Seri Perdana OMR MINERVA SACHS

image006

2 April 2011. Bagi mereka yang masih penasaran dengan performa motor Minerva, paling tidak ajang One Make Race Minerva Indoprix 2011 Seri Perdana (hari Minggu 27/3) telah memberikan jawaban soal kemampuan motor Minerva di lintasan sirkuit Sentul Bogor. Event ini merupakan ajang balapan resmi Minerva Sachs Racing Championship 2011.

Meskipun OMR Minerva Sachs ini baru pertama kali diturunkan, tapi animo penggemar Minerva sangat terasa makin panas bahwa motor rakitan dari PT Minerva Motor Indonesia (MMI) tidak bisa dipandang dengan mata sebelah. Terbukti pembalap Arie Octane bisa menjadi juara pertama di putaran pertama OMR Minerva Sachs Racing Championship 2011.

Arie dari tim balap Minerva-Sachs Farhan Hendro Motorsport memang mendominasi balapan, dan akhirnya ia mampu merebut podium pertama setelah meninggalkan M. Irvan Zein dan Andri Hermansyah. Sang pembalap Minerva asal Jawa Barat ini beruntung dapat posisi start pertama (pole position) dan bagusnya ia mampu mempertahankan posisi selama delapan lap hingga garis finish dengan waktu 16 menit dan 19,758 detik.

Arie mencatat lap tercepat yaitu di lap ke-tiga dengan catatan waktu 2:02.097. Sementara itu, M Irvan berada di posisi kedua terpaut cukup jauh 5,206 detik dari Arie. Posisi ketiga diraih Andri dengan waktu 16.39.016 detik. Selanjutnya posisi ke-empat direbut oleh Balang dari tim DKI Jakarta dan posisi ke-lima adalah Yohanes Rio Bano.

Pada balapan OMR Minerv, semua pembalap menjajal All New Minerva Sachs Megelli 250 yang terdiri dari 4 varian, yaitu Megelli 250 RV (top-of-the-line), Megelli RE(Full Fairing), Megelli 250 SE (Naked) dan Megelli 250 (Motard). Masing-masing dari pembalap punya karakter sesuai dengan motornya. Yang menarik, seluruh Megelli yang dijajal harus punya setting standard sesuai dengan regulasi kejurnas.

“Kami harapkan untuk tahun depan, kami dapat mengikuti kejurnas di kelas 250cc. Tentunya dengan menurunkan pembalap berbakat dan motor yang sudah dipersiapkan dalam kejuaraan. Kami tak ingin berlomba dengan apa adanya, tapi harus dengan persiapan matang,” harap Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT MMI.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply