OMR Honda Tiger MotoPrix 2011 Seri-2

22 Maret 2011. Wedew.. ternyata balapan One Make Race (OMR) Honda Tiger ikut pula meramaikan ajang “Kejurnas MotoPrix 2011 Region II Seri-2” yang berlangsung di Sirkuit JIExpo Arena PRJ Kemayoran, Jakarta hari Sabtu-Minggu (19-20 Maret 2011). Rame dan seru.. karena jarang-jarang motor Honda Tiger ikut dilombakan.

Walaupun sebagai supporting race, tapi OMR Honda Tiger punya kekuatan tersendiri, maka tak ayal penonton untuk balapan OMR Honda Tiger ini terlihat lumayan banyak dari kalangan klub dan komunitas motor.

Balapan MotoPrix 2011 Seri 2 Region II  yang merupakan agenda resmi dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) memperlombakan sejumlah kelas (hasil balapan lihat artikel ini), dan OMR Honda merupakan salah satu pengisi acara yang melibatkan klub dan komunitas. Tak hanya OMR Honda yang digelar, tapi ada juga OMR Pulsar, OMR Ninja, OMR V-Xion dan sebagainya.

Kejurnas MotoPrix 2011 Seri 2 Region II untuk kali ini mendapat dukungan dari banyak perusahaan, antara lain pelumas TOP 1, Ban CORSA, dan helm KYT, maka tak heran jika sebutan OMR ini pun jadi rancu, ada yang sebut OMR KYT, OMR TOP 1, atau OMR CORSA. Tapi yang pasti balapan OMR ini merupakan supporting race dari agenda MotoPrix. Walaupun sekedar balapan pendukung, tetap saja ini merupakan perlombaaan resmi yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Misalnya untuk persiapan OMR Honda Tiger ini, lihat bagaimana komunitas HTML (Honda Tiger Mailing List) ikut berpatisipasi dengan bendera masing-masing (beda tim). Ada yang mengaku dari Tim HTML Bowo, Tim HTML Jaktim dan juga HTML Jaksel. Ya, tampaknya HTML tidak saja bicara soal online, tapi juga unjuk gigi dalam balapan yang sesungguhnya.

Khususnya untuk HTML Wilayah Jakarta Selatan (disebut HTML Jaksel) malah menurunkan dua pembalap dengan dua tim yang berbeda. Bicara soal dana, atau biaya persiapan balapan pun ditanggung ramai-ramai melalui acara kotak pengumpulan dana sukarela, atau partisipasi pribadi.

Bro Ryan Jagur sebagai General PIC HTML Jaksel menjelaskan bahwa HTML punya dua tim, yang pertama HTML Jaksel Team Denis Motorsport dengan pembalap Bro Ramos. Manager team ini adalah Bro Yanto, dan Official Bro Irfan. Mekanik sepenuhnya dari PMS (Ponorogo Motor Sport). Untuk masalah biaya diperoleh secara patungan 50%:50% antara anggota Militant HTML Jaksel (D’Banditos) dengan warga HTML Jaksel.

Sedangkan tim yang kedua, PMS HTML D”Banditos dengan joki Bro Winur Seto, dipimpin oleh Bro Yunan (Manager Team) dan dukungan dana 99% dari Bengkel PMS (Ponorogo Motor Sport) yang sekaligus menjadi mekanik dari tim ini. Kabar bagusnya, tim PMS  dengan joki Bro W. Seto berhasil menjadi juara satu dari 21 starter peserta OMR Honda Tiger yang menempuh delapan lap.

Animo peserta OMR Honda Tiger cukup tinggi, berbekal motor 200cc yang dikenal sebagai motor touring, ternyata bisa juga turun di arena sirkuit. Para peserta bukan saja dari Komunitas HTML, tapi ada juga pembalap dari anggota klub legendaris TAB (Tiger Association Bandung) yang menurunkan dua motor Honda Tiger. Selain itu, masih ada lagi beberapa nama klub Honda Tiger yang tidak tercatat oleh SL.com.

Singkat kata, klub dan komunitas memang harus dilibatkan dalam setiap ajang balapan, dan hal ini pun di-iyakan oleh Akmeilani dari TOP 1 selaku sponsor utama Kejurnas MotoPrix 2011 Seri 2 Region II.

“Kami memang sengaja mengundang pembalap klub dan komunitas motor, agar mereka dapat menyalurkan kegiatan balapan di sirkuit dalam perlombaan resmi. Harapan kami, seluruh klub dan komunitas sepeda motor bisa ikut berperan, dan tentu saja crowd dari anggota klub dan komunitas motor menjadi sangat besar ditempat ini,” jelas Akmeilani yang punya jabatan Brand Activation Coordinator di perusahaan TOP 1 Indonesia, PT Topindo Atlas Asia.

ALBUM PHOTO

11 thoughts on “OMR Honda Tiger MotoPrix 2011 Seri-2

  1. pakbambangnunggangjaran says:

    prawan larang regane

  2. Anton De_el says:

    Mantabh dah HTML, maju terus….
    mantabh um Stephen foto2nya…….

  3. wah.. keren banget nih.. selamat buat para pemenang.. ;)

  4. goldenboy says:

    mantap nih Honda Tiger.. ternyata bisa juga buat balap.. ;)

  5. HTML emang mantab n keren nie……hebat dah buat HTML…

  6. Ajang ini membuktikan kalo Honda Tiger ga’ ada matinyee..!! walaupun banyak produk motor yang baru-baru, tetep Tiger tak tertandingi, wkwkwkkwk…Enw, selamat yah buat HTML dan para pemenang..salut!

  7. Boombox Walker says:

    tiger ikutan road race? wah, seru jg tuh. kan biasanya cuma dipake buat touring tnyt bisa buat road race juga. luar biasa……

  8. om SL. mau nanya nih,..

    kira2 sepadan ga’ yah untuk hadiah juara 1, salah satu kategori race pendukung.
    sebesar 300rb dan 1 buah helm.

    sedangkan untuk pendaftaran sendiri mengeluarkan biaya 300rb,
    ditambah KIS 100rb. CMIIW

    total hadiah 16 juta.. CMIIW..

    tq..

  9. FAUZAN AKMAL says:

    jempol dua untuk STEPHEN LANGITAN atas liputannya, slalu mengikuti perkembangan di ajang dunia balap motor nasional. HTML & TAB seluruh club motor tiger di tanah air, satukan hati kepakan sayap, dan tunjukan prestasimu. THE BEST FOR HONDA yang telah memberikan suatu wadah untuk menunjukan kreatifitas anak bangsa dalam ajang balap motor. for all saya selalu mensuport segala ajang balap HONDA,
    WE LOVE HONDA & ONE HEART.
    thanks.

Leave a Reply