Hari Pertama Ke Bangkok Bersama Ford

424613_298047676918724_170125713_n

22 Maret 2011.  Tercatat ada 20 (dua puluh) nama jurnalis otomotif dari berbagai media cetak dan media online yang ikut dalam rombongan PT Ford Motor Company menuju ke Bangkok Thailand pada hari Selasa (22/3/11). Sedangkan sosok SL.com diakui sebagai seorang independent blogger, dan ini merupakan satu-satunya blogger yang ikut diundang oleh PT FMI.

Dengan penerbangan selama 3.5 jam bersama Boeing 747 Thai Airlines, akhirnya rombongan yang dikawal oleh Lea Kartika Indra, selaku Communication Director PT FMI tiba dengan selamat di Bangkok International Airport sekitar pukul 16.00.  Agak sedikit terlambat saat mau meninggalkan bandara Bangkok, karena ada satu peserta tertahan di meja imigrasi, gara-gara ia tidak mengisi kartu imigrasi. Padahal kartu tersebut sudah dibagikan didalam pesawat agar setiap penumpang asing yang datang ke Thailand diminta mengisi kartu tersebut.

Lepas dari bandara Bangkok, semua peserta duduk manis didalam bus yang akan mengantarkan ke Shangri-La Hotel di pusat kota Bangkok. Dalam perjalan selama satu jam, terasa lancar, karena bus melewati jalan tol yang lebar. Terlihat insfrastuktur jalan tol dan flyover yang banyak mampu melancarkan semua kendaraan yang melintas. Antrian pintu tol pun tak begitu padat, lancar dan tertib.

Menuju hotel yang berada di dalam kota, terasa ada kemacetan, dan jalan ke lokasi hotel sempit untuk bus. Tapi, ketika sudah sampai di hotel, wah.. ternyata hotel bintang lima ini berada dalam lokasi yang bagus, memiliki view ke-sungai. Pandangan yang lebih bagus hanya bisa dilihat dari kamar hotel 820 dimana SL.com menginap selama 3 malam kedepan.

Usai bersih-bersih, acara pun dilanjutkan dengan dinner di Hotel Penninsula yang berada disebelah sungai. Untuk menyeberang, uniknya rombongan tak perlu lewat jembatan, tapi cukup menumpang boat yang siap mengantar ke seberang. Lucu juga ya, pakai acara naik boat, tapi itulah pengalaman hari pertama.

Masuk dalam ruangan dinner, disana sudah ada Will Angove selaku President Director PT FMI yang menyambut para wartawan Indonesia. Usut punya usut, di dalam ruangan dinner tersebut ternyata turut hadir seluruh petinggi Ford yang datang dari berbagai negara (hampir mencakup seluruh belahan dunia).

Wouw.. rame sekali! Selain itu, terlihat pula para jurnalis dari negara Asean yang khusus diundang oleh Ford untuk ikut bergabung dalam acara Ford tersebut, yang katanya ini merupakan sangat spesial.

“Bakal ada new Ford Ranger, liat aja besok,” bisik Will Angove yang duduk bersebalahan dengan SL..com selama acara dinner tersebut.  Selain itu, apa saja sih program acara bersama Ford selama di Bangkok? Ya, nantikan saja artikel lanjutannya.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Hari Pertama Ke Bangkok Bersama Ford

  1. mantap pak, ditunggu reportase lanjutannya…

    trims…

    r1
    amzas.wordpress.com

Leave a Reply