Pemain Modif Rudy Gunawan Berkat Motor

28 Januari 2011. Melengkapi artikel sebelumnya, tak ada salahnya kita mengenal lebih dekat dengan sosok Rudy Gunawan sebagai pemilik Berkat Motor yang dikenal sebagai salah satu pemain modifikasi motor tingkat nasional. Rudy sempat ditemui oleh kru SL.com hari Rabu 26/1/11 di lokasi Workshop Berkat Motor, Jl. Ciledug Raya No. 1A Kreo, Ciledug.

Sebagai ayah dari dua anak, Rudy memang sudah punya hobi merakit sepeda motor yang diakuinya sejak dari jaman sekolah SMA, bahkan ia punya koleksi Tamiya yang tersimpan dengan rapih di lemari kaca. Mengeyam pendidikan dari jurusan desain grafis Universitas Trisakti lulusan tahun 1992, akhirnya mengantarkan Rudi sebagai salah pemain modifikasi motor yang cukup terkenal dengan bahan fiber atau serat kaca yang sudah dimulai dari tahun 1997.

Jatuh bangun dalam usaha adalah hal biasa, karena bagi Rudy kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda. Ia terus menggarap desain-desain sepeda motor pada bagian fairing, batok lampu, spadboard, engine cover, maupun bagian kaki-kaki, dan sebagainya. Ia menggunakan berbagai merek sepeda motor sebagai kelinci percobaan. Jika hasilnya jelek, maka desain modifikasi diulang lagi. Hal ini ia lakukan berulang-berulang sampai ada orang yang memberikan pujian dan berani memesan hasil karya modifikasi Rudy.

Seiring dengan waktu, maka akhirnya usaha semakin berkembang dan ini ditandai dengan jumlah karyawan yang sudah mencapai 10 orang. Jika pesanan banyak, maka pekerja temporer ditambah mengikuti jumlah pesanan dari konsumen yang datang dari seluruh Tanah Air. Sampai saat ini,  konsumen Rudy kebanyakan datang dari luar Jakarta, mereka mengirim motornya untuk dibangun mengikuti trend dan model motor sport jaman sekarang.

Menurut Rudy, lama pengerjaan sebuah motor, untuk body works atau body custom, termasuk kaki-kai butuh waktu sekitar satu 1 sampai dua bulan, dan biasanya sangat tergantung dari kondisi keuangan sang pemilik motor. Berani bayar lebih, tentu saja makin lancar pekerjaan, karena tarif modifikasi berkisar antara 10 sampai dengan 50 juta, tergantung pesanan dan kesulitan model yang akan diterapkan. Misalkan, motor Yamaha Scorpio yang ingin diubah tampilannya menjadi sosok Yamaha R6, bisa saja menghabiskan dana sekitar 40 juta.

Jika tertarik menjadi pemain modifikator, pesan Rudy yang perlu dicatat adalah, bahwa berbisnis itu harus optimis. Jangan pernah bosan untuk terus mencoba, karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Selanjutnya dibawah ini ada beberapa tips bagi anda ingin menjadi seorang wiraswasta modifikasi motor, antara lain:

– Sebelum membuat motor cari dulu komposisi yang pas.
– Seorang modifikator minimal punya jiwa seni.
– Mempelajari soal teknis dari motor yang akan dibangun, seperti komponen yang akan dibongkar-pasang.
– Sebisa mungkin jangan memotong chassis karena akan berpengaruh pada pengendalian motor.
– Senantiasa memberikan garansi pada setiap pengerjaan agar konsumen puas.
– Selalu menerapkan Safety First, Comfort Second, Design Next pada motor tersebut.
– Paling tidak Punya ciri khas sendiri untuk membedakan dengan modifikator lain.

Anda mau melihat langsung usaha Rudy Gunawan Berkat Motor, silahkan bikin janji dulu melalui telepon 021-584 7631 Hp. 0818 0839 9777, 021-9351 7093. Sukses selalu buat Rudy Gunawan bersama Berkat Motor.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

3 thoughts on “Pemain Modif Rudy Gunawan Berkat Motor

  1. Mantap juga hasil karyanya Mas Rudi….
    Luar biasanya dapat buka lapangan pekerjaan jg. Asalkan tidak mengabaikan Safety Riding ya..
    Sukses!!!

  2. anugerah rizki says:

    ada email berkat motor ga??pngn nany2 via email niy biar enak bisa kirim gambar..

  3. Aditya FB says:

    gann…modif R6 For Vixion nyampe berapa???

Leave a Reply