Road Show Warna Baru Honda Scoopy

18 April 2011. Hampir setahun sejak muncul pertama kali pada Juni 2010, skutik bergaya retro-modern Honda Scoopy makin dilirik semua segmen pengguna sepeda motor. Karena tingginya animo masyarakat terhadap motor ini, menjadikan alasan kuat bagi PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan nuansa warna baru Honda Scoopy yang segar.

Bertempat di Plasa Bintaro, Jakarta Selatan kemarin pada tanggal 16-17 April 2011 PT Wahana Makmur Sejati (WMS), selaku Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang melakukan road show perkenalan warna baru Honda Scoopy kepada masyarakat umum, yakni Biru Putih & Merah Putih.

Selain itu, ikut diperkenalkan pembaruan warna baru Honda Scoopy retro pink, sehingga saat ini Honda Scoopy sudah memiliki 5 varian warna yang beragam sehingga konsumen memiliki banyak pilihan. Dengan tambahan 2 warna baru diatas, berarti sekarang masyarakat umum sudah bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan selera mereka. Dikasih tambahan warna pilihan, konsumen jadi bingung sendiri kan?

“Honda Scoopy banyak dipilih untuk menemani gaya hidup anak muda. Namun kini Scoopy juga telah dibidik semua segmen pengguna sepeda motor” jelas Edi Setiawan GM Marketing PT WMS. Hal ini terbukti dari data penjualan PT AHM yang di terima Kru SL.com melalui e-mail beberapa waktu yang lalu sebagai dikutip sebagai berikut:

Seiring dengan komitmen AHM dalam menggarap pasar skutik, penguatan pada kategori skutik diikuti oleh penguatan penjualan skutik Honda, yang berhasil mendominasi penjualan dengan jumlah 328.978 unit atau 52,45% dari total pasar skutik di tanah air dan mengukuhkan Honda sebagai Raja Baru AT yang diraih sejak awal Januari 2011. Pencapaian fantastis skutik Honda tersebut turut disumbangkan oleh kontribusi Honda Scoopy sebesar 13% dari total skutik Honda.

PT WMS sendiri mencatat penjualan Scoopy yang cukup fantastis 17.850 unit di tahun 2010 hanya untuk wilayah Jakarta dan Tangerang. Sedangkan untuk kwartal pertama periode Januari – Maret 2011 WMS membukukan sebanyak 9.064 unit atau 10,16% dari total penjualan semua jenis sepeda motor Honda.

Selain itu Judhy Goutama Senior Manager Brand Activation Dept. PT AHM yang juga hadir di acara road show ini menambahkan, “bahwa Honda Scoopy telah memberikan kontribusi sebesar 13% dari total penjualan motor Honda. Honda Scoopy  dengan warna baru ini di banderol pada kisaran Rp. 13,5 juta. Pengunjung yang membeli cash akan mendapat diskon sebesar Rp. 500 ribu.”

Komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam AHJ dan AHMT, dan sejumlah komunitas otomotif lain juga hadir dalam kemeriahan Pameran Scoopy yang bertajuk “Lets Get Scoopy Fever” seperti penggemar mobil retro VW, Holden, SSC (Solidaritas Scooter Club).

Bahkan ada juga komunitas sepeda fixie yang bisa di bilang retro karena tren sepeda fixie sebenarnya sudah ada sejak tahun 1980. Dalam acara road show Honda Scoopy ini, dimanfaatkan pula sebagai ajang gathering kalangan bikers dari berbagai motor merek non-Honda, seperti merek Suzuki, Yamaha, Kawasaki dan merek motor lainnya yang sengaja di undang ikut meramaikan acara fun & relax gathering bersama Honda Scoopy.

Yang menarik, disini bukan sekedar acara hura-hura saja, tetapi ada juga fasilitas Honda Safety Riding Trainer yang selalu hadir pada setiap acara Honda. Demikian pula ada banyak suguhan games seru, pompom boys, Break Dance, dan atraksi yoyo.

Nah, di akhir acara ada penampilan dari grup band Vierra yang merupakan icon-nya Honda Scoopy. Yang pasti acara Honda Scoopy ini ngga bakal ngebosenin, dan acara serupa kabarnya akan digelar diberbagai kota di Tanah Air.

ALBUM PHOTO 

Please follow and like us:

7 thoughts on “Road Show Warna Baru Honda Scoopy

  1. bener2 bikin bingung nie honda scoopy warnanya pada bagus2 semua nie,..mo plih yg mana ya…..

  2. wah kereeen ya acara nya kyknya seru abiiiizz nih….
    gue udh beli loh Honda Scoopy yang warna pink,siiipp deh pokoknya buat gaya anak muda masa kini…

  3. dengan tambahan warna baru, Scoopy terlihat lebih fresh dan smakin unik..
    sukses buat Honda

  4. Boombox Walker says:

    warna scoopy klo diliat bertolak belakang dengan body jadulnya. tp, justru itu yang pengen ditonjolin karena konsep yang diangkat adalah retro modern. jadi biar tampilannya jadul, tetep ada sisi modernnya di warna dan penggunaan velg cast wheel

  5. scoopy udah bikin heppy banget…
    kemana mana pasti jumpain motor yang imut ini..
    lutuuuuu naaa..
    gemesin deh… warnanya juga tambah mempesona…

  6. awwww…pengen banget nich punya skupi!!
    warna biru keren banget tuch…

  7. extensa86 says:

    gw suka warna merahnya, berani euyy..!

Leave a Reply