Photo Session MC TATA & Pulsar 220

14 Maret 2011. Konyol dan kocak adalah bagian terpenting dari seorang MC (master ceremony) yang bertugas jadi pemandu acara, dan sosok itulah yang tampak dalam diri wanita bernama TATA (red=nama akrab). Kebetulan SL.com bertemu dengan Tata ketika ia lagi bertugas sebagai MC dalam acara test ride Bajaj Pulsar DTS-i 220 di Sentul, Bogor (8 dan 9 Maret 2011).

Dengan kostum sensual, rok mini dipadu dengan shocking transparan corak hitam, ya sepertinya Tata adalah anak gaul. Ia memang berusaha akrab dengan para biker Pulsar dan blogger otomotif yang hadir di hari kedua (9/3/11). Apakah sih tujuan kehadiran Tata sebagai MC di lokasi acara?

Dengan pakaian tadi ia bertugas untuk memandu acara, dari awal sampai akhir. Ditangannya terlihat selembar kertas, yang menjadi pegangan atau petunjuk tentang urutan acara atau nama orang yang bakal disebut. Alat utama yang dipakai MC Tata adalah sebuah microphone, dan ia harus berdiri dipanggung, menahan malu dilihat orang banyak, bahkan ia harus menghampiri tamu yang lagi duduk untuk diajak dalam tanya-jawab.

Well.. tapi itulah sebuah pekerjaan menjadi MC. Masing-masing dari kita punya profesi atau pekerjaan. Bagi seorang Tata menjadi MC tidak seperti orang kantoran yang harus setiap hari datang ke kantor. Paling tidak model kerja seorang MC adalah by job order, atau sesuai pesanan (janji), dan syukur-syukur dihari besoknya masih ada job order.

Kalau tidak ada job order terus gimana dong? Apa ada penonton yang mau bayarin uang listrik dirumah? Hehehe.. :-)

Nah, tak ada salahnya seorang MC Tata harus punya penampilan, punya daya tarik, punya nyali, punya network, punya banyak teman dengan siapa saja, dengan harapan job order untuk pekerjaan menjadi MC akan datang lagi. Betul nggak tuh?

Yang pasti, menjadi seorang MC, apalagi mengaku sebagai MC profesional harus pintar-pintar cari job order untuk mengisi sebuah acara. Sekarang ini yang ngaku MC juga banyak, maka penyelenggara acara pun harus melakukans seleksi memilih MC yang tepat.

Inginkah Tata menjadi MC populer? Jelas dong.. namanya juga manusia, sosok Tata berhak untuk naik peringkat, jangan cuma “ngem-ci” di-lokalan doang, dan memang seharusnya Tata melangkah maju menjadi seorang MC kondang, kalau perlu Tata bisa masuk TV dan berdiri sejajar dengan MC kelas dunia.

Terus siapa yang akan mengantarkan Tata menjadi MC terkenal? Yang pasti jawabannya adalah diri Tata sendiri.

Hanya Tata yang tau kemana ia akan membawa dirinya. Yang pasti peluang dan kesempatan ada didepan mata, hanya saja bagaimana Tata bisa men-siasatinya. Ya, sebenarnya kesempatan dan peluang selalu ada, hanya saja bagaimana Tata mengelola peluang itu dengan baik dan benar. Ini juga berlaku untuk semua profesi dan pekerjaan jika ingin digeluti secara serius.

Sebagai seorang MC, selain ia diminta memandu acara, ia juga diharapkan mampu mengusir kepenatan dalam setiap perhelatan, kalau perlu bikin ice breaking dengan sebuah kocakan, guyonan, dan banyolan yang heboh atau meriah. Bagian itulah yang telah dikerjakan oleh MC Tata dengan baik dalam peluncuran Bajaj Pulsar DTS-i 220 yang telah sukses diselenggarakan oleh PT Bajaj Auto Indonesia (BAI).

Suguhan PT BAI tidak hanya motor terbaru Pulsar 220, tapi juga ada suguhan Sexy Dancer, Usher Cantik, Live Music Band, dan sejumlah acara yang bikin betah para tamu yang hadir. Namun, kehadiran sosok MC Tata jauh lebih penting, karena sebenarnya ia yang pimpin acara dengan cuap-cuap yang tak pernah berhenti. Hal ini dilakukan oleh Tata dari pukul 09.00 s/d 15.00 WIB. Wah.. lama juga ya? Yang namanya pekerjaan memang harus dilakoni dengan serius.

Tata begitu piawai berbicara alhasil seluruh acara test-ride Pulsar 220 tersebut menjadi seru, ramai dan suasana pun tidak pernah sepi. Sebagai penutup, sosok Tata pun ingin juga di foto dengan rasa percaya bak seorang model kenamaan. Memang konyol, hasil foto terlihat seadanya, tapi lihat gaya Tata yang berani, dan ia mau bergaya dan beraksi diatas motor Bajaj Pulsar 220.

Weleh… itulah dia MC Tata yang berani tampil seadanya. “Untuk menjadi seorang MC, atau apapun profesinya, menuju langkah sukses nggak perlu banyak teori, nggak perlu banyak omong, yang penting banyak kerja dan kerja. Pokoknya aku yang kerjakan sendiri profesi MC ini, karena memang sesuai dengan bakat dan hobi,” kata Tata di akhir photo session. Siip!

ALBUM PHOTO

Leave a Reply