Inspirasi Karya Seniman

  1. RAFFLESIA says:

    Salut buat Honda, moga dealer2 lain mengikuti jejak wahana ngadain event yang unik kayak gini…
    berarti keren juga dunk scoopy kalo dimodif…
    jadi kepengen..

  2. wah…honda scoopy mkin unik, keren n bagus bnget nie..bener2 scoopy art bnget…mkin kreatif aja nie honda…

  3. woow..! keren bangett..! di kota ku juga ada display scoopy batik.. mantap ya scoopy!

  4. goldenboy says:

    Honda the bestlah pokoknya.. semoga Honda semakin jaya.. keren!

  5. karya seni tak ada batasan. bahkan Honda Scoopy pun bisa jadi media untuk menuangkan karya Seni,. luar biassa..!

  6. Luar biasa Kreativitas dari temen dari Honda Wahana…dengan adanya even seperti ini akan lebih meningkatkan imej Honda terutama di kalangan anak muda dan pada khususnya yang berjiwa seni

  7. gue kagum sama Honda scoopy, moga dealer2 lain mengikuti jejak wahana ngadain event yang unik kayak gini…
    berarti keren juga dunk scoopy kalo dimodif…
    jadi kepengen..

  8. HONDA memang mudah untukk d modif, jadi’n apapun ttp bagus

    Honda memang the best

  9. mau punya sepeda montor yang unik setelah di modif,,,,,,?

    kalau mau,,,,
    beli aja honda scoopy,,,, pasti bakalan bagus kelihatanya

  10. wah bagus x scoopy , gue pengen beli terus d modif dech,,,,

    gx salah honda ngeluarin scoopy, memang mantab,,,,,,

  11. kreativitas dr honda menang bikin membanggakan,
    sehingga montor scoopy menjadi tambah unik, dan tambah menarik.
    honda maju terus, dan buat kreativitas se bagus mungkin….

Leave a Reply