General Motors Umumkan Direktur Manufakturing Baru di Indonesia

19 April 2011. Sebuah berita yang diterima SL.com melalui e-mail, menyebutkan General Motors Indonesia hari ini secara resmi mengumumkan penunjukan Marcos A. Purty sebagai Direktur Manufakturing dari PT General Motors Indonesia Manufacturing yang baru.

Pada tahap awal, Marcos A. Purty akan bertanggung jawab untuk membentuk tim inti yang akan mempersiapkan operasi perusahaan di Indonesia terkait dengan kemungkinan dimulainya kembali operasi produksi, dan, jika telah disetujui, ia akan memimpin proses produksi kendaraan untuk General Motors di Indonesia.

Sebagai bagian dari perannya sebagai Direktur Manufakturing, Marcos A. Purty, secara ad interim, juga akan memimpin semua kegiatan operasi perusahaan, terhitung sejak saat ini.

 

Hal yang terpenting di antara tanggung jawab utama Marcos A. Purty adalah menetapkan landasan bagi penerapan Sistem Produksi General Motors di Indonesia dan memastikan kesiapan pabrik di Bekasi untuk kemungkinan dimulainya kembali aktivitas produksi.

Sebelumnya, Marcos A. Purty bertanggung jawab atas General Assembly, GM Holden Ltd., anak perusahaan General Motors di Australia. Marcos mengawali karirnya di General Motors pada tahun 1994 sebagai anggota Program Pelatihan Sarjana, setelah lulus dari Florida Agricultural and Mechanical University. Selama 16 tahun berikutnya, beliau bekerja dalam berbagai jabatan pada bidang manufacturing dan memegang posisi kepemimpinan penting di General Motors di Amerika Serikat, Australia, dan Kanada.

Penunjukan Direktur Manufakturing baru ini mencerminkan komitmen General Motors untuk tetap berinvestasi dan mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Martin Apfel, President, General Motors South East Asia Operations mengatakan:

”Kami melihat bahwa Indonesia bukan hanya sebagai pasar penting di kawasan ASEAN namun juga sebagai salah basis produksi kami yang bergairah di kawasan yang tengah berkembang pesat ini.”

“Penunjukan ini dan kehadiran kami yang semakin kuat di Indonesia merupakan wujud komitmen jangka panjang kami terhadap Indonesia dan kepercayaan mendalam kami terhadap potensinya. Menunjuk seorang profesional yang piawai dalam bidang manufakturing seperti Marcos saat ini merupakan suatu tahap penting dalam rencana kami untuk terus mengembangkan bisnis di Indonesia secara berkelanjutan,” jelas Martin yang pernah SL.com foto disaat acara launching Chevrolet Colorado di Bangkok (24/3/11).

Well.. selamat datang buat Marcos A. Purty.

 

Please follow and like us:

One thought on “General Motors Umumkan Direktur Manufakturing Baru di Indonesia

  1. […] luar Jabodetabek.. nantikan jadwal Road Show berikutnya. Soalnya bos nomor satu PT GM Indonesia, Marcos Purty sudah memberikan penjelasan kepada kalangan media dalam acara Q/A hari Rabu (16/11), antara lain […]

Leave a Reply