Volkswagen Raih Penghargaan Autocar Reader’s Choice Award 2011

07 Maret 2011. Ada info dua varian Volkswagen (VW), yakni VW Golf TSI dan VW Transporter berhasil raih penghargaan sebagai “Favorite Hatchback dan Favorite Large MPV” dalam ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Award 2011 (ARCA 2011) yang digelar hari Kamis (3/3/11) di Hard Rock Cafe, Jakarta. Sukses dan selamat atas penghargaan ini.

Bagi Volkswagen new Golf TSI, penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke-3 (tiga) kali sejak kendaraan hatchback tersebut diluncurkan bulan Juli tahun 2010 lalu. New Golf TSI juga dinobatkan sebagai Favorite Hatchback dalam ajang Autocar Reader’s Choice Award di tahun 2010. Di tahun ini new Golf TSI berhasil mengalahkan 8 (delapan) kompetitor lain di kelas Favorite Hatchback.

Hadirnya new Golf TSI merupakan bentuk komitmen PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Volkswagen di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan konsumen otomotif akan kendaraan yang sporty, stylish dan ramah lingkungan.

Kombinasi antara performa, efisiensi dan ramah lingkungan, merupakan gambaran teknologi TSI yang diadaptasi oleh new Golf TSI. Mesin TSI mampu menghasilkan output 160 PS dan torsi 240 Nm hanya dengan mesin 1.400 cc yang dikombinasikan dengan menggunakan turbocharger dan supercharger (twincharger) , sehingga menghasilkan best performance dikelasnya dan konsumsi bahan bakar yang rendah.

Sedangkan bagi Volkswagen Transporter, penghargaan ini adalah penghargaan pertama yang diraih. Volkswagen Transporter berhasil menjadi favorit di kelas “Favorite Large MPV” mengalahkan 2 (dua) kompetitor lainnya di kelas tersebut. Commercial vehicle keluaran Volkswagen ini mengusung kapasitas mesin sebesar 1.900 cc turbo diesel Direct Injection dengan transmisi 5 percepatan manual.

Melintas dengan menggunakan VW Transporter seakan menggendarai limousine dengan kapasitas duduk sebanyak 11 penumpang, ruang duduk yang lapang dan kenyamanan berkendara. Volkswagen Transporter dilengkapi dengan Anti-theft warning system, Anti Locking brake system (ABS), brake system, rear parking distance warning, front driver dan passenger airbag.

ARCA 2011 merupakan acara penghargaan kepada mobil-mobil pilihan favorit para pembaca Autocar Indonesia. Masyarakat umum memilih melalui angket yang disisipkan di dalam majalah Autocar Indonesia periode edisi Oktober 2010 hingga Februari 2011.  Selain itu, masyarakat memilih melalui website atau vote station yang disediakan di acara Road to ARCA 2011 di bulan Februari 2011 yang lalu di Senayan City, Jakarta.

Dengan adanya acara pemilihan ini, maka diharapkan akan mampu mengedukasi konsumen otomotif di Tanah Air untuk dapat lebih cerdas memilih kendaraanya dengan mempertimbangkan berbagai faktor seperti safety, performa, fitur teknologi, kegunaan, hingga keramahannya dengan kelestarian lingkungan.

 

Leave a Reply