Chevrolet Volt: World Green Car 2011

26 April 2011. Lagi sebuah berita dari General Motor yang diterima redaksi SL.com, menyebutkan bahwa mobil Chevrolet Volt 2011 mendapat anugerah penghargaan sebagai World Green Car 2011 pada pameran New York Auto International Auto Show yang tengah berlangsung dari tanggal 22 April hingga 1 Mei 2011. Wouw.. tampaknya Chevrolet akan semakin berkibar.

“Penghargaan yang diberikan kepada Volt sebagai World Green Car 2011 merupakan bukti terhadap teknologi hemat energy yang merupakan fokus yang diberikan terhadap merek Chevrolet diseluruh dunia,” kata Rick Schiedt, Vice President of Chevrolet Marketing.

“Penghargaan ini serta penghargaan-penghargaan sebelumnya, menegaskan kembali usaha tim pengembang kami untuk menciptakan sebuah kendaraan yang baik dengan memiliki potensi untuk merubah wujud dunia transportasi diseluruh dunia,” jelas Rick.

Rick Schiedt, Vice President of Chevrolet Marketing

Chevrolet Volt dalam kategori Green Car awalnya terpilih masuk dalam 12 merek mobil terbaru lainnya yang terdaftar dari seluruh dunia, lalu masuk dalam sepuluh besar dan terakhir berhasil masuk dalam babak final tiga besar yang terdiri dari: Chevrolet Volt, BMW 320d Efficient Dynamic dan Nissan Leaf.

Untuk bisa meraih penghargaan sebagai The Best World Car secara keseluruhan, masing-masing merek harus sudah berada di pasar paling tidak di dua benua dalam periode 1 Januari 2010 hingga 30 Mei 2011. Sehingga Chevrolet Volt pada tahun 2012 bisa mengikuti kompetisi World Car Award 2012 karena akhir tahun ini Volt akan tersedia di benua Eropa dan Asia.

Penghargaan World Green Car yang diterima Volt merupakan penghargaan paling terkini yang diterima Volt dimana sebelumnya telah sukses meraih beberapa penghargaan lainnya sebagai berikut: Motor Trend 2011 Car of the Year, Green Car Journal 2011 Green Car of the Year, Car and Driver 10 Best for 2011, Ward’s AutoWorld 10 Best Engines for 2011, AUTOMOBILE Magazine 2011 Automobile of the Year, 2010 Breakthrough Technology, by Popular Mechanics.

Please follow and like us:

Leave a Reply