New Ford Ranger Tampil di BIMS 2011

26 Maret 2011. Mobil global Ford Ranger secara resmi tampil secara perdana di publik ASEAN, tepatnya acara “Bangkok International Motor Show (BIMS)” ke-32 dari tanggal 25 Maret s/d 4 April 2011 di Impact Arena, Muang Thong Thani Bangkok, Thailand. Sebuah stand besar dan interaktif telah disiapkan oleh Ford Motor Company Thailand.

SL.com ikut hadir di Bangkok bersama rombongan jurnalis otomotif roda empat yang berjumlah 20 orang atas undangan resmi dari PT Ford Motor Indonesia (PT FMI) yang dipandu oleh Lea Kartika Indra, Communication Director PT FMI. Selain itu, Will Angove, selaku President Director PT FMI ikut juga turun langsung dalam rombongan Ford Asia Pacific yang juga sudah berada di kota Bangkok sejak hari Selasa (22/3/11).

Sebenarnya rombongan wartawan dari PT FMI, termasuk SL.com sudah melihat dan melakukan tanya jawab dalam acara lengkap dengan pimpinan Ford Asia Pacific hari Rabu 23/3/11 (artikel ini). Hanya saja, peluncuran di acara Bangkok International Motor Show, merupakan agenda yang tidak kalah penting karena pameran tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi dari pemerintah negara Thailand.

Sosok New Ford Ranger sebagai generasi baru Ranger menjadi pusat perhatian karena mobil pick up double cabin ini ditemani dengan serangkaian atraksi pameran otomotif global paling interaktif Ford. Kehadiran Ford Ranger di ajang pameran BIMS 32 memang baru ditampilkan di ASEAN untuk yang pertama kalinya.

Selama pameran BIMS 32 berlangsung, khusus dalam booth Ford memiliki serangkaian program acara, antara lain ada presenter robot, teater 3D mini, simulator berkendara untuk Ranger baru, video game berkendara aman virtual, dan tantangan kemampuan tarik interaktif merupakan beberapa atraksi luar biasa yang bisa menarik perhatian pengunjung ke stand Ford.

“Kami memanfaatkan Bangkok Motor Show tahun ini sebagai panggung internasional untuk menampilkan pickup global Ford Ranger baru di ASEAN, yang akan diproduksi di Thailand. Kami mengambil kesempatan untuk menciptakan tampilan kelas dunia di stand Ford sehingga pengunjung pameran dapat mengalami dan benar-benar memahami komitmen kami kepada Thailand dan wilayah ASEAN,” ujar Peter Fleet, President Ford ASEAN.

One Ford

Ford Ranger akan diproduksi di Thailand, dan Ranger global baru ini juga akan diproduksi di pabrik Ford di Afrika Selatan dan Argentina yang selanjutnyab akan dipasarkan di lebih dari 180 negara di seluruh dunia. Ford Ranger merupakan truk pick-up pertama yang diproduksi berdasarkan strategi “One Ford” yang menyatukan keahlian teknis Ford di seluruh dunia.

New Ford Ranger di Indonesia

Sebenarnya New Ford Ranger ini sudah pernah ditampilkan secara perdana kepada dunia di Sydney pada bulan Oktober 2010 lalu, dan penampilannya di ajang motor show BIMS 32 di kota Bangkok Thailand merupakan yang pertama kali di Asia, dengan maksud acara ini akan memberikan penampilan khusus dan unik kepada 1,5 juta pengunjung pameran BIMS 32.

Menurut Will Angove dalam obrolan santai dengan SL.com disebutkan bahwa New Ford Ranger akan hadir dalam ajang pameran IIMS 2011 (International Indonesia Motor Show) sekitar bulan Juli-Agustus. Sementara itu, New Ford Ranger yang dipamerkan selama di ajang IIMS 2011 tersebut, warga masyarakat Indonesia sudah bisa melakukan pemesanan.

Hanya saja penyerahan produk New Ford Ranger tersebut akan dilaksanakan sekitar bulan Maret 2012, yaitu harus menunggu dulu acara peluncuran resmi New Ford Ranger dari PT FMI untuk masyarakat Indonesia.  Wouw.. masih lama ya?

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply