Ekspedisi Ring Of Fire Adventure

13 April 2011. Masih ingat dengan artikel Ring of Fire Adventure? Yup, tadi malam SL.com hadir dalam acara jumpa media yang berlangsung di Cafe Rolling Stones, Jl. Ampera Cilandak, Jakarta. Melalui acara jumpa media tadi malam, sudah dapat dipastikan bahwa tim ekspedisi ROF Adventure ini akan memulai perjalanan pada tanggal 30 April 2011. 

Maksud dan tujuan perjalanan Ekspedisi ROF Adventure ini berlatar belakang kondisi geografis Indonesia yang terletak diantara dua sabuk gunung berapi paling aktif di dunia, Sabuk Pasifik dan Sabuk Alpide, Indonesia menjadi negara memiliki resiko gunung berapi yang tinggi. Namun keberadaan ratusan gunung berapi sepanjang Ring of Fire Indonesia, juga membawa kekayaan budaya pads masyarakat disekitarnya. Setidaknya terdapat lebih dari 700 bahasa dan 300 etnis di Tanah Air ini.

Sosok Sepeda Motor Trail KAWASAKI dari PT Kawasaki Motor Indonesia

Dalam acara jumpa media tersebut, Youk Tanzil selaku pimpinan ekspedisi ROF Adventure menjelaskan, “Ring of Fire Adventure akan mengkisahkan perjalanan ekspidisi seorang ayah dan anaknya yang mengitari wilayah Ring of Fire di Indonesia dengan sepeda motor. Melalui film ini, akan dikisahkan bagaimana sejarah, kehidupan masyarakat, kepercayaan, kebudayaan, keindahan alam Indonesia di sepanjang Ring of fire dan teknologi yang berkembang di masing-masing daerah di Indonesia”.

“Ring of Fire Adventure ini akan menjadi salah satu film dokumenter mengenai Indonesia yang diproduksi oleh orang Indonesia, bukan seperti kebanyakan film-film dokumenter Indonesia lainnya yang banyak dibuat oleh orang asing. Kami mengangkat tema dengan nama We  Are Many We Are One dan seluruh musik dalam film dokumenter tersebut akan dibantu oleh Dwiki Dharmawan,” tambahnya.

Youk Tanzil, Pimpinan Ekspedisi Ring Of Fire Adventure

Presiden Direktur Panasonic Indonesia, Ichiro Suganuma menyampaikan, “bahwa keikutsertaan Panasonic Gobel Indonesia mendukung pembuatan film dokumenter ini didasari oleh kepedulian terhadap upaya pelestarian budaya Indonesia serta menjaga lingkungan hidup sekeling kita, dan sekaligus mendukung industri perfilman di Indonesia. Kami berharap dengan dibuatnya film dokumenter tentang Indonesia dapat meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap tanah air Indonesia.”

Ekspedisi Ring of Fire Adventure ini dibagi dalam 5 tahap yaitu, Tahap 1 wilayah NTT, NTB, Bali, dan Jawa. Untuk Tahap 2 di Sumatra, Tahap 3 di Kalimantan, Tahap 4 di Sulawesi dan Maluku, dan Tahap 5 di Papua. Pada tahap awal, ekspedisi, Ring of Fire akan melewati lebih dari 100 gunung berapi di Indonesia dengan jarak tempuh Iebih dari 6000 Km. Oleh karena itu, persiapan sebagai adventure benar-benar telah disiapkan dengan matang.

RESPIRO Ridingware

Tak dapat disangkal jika perjalanan ekspedisi sekaligus touring ini membutuhkan biaya yang besar, maka Tim ROF Adventure menjalin kerjasama dengan dengan sejumlah perusahaan, antara lain dengan PANASONIC (PT Panasonic Gobel Indonesia) yang menjadi sponsor utama dan sekaligus menyediakan peralatan 3D Camera, Professional Camera, Digital Camera, Camcoder, serta produk Panasonic lainnya.

Fasilitas sepeda motor trail disediakan oleh KAWASAKI (PT Kawasaki Motor Indonesia), antara lain jenis D-TrackerX 250. Untuk perlengkapan berkendara, jaket, celana, baju dalam yang dibuat secara khusus, canggih dan modern, disediakan oleh RESPIRO Ridingware. Untuk perlengkapan campingnya, disediakan oleh EIGER. Sedangkan mobil logistik Toyota Hilux disediakan oleh TOYOTA.

Jumpa media dengan pihak sponsor yang mendukung ROF Adventure

Masih banyak lagi perusahaan dan media yang ikut menjadi mitra dalam proyek besar ini mengingat ada sesuatu yang bisa dijual dan tentunya film dokumenter tersebut nantinya bisa memberikan keuntungan.

Dalam acara jumpa media, mereka yang duduk di meja untuk memberikan waktu tanya-jawab, antara lain perwakilan dari World Vision, perwakilan dari Toyota, Mas Arief dari Respiro, Dwiki Dharmawan, Ichiro Suganuma dari Panasonic, Mitsuhiko Okada dari Kawasaki, dan Youk Tanzil dari ROF Adventure.

 

3 thoughts on “Ekspedisi Ring Of Fire Adventure

  1. betapa bangganya kita (seharusnya) sebagai bangsa Indonesia karna memiliki semuanya itu. meski waspada juga yach..tempat kita berpijak ini suatu saat bs terkena bencana alam.
    yg penting kita ber SATU HATI untuk saling membantu.

  2. mumpung belom dilakonin…kita sangat berharap dengan adanya acara ini gak cuma keuntungan sepihak aja yg diperoleh..
    justru malah dapat membuka matahati kita baik pembuat film ato penonton film dg keadaan sosial yg terjadi .
    tetap SATU HATI

  3. […] itu tampaknya harus sesuai pesanan, soalnya jaket Respiro ini pernah menjadi jaket resmi Ring of Fire Adventure. Bahkan perusahaan PT Astra Honda Motor (AHM) pun sudah beberapa kali memesan jaket Respiro ini […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *