AHM Kembali Gelar Ajang HRC 2011

5 April 2011. Hari Minggu (3/4) SL.com melihat ajang balapan One Make Race Honda atau “Honda Racing Championship (HRC)” seri perdana 2011. Seperti tahun sebelumnya, acara ini digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dengan tema ‘Where Champions Are Born.’

Lebih dari 120 starter, pembalap muda dan berbakat mengasah skill sekaligus menambah jam terbang selama dua hari 2-3 April 2011 di arena balap Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta. Balapan bergengsi dari Honda Racing Championship (HRC) 2011 merupakan satu apresiasi AHM dan WMS bagi semangat olah raga dunia balap motor tanah air. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran para jajaran direksi kedua perusahaan tersebut yang ikut melihat langsung balapan HRC sepanjang hari.

Menurut keterangan pers, disampaikan bahwa balapan HRC in akan terus berlanjut dan berkembang, bahkan untuk tahun 2011 ini sudah direncanakan ada sembilan kota siap menggelar acara serupa. Selain kota Jakarta sebagai pembuka, maka kota selanjutnya adalah Bandung, Jepara, Yogyakarta, Medan, Banjarmasin, Bali, Makasar dan Surabaya.

Memang cukup menarik melihat perkembangan HRC dari tahun ke tahun. Sebagai catatan, ajang balap HRC tahun 2011 ini merupakan tahun yang kesembilan sejak digelar pertama kali tahun 2003 silam. Di ajang balapan inilah, para pembalap Honda diberi kesempatan untuk terus mengasah kemampuannya, paling tidak menambah jam terbang untuk bisa berlomba di ajang balapan nasional dan internasional.

Adapun kelas yang dilombakan dalam ajang HRC 2011 sebanyak tujuh kelas, yaitu MP-1 (Honda bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), MP-2 (Honda bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), MP-3, (Honda bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), MP-4 (Honda bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), MP-5 (Honda bebek standar 125cc 4-tak pemula), MP-6 (Honda bebek standar 110cc 4-tak pemula) dan MP-7 (Honda matik 130cc standar terbuka).

Ada yang berbeda HRC tahun 2011 ini, dimana WMS menurunkan satu tim balap meramaikan kompetisi HRC 2011 dengan pembalap Iswandi Muis dan Mohamad Melan. Keduanya telah mengasah kemapuan balap dengan bimbingan dealer Dunia Motor. Tim ini disebut “Tim Wahana Dunia Motor” juga ikut balapan tingkat nasional Indoprix 2011.

Terus di ada apa lagi di HRC? Siapa saja nama pemenang HRC 2011 seri perdana? Yup, tunggu artikel berikutnya.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

3 thoughts on “AHM Kembali Gelar Ajang HRC 2011

  1. HONDA emang top banget. Ajang HRC ini merupakan bukti care HONDA terhadap pembalap-pembalapnya agar dapat meningkatkan skill dan kemampuan serta jam terbang para pembalap. Semoga pembalap-pembalap HONDA bisa masuk ke ajang balapan nasional dan internasional..

  2. Gemini007 says:

    ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Honda kepada para pembalap2nya ..

    hmmm … kapan ya di Manado bisa bikin ajang kayak gini (*ngarep+berdoa .. hehehe ..)

  3. de cantezz says:

    Eveny yang bagus banget 🙂
    Keren banget acara yang diselenggarakn oleh AHM ini merupakan ajang buat pembalap2 daerah yg dimna mereka bisa mengasah kemampuan mereka masing2 di event ini.

    kapan nih dilaksanakan di samarinda, pasti bakal rame deh..
    ditunggu yah 🙂 🙂 okokokokokok

Leave a Reply