Kolaburasi CDMA Flexi & Tablet IVIO

29 April 2011. Dunia digital ngga ada matinya, terbukti semua perusahaan telekomunikasi saling berlomba menawarkan produk terbaiknya. PT Telkom Tbk prinsipal CDMA Flexi dan Telkmosel bersama merek IVIO bikin kolaburasi dan menawarkan Tablet IVIO Twilight 7 (MD7). Alat tersebut dilengkapi CDMA dan GSM. Singkat kata komplet!

Merupakan kebiasaan orang Indonesia yang selalu mencari operator telepon selular yang paling termurah. Awalnya berlomba memiliki nomor GSM, dan belakangan pulsa GSM dirasakan mahal. Kemudian hadir jaringan CDMA yang menawarkan tarif murah seperti merek Flexi dari operator PT Telkom Tbk. Akibatnya banyak orang Indonesia memiliki dua pesawat handphone, masing-masing untuk GSM dan CDMA.

Dual Mode CDMA + GSM Tablet IVIO Twilight 7

Dengan hadirnya Tablet IVIO Twilight 7 paling tidak memungkinkan orang-orang tidak perlu lagi memiliki dua handphone atau dua SIM card. Karena dengan sistim dual mode yang dimiliki IVIO akan terasa jauh lebih mudah dan praktis.

Hadirnya tablet IVIO Twilight 7 ini diharapkan akan memberikan solusi terbaik, karena alat ini dapat digunakan untuk semua operator yang sudah ada di Tanah Air. Yang pasti tablet IVIO ini merupakan tablet berbasis Android yang pertama didunia yang telah mendukung dual mode.

OMH (Open Market Handset)

Kabar bagusnya, perangkat ini dapat juga digunakan oleh operator di seluruh dunia yang telah punya sertifikasi OMH (Open Market Handset).  Hal ini sebagaimana sudah dijelaskan dalam acara jumpa media yang berlangsung hari Senin lalu (25/4) di lantai 7 gedung fX Enter, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta.

Seperti sudah dijelaskan dalam artikel sebelumnya, tablet IVIO Twilight 7 merupakan gabungan dua tablet sekaligus, yaitu tablet yang mendukung jaringan CDMA.EVDO Re. A dan GSM/HSUPA, karena dapat berjalan pada keduanya, sehingga memberikan fleksibilitas kepada para user.

Selain untuk koneksi data, tablet IVIO Twilight 7 juga mendukung penggunaan voice dan messaging. Dengan ukuran layar 7 inchi WVGA dengan resolusi 800×480 piksel, yang pasti layar digunakan dengan touch screen sehingga user dengan mudah menjelajah internet hingga bermain games.

Tablet IVIO Twilight 7 menyediakan kamera, dimana kamera menghadap ke belakang mempunyai resolusi 3.0MP dan yang menghadap kedepan mempunyai resolusi 0.3MP dengan settingan auto focus. Untuk daya tahan batterai, kabarnya perangkat ini punya kekuatan 3420mAH dan talk-time mencapai 7 jam, sedangkan untuk standby dapat mencapai 140 jam. Wah.. ini masih perlu pembuktian lebih lanjut.

Buat apa punya tablet IVIO Twilight 7?

Dengan fitur-fitur yang ditawarkan rasanya lebih tepat buat mereka para gadget mania dan juga mereka yang punya mobilitas tinggi. Ya, namanya juga orang Indonesia, sudah pasti barang beginian juga bakal laku buat semua orang, katanya sih buat life-style!

Adapun fitur yang dimiliki tablet IVIO Twilight 7 antara lain, Wi-Fi, Bluetooth, digital compass dengan dukungan Assisted GPS, Radio FM, accelerometer, dan dukungan Micro SD Card hingga 32GB. Yang paling penting adalah perangkat ini berbasis Android dimana sudah banyak dukungan aplikasi dari Android Market. Untuk teknologi chipset yang digunakan, yakni Qualcomm MSM 7627.

Tablet IVIO Twilight 7 dengan layar 7 inci WVGA, Capacitive Touch Screen, 800 x 480 Piksel

Spesifikasi IVIO Twilight 7

Jaringan: CDMA1x/EV-DO: 800/1900Mhz; GSM/GPRS/EDGE/UMTS: 50/900/1800/1900/2100MHz UMTS 2100Mhz Optional;
Dimensi: 179,4 x 110 x 11,05/11,25 mm;
Layar: 7 inci WVGA, Capacitive Touch Screen, 800 x 480 Piksel;
Memori: RAM: 512MB, ROM: 512MB, Memori eksternal Micro SD Up To 32GB;
Tombol: 4 Key: Back1/Search/Back2/Menu; Tombol samping: 3 Key: Volume+/Volume-/Power;
Kamera: Belakang 3 MP, Auto Focus; Depan: 0,3 MP
Konektifitas: Bluetooth ver 2.1 with EDR, Wi-Fi 802.11b/g
Sistem Operasi: Android 2.2 (Froyo);
Multimedia: Graphic Format JPG, BMP, PNG; Audio Format AAC LC/LTP, AAC+, e-AAC+, AMR-NB, AMR-WB, MP3, Midi, OGG Vorbis, PCM/Wave; Video Format H.263, H.264 AVC, MPEG4-SP, WMV;
Fitur Lain: A-GPS, G-Sensor, Auto Screen Orientation, E-Compass, Internet Applications, Google Search, Google Market, GMail, Youtube, GTalk, GoogleMaps, Language English/Chinese;
Battery: 3240mAH, Standby Time 140 Hours, Usage Time 7 Hours;
Interfaces: SIM Card Slot 1 Slot, USB Port 10-Pin Mini USB, Headset Port 3.5mm Audio Jack, Charger Port;
Paket Penjualan: Charger 1, Earphone 1, USB Cable 1, Manual Book 1

Menurut SL.com, jika tablet IVIO Twilight 7 ini ditaruh disamping kuping saat lagi dipakai untuk telepon lumayan besar. Seharusnya user menggunakan bluetooth dan alat bantu headset atau handsfree. Namun demikian, semua kembali kepada pilihan user.

ALBUM PHOTO

 

Please follow and like us:

2 thoughts on “Kolaburasi CDMA Flexi & Tablet IVIO

  1. bin Assant says:

    bro ini harganya berapa kalau udah release? boleh juga tuh kalau ada reviewnya
    good posting

  2. @bin Assant
    Harga sudah disebutkan di artikel sebelumnya: Harga jual user Tablet Twilight 7 (MD7) Rp. 3,999,000 dan Smartphone Icon Pro (DE88) Rp. 2,499,000.-.
    http://stephenlangitan.com/2011/04/ivio-luncurkan-tablet-android-dual-on-cdmagsm/

Leave a Reply