Kemungkinan Ford Fiesta Sedan

29 Maret 2011. Debut penjualan Ford Fiesta di Tanah Air sungguh menggembirakan, menurut keterangan PT Ford Motor Indonesia (FMI) penjualan bulan Februari 2011 melonjak hingga 135 persen, dibandingkan dengan bulan Februari tahun 2010 yang lalu. Angka penjualan Ford per Februari 2011 tercatat 922 unit (artikel ini).

Diakui kesuksesan Ford Fiesta juga terjadi di berbagai negara, buktinya Ford Fiesta menjadi andalan dalam berbagai event balapan, antara lain balap rally WRC (World Rally Championship) yang sudah teruji dalam musim WRC 2011 putaran pertama WRC Swedia dan putaran kedua WRC Mexico.

Kesuksesan Ford Fiesta di kancah WRC serta merta membuat modifikator mobil ikut meniru gaya dan model Ford Fiesta WRC. Demikian pula berbagai permainan (video games) balapan atau games yang lainnya juga ikut menurunkan aneka miniatur mobil rally Ford Fiesta.

Yang sempat dilihat SL.com yaitu mobil miniatur Ford Fiesta dengan model WRC ikut dimainkan di arena Ford bersamaan dengan peluncuran New Ford Ranger di pameran “The 32nd Bangkok International Motor Show” yang berlangsung di gedung Challenger, Impact Muang Thong Thani Bangkok pada hari Kamis, 24 Maret 2011 yang lalu.

Hingga saat ini model Ford Fiesta yang ditawarkan ke pasar adalah model hatchback, dan pihak Ford kemungkinan besar ingin mengembangkan model hatchback tersebut dengan memasarkan model sedan dan model bahan bakar bensin. Hanya saja model sedan dan mesin diesel ini belum mendapat kepastian, karena masih dalam penjajakan.

“Ford sedang mempertimbangkan berbagai kemungkinan untuk memasarkan Ford Fiesta mesin diesel di Indonesia, apalagi Ford sudah punya teknologi untuk mesin diesel, bahkan sudah teruji seperti yang sudah ada di Ford Ranger,” kata Will Angove selaku Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia dalam perjalanan bersama jurnalis otomotif Indonesia di Bangkok.

Ya, kalau begitu kita tunggu saja deh. Dari pada bengong nungguin Fiesta Sedan, yuk kita liat aja dulu foto-foto gadis Ford Fiesta di Bangkok.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply