Parade Test Drive: Jajal Mobil Baru

3 April 2011. SL.com memenuhi undangan Majalah Car & Tuning Guide (CTG) dari Kompas Gramedia Group dalam acara “Parade Test Drive 2011″ yang digelar di halaman parkir Living World Alam Sutera, Serpong Banten. Wouw.. sejumlah klub otomotif mobil dan masyarakat umum ikut meramaikan acara parade ini sambil membawa keluarganya.

Loh.. emang disana ada apa sih? Yang pasti majalah CTG lagi bikin acara test drive mobil (parade test-drive) dari berbagai merek mobil ATPM, dengan jumlah peserta sekitar 20-an. Bisa dibilang hampir semua merek mobil ada, dan masing masing-masing merek paling sedikit menyediakan dua atau tiga jenis mobil yang bisa di test oleh publik di sekitar parkiran Living World Alam Sutera, Serpong.

Sudah jelas kesempatan test-drive ini mendapat antusias dari masyarakat yang ingin tau lebih jauh tentang mobil. Bagi anak klub mobil yang hadir, seperti APV Club, Chevy Captiva Club, Mazda 2 yang datang lebih pagi, selain dipakai sebagai ajang kopdar, acara ini sekaligus sebagai ajang ngetest mobil merek lain. “Gue sih cuma pingin tau aja, kata orang mobil Ford Fiesta ini lincah. Kalau cocok kita liat aja nanti” ujar member klub mobil APV (terbaca dari seragamnya) yang lagi antri menunggu giliran bersama keluarga.

Walaupun cuaca panas dengan terik matahari, masyarakat tetap semangat dan mau ngantri menunggu giliran. Kebanyakan jenis mobil yang bisa ditest adalah jenis City Car, dan SUV. Hanya saja, lokasi test drive dibatasi, hanya boleh jajal mobil didalam komplek dan area parkir Living World Alam Sutera Serpong. Peserta test-drive tidak diperkenankan bawa mobil keluar gedung, dan setiap mobilpun dikawal oleh petugas dealer.

“Saya tadi sudah coba mobil Chevrolet Spark. Mobil kecil, cuma ngga bisa kencang. Selain lokasi terbatas juga ada petugas yang temenin di dalam mobil. Harusnya acara begini bikin di sirkuit biar puas,” ungkap Istianto yang sudah punya Kijang Inova. Saat itu Istianto lagi menunggu giliran mobil Chevy Cruze hanya saja sudah kelamaan dan mulai membonsankan karena tenda untuk berteduh sangat minim dan pengunjung harus merasakan langsung terik panas matahari.

Rute yang dilewati ngga cuma jalanan dalam area shopping mall, tetapi setiap perserta harus melewati beberapa hambatan yang dibuat khusus oleh panita. “Saya tidak test semua mobil dalam waktu yang singkat ini, tapi keluarga cukup puas dengan acara seperti ini. Rasa penasaran akhirnya terjawab dan kami bisa bandingkan dengan merek lain,” kata Zainal yang lagi bersiap-siap di depan tenda Mazda 2.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Parade Test Drive: Jajal Mobil Baru

  1. […] Parade Test Drive: Jajal Mobil Baru […]

Leave a Reply